Loading...

Jadi Single Itu Happy

By KainSutera.com Categories: Cinta dan Asmara, Info Remaja, Tips Dewasa
Moment Valentine sudah habis, dan ternyata yang Anda dapatkan hanya mawar kuning yang artinya, “kita sobatan dulu ya non,” separuh hati rasanya kecewa dan sedih, inginnya berteriak “kok aku nggak laku-laku sih”, tetapi separuh hati Anda sebenarnya cukup lega lho. Tak pernah Anda sadari juga, bila ternyata jauh di lubuk hati Anda masih ingin sendiri. Terbukti sampai hari ini Anda masih menikmati kesendirian, sekalipun kadang muncul rasa rindu memiliki pasangan. Tetapi dengarkan jeritan suara hati Anda, bagaimana nyamannya ia saat sedang sendiri.

Diet ya Diet Aja!

Saat Anda ingin ngemil Anda akan ngemil dengan bebas, saat Anda ingin narsis dan diet, tidak ada yang melarang. Itulah enaknya kalau Anda single, nggak ada tuh yang bawel-bawel lagi. Dan Anda bisa fokus mempercantik diri tanpa bingung mengatur waktu Anda untuk pacar.

Bebas terbang bagaikan kupu-kupu

Dulu, saat punya pacar ke mana-mana harus pamit, atau kalau tidak ya dia jadi bodyguard menemani Anda ke mana-mana. Mau ngerumpiin cowok, mau melakukan apapun jadi tidak bebas. Belum lagi kalau Anda perang status dengan gebetan baru di Facebook, wah dia bisa jealous setengah mati tuh. Sambil mencari sosok yang tepat untuk Anda, nikmati saja deh jomblo saat ini. Toh Anda akan merasa bebas terbang bagaikan kupu-kupu.

Mengenal diri sendiri

Terkadang kita ini tidak mengenal diri sendiri. Apa kelebihan kita, kekurangan, keinginan kita, semua menjadi blur tatkala ada si dia. Inilah saatnya Anda menyendiri dan mempelajari diri Anda lebih dalam, mengenal setiap sisi diri Anda, dari yang Anda suka sampai yang membuat Anda tergila-gila.

Anda dan keluarga

Saat memiliki pacar, Anda akan menghabiskan hampir semua waktu untuk pacar. Belum lagi kalau Anda bekerja atau beraktivitas, wah waktu untuk keluarga jadi sedikit dong. Saat Anda jomblo, banyak waktu yang bisa Anda luangkan untuk keluarga. Bermain bersama keponakan, menemani mama belanja, mendengarkan cerita papa, dan melakukan banyak kegiatan keluarga lainnya.

Mengembangkan potensi diri

Mungkin Anda suka motor, tapi Anda tak punya banyak waktu untuk belajar. Nah mumpung Anda lagi single, ada baiknya Anda belajar soal motor. Memang kedengarannya tak lazim, tetapi ini adalah momen yang pas untuk mengembangkan potensi diri Anda.

Menemukan banyak teman

Saat Anda punya pacar ya Anda akan pergi hanya dengan pacar Anda, mungkin sesekali sih pergi dengan sahabat ya, tetapi gerak gerik Anda kan terbatasi. Saat single, Anda akan bebas berteman dengan siapa saja, memperluas pertemanan dan jaringan yang siapa tahu suatu saat nanti Anda akan membutuhkannya.

Jalan-jalan time!

Mau ke mana saja Anda bisa! Naik-naik ke puncak gunung atau diving di laut Banda juga boleh, yang penting selagi Anda single nikmati status bebas Anda. Dengan hal positif dan penuh tanggung jawab tentunya ya.

Menyembuhkan luka diri

Ada kalanya saat menjalin hubungan dengan seseorang kita akan merasa sakit atau kecewa karena dia. Dan rasa kecewa tersebut terkadang menumpuk dan terpendam di dasar hati. Inilah saatnya Anda untuk tumbuh dan bebas dari hal-hal mengecewakan itu. Sembuhkan luka yang ada di dalam diri Anda, jadilah diri Anda yang baru dan buka hati untuk soulmate Anda nantinya.

Jadi Single Itu Happy | KainSutera.com | 4.5