Mengenali Kepribadian Orang Pada Saat Bekerja

By KainSutera.com Categories: Karir dan Pekerjaan
Mengenali Kepribadian Orang Pada Saat BekerjaApakah Anda tahu jika seseorang yang sedang bekerja maka kita akan mampu melihat kepribadian orang tersebut. Karena entah secara sadar atau tidak, orang cenderung menunjukkan karakter tertentu yang mendeskripsikan diri ketika sedang bekerja. Apakah Anda ingin mengetahui lebih dalam mengenai kepribadian Anda dalam bekerja? Simak analisis dari Shane Atchison, CEO sebuah firma pemasaran di New York dimata ini:

1. The Optimist
Orang yang memiliki tipe seperti ini adalah merupakan orang-orang yang menyukai pekerjaannya dan sangat idealis. Ketika berada dalam masalah, Si Optimis akan berinisiatif untuk mencari solusi. Selain itu, the optimist juga akan selalu menjadi pendukung yang baik dan selalu berpikiran positif.

2. The Blocker
Orang yang termasuk dalam tipe ini adalah oran yang selalu mencari jalan untuk mengatakan “tidak” pada orang lain. Mereka sangat berhati-hati dalam bekerja dan efisien. Namun Si Blocker akan sulit disukai karena kebiasaannya memberikan komentar negatif dan tidak suka memotivasi sesama tim.

3. The Martyr
Seseorang yang datang paling dahulu dan pulang paling terakhir merupakan Si Martyr. Kecenderungan mereka berpikir naif bahwa perusahaan akan membayar lebih untuk pengorbanannya membuat orang tipe ini bekerja ekstra keras lebih dari yang lain.

4. The Me-First
The Me-First memiliki kebiasaan untuk menyalahkan orang lain, membanggakan diri sendiri, dan membuat “agenda” pribadinya tanpa peduli orang lain. Orang-orang dengan kepribadian seperti ini biasanya selalu mencari “jalan pintas” daripada mendera kesulitan.

5. The Kvetch
Apakah Anda selalu mengeluh dan mencari kesalahan atau keburukan perusahaan? Berarti Anda adalah seorang kvetch. Tapi jangan khawatir, Anda tetap memiliki pekerjaan yang tepat yaitu bekerja di bidang yang mengharuskan Anda melakukan observasi pada kualitas suatu instansi atau organisasi.

6. The Fence Sitter
Anda akan menyadari bahwa Anda seorang fence sitter ketika sering berada di pihak netral. Saat berhadapan dengan si optimis, dia akan membantu memecahkan masalah dan akan menjadi pendengar yang baik sewaktu Si Kvetch selalu mengeluh.

7. The Realist
Anda adalah seseorang yang berbicara sesuai kenyataan apabila Anda seorang realist. Pekerjaan yang paling tepat untuk Si Realist adalah di bidang ekonomi. Namun, para realist biasanya kurang begitu menunjukkan sisi kreatif dalam bekerja.

Mengenali Kepribadian Orang Pada Saat Bekerja | KainSutera.com | 4.5