Loading...

Cara Orang Tua Agar Anaknya Selalu Rukun Satu Sama Lain

By KainSutera.com Categories: Keluarga
Cara Orang Tua Agar Anaknya Selalu Rukun Satu Sama LainBiasanya jika dalam sebuah keluarga anak tidak kurang dari satu. Namun yang menjadi permasalahan bagi orang tua jika memiliki lebih dari satu, biasanya mereka sering bertengkar. Adik dan kakak yang bertengkar memperebutkan sesuatu atau kecemburuan yang kerap kali hadir dalam sebuah keluarga memang selalu kita temui dalam kehidupan sehari-hari. Kali ini kainsuteracom akan mencoba menghadirkan beberapa tips untuk mengatasi masalah ini.

1. Ajari anak-anak Anda untuk mulai melihat segala sesuatu dari perspektif orang lain. Ajari mereka untuk mulai bisa menghormati orang lain.

2. Beri pengarahan kepada mereka untuk bisa mengenali dan mengendalikan emosi mereka saat mereka ada dalam posisi atau keadaan yang sukar.

3. Arahkan anak Anda untuk selalu berpikiran positif terhadap saudara mereka.

4. Tunjukkan pada mereka bahwa konflik selalu bisa dipecahkan dan diselesaikan dengan baik-baik dan ajari cara pemecahan suatu masalah.

5. Cobalah untuk selalu bersikap adil pada semua buah hati Anda.

6. Berilah pujian kepada mereka saat mereka berhasil menghadapi masalah dan berbaikan.

Anda juga bisa mengatur jadwal bagi mereka untuk beraktivitas bersama-sama dengan lebih intens. Ini akan semakin memperkuat ikatan mereka. Selalu awasi kegiatan mereka dan ajarkan semua poin di atas untuk meminimalisir pertikaian dan konflik.

Cara Orang Tua Agar Anaknya Selalu Rukun Satu Sama Lain | KainSutera.com | 4.5