Loading...

Agar Brand Profile Terkesan Baik di Sosial Media

By KainSutera.com Categories: Karir dan Pekerjaan
Agar Brand Profile Terkesan Baik di Sosial MediaDengan adanya teknologi tentu akan mempermudah setiap orang untuk mengakses apa saja termsuk mendapatkan peluang usaha dan mendapatkan pekerjaan. Ada banyak contoh, seperti Facebook, Twitter, Path, Line, Whatsapp, LinkedIn dan lainnya. Mencari pekerjaan lewat dunia maya memang terlihat mudah. Namun, sebenarnya untuk membuat brand profil Anda terlihat terkesan baik, diperlukan sebuah trik khusus. berikut cara membuat brand profil Anda terlihat menarik di sosial media.

1. Foto Profil
Foto profil di jejaring sosial, merupakan awal seseorang untuk menilai Anda. Olehnya itu, pastikan Anda memasang foto Anda pada profil dan karena ini berkaitan dengan pekerjaan, maka usahakan foto yang Anda pasang terlihat rapi dan menyakinkan dan sekali-kali Anda memasang foto selfie yang dapat mengurangi pandangan orang terhadap Anda.

2. Rekomendasi
Ada lebih dari 4 miliar rekomendasi di LinkedIn tingkatkan brand professional Anda dengan menambahkan keahlian atau pengalaman yang bisa direkomendasikan oleh rekan kerja atau berikan rekomendasi Anda untuk mereka. Namun, usaha agar rekomendasi dari rekan kerja Anda tidak menggunakan kata-kata yang berlebihan.

3. Ringkasan Kerja
Ringkasan kerja yang terdiri dari 40 kata dapat membuat Anda lebih menonjol bagi para pencari tenaga kerja. Tips yang perlu Anda perhatikan adalah gunakanlah keyword atau kata kunci agar kehalian Anda mudah dicari. Jangan, menuliskan kalimat yang panjang dan berbelit-belit.

4. Pengalaman Kerja
Tambahkan gambar, video, dan presentasi di bagian ini supaya pengalaman kerja Anda terlihat lebih menarik. Di LinkedIn sudah terunggah lebih dari 3 juta media dalam berbagai jenis. Jadi, Anda jangan hanya menulis panjang lebar mengenai pengalaman kerja Anda hanya dengan menggunakan kata-kata. Manfaatkan media yang tersedia dalam LinkedIn untuk mempercantik kolom pengalaman kerja Anda.

5. Pengalama Kerja Sukarela
42% perekrut yang disurveio mengatakan bahwa mereka anggap pengalaman sukarela sebanding dengan pengalaman kerja formal. Tambahkan pengalaman kerja informal atau kerja sukarela di sini agar profil Anda terlihat lebih menarik.

Agar Brand Profile Terkesan Baik di Sosial Media | KainSutera.com | 4.5