Loading...

Hal yang Perlu Ditanyakan Pada Pasangan Sebelum Menikah

By KainSutera.com Categories: Pernikahan
Hal yang Perlu Ditanyakan Pada Pasangan Sebelum MenikahKAINSUTERA.COM – Berfikir ingin menikah? Itu adalah hal yang baik karena menikah memberikan kebebasan pada pasangan masing-masing. Namun Anda juga harus ketahui jika menikah bukan perkara yang mudah, dan juga bukan sebuah mainan anak-anak yang dimainkan oleh orang dewasa. Banyak hal yang harus Anda pertimbangkan sebelum akhirnya memutuskan untuk menikah dengan pasangan Anda. Jika tidak, maka lambat laun pernikahan itu akan berakhir tidak bahagia dan tidak ada pasangan yang menikah menginginkan hal semacam itu.

Di Jaman sekarang terbukti jika tidak sedikit usia pernikahan yang tidak bertahan lama. Mengakhiri ikatan suami istri dengan berbagai macam alasan, dan itu termasuk lagu lama, alasannya ‘sudah tidak cocok lagi’ yang sering kita dengarkan belakangan ini. Ketika Anda sudah tahu nantinya akan ada ketidakcocokan, lantas, mengapa dulunya memutuskan untuk menikah? Kenapa dulu memaksa untuk saling cocok?

Olehnya itu sebelum memutuskan untuk menikah ada baiknya dan tidak ada salahnya jika kita tanyakan hal-hal berikut pada pasangan sebelum serius melangkah ke pelaminan.

Kenapa kau mencintaiku?
Seperti halnya sebuah lagu, kita perlu tahu mengapa si dia memutuskan untuk menikahi kita. Bukankah cinta tidak bisa dijabarkan dengan alasan? Namun, setidaknya, kita akan tahu kenapa dia mencintai kita dan memilih kita untuk menjadi pendamping hidupnya.

Kenapa kau ingin menghabiskan sisa hidupmu bersamaku?
Jika alasan pasangan kita “karena aku mencintaimu” hal itu tidaklah dikatakn cukup. Perjalanan hidup ini sangat panjang. Dan, pasangan harus bisa menjelaskan dan meyakinkan bahwa dia siap untuk melalui perjalanan dengan kita. Dalam suka maupun duka.

Apa kau mau melakukan yang terbaik untuk mempertahankan hubungan kita?
Setiap wanita tidak ingin mendapatkan hal manis dari pasangan di awal saja. Seperti hal manis yang diberikan saat dia berusaha mendapatkan kita. Namun, kita harus bisa memastikan apakah dia bisa berjuang untuk mempertahankan hubungan, termasuk menjaganya agar tetap romantis.

Mau berjanji untuk tidak meninggalkanku?
And even the sweet of chocolate can be expired. Manisnya coklat saja bisa kadaluwarsa, begitu pula dengan cinta. Dalam hal ini, tidak salah jika kita meminta pasangan untuk berjanji untuk tidak meninggalkan kita. Walau bagaimana pun kondisinya.

Apa kau mau mengalah demi hubungan kita?
Dalam hubungan, pertengkaran apakah dikarenakan hal sepele tentu tidka bisa dihindari sudah menjadi hal biasa yang menjadi bumbu dalam kisah cinta. Namun, tentu salah satu harus ada yang bisa mengalah agar pertengkaran tidak berakhir dengan putusnya hubungan pernikahan atau perceraian.

Apa kau bisa menjadi ayah atau ibu yang baik?
Setelah memiliki buah hati, kita tentu ingin memberikan yang terbaik untuk mereka. Termasuk menjadi orang tua yang baik dalam mengasuh anak-anak kita. Tetapi, hal ini pastinya harus sejalan dengan pasangan. Tidak hanya menjadi suami atau istri yang baik, namun ayah atau ibu yang baik juga.

Apa kau bersedia memberikan support untukku?
Support dalam pernikahan tidak hanya berbentuk finansial saja tapi support mental juga perlu. Terlebih saat kita sedang down dan bahkan tidak bisa mendukung diri sendiri, siapa lagi kalau bukan pasangan kita?

Saran admin, pastikan setiap pertanyaan yang kita berikan kepada pasangan, dia bisa memberikan jawaban yang jelas. Sehingga kita tidak perlu ragu lagi untuk melangkah di pelaminan. Dan, kita tidak usah khawatir lagi, untuk berjanji menghabiskan sisa hidup bersama si dia.

Hal yang Perlu Ditanyakan Pada Pasangan Sebelum Menikah | KainSutera.com | 4.5