Loading...

Jangan Menunggu Dikesampingkan,Saatnya Bertindak

By KainSutera.com Categories: Gaya Hidup, Info Remaja, Karir dan Pekerjaan, Keluarga, Tips Dewasa
Tidak terasa Anda sudah bekerja selama bertahun-tahun di posisi yang sama dengan posisi Anda ketika baru masuk di tempat kerja. Beberapa kali posisi di atas Anda kosong, berkali-kali Anda harap-harap cemas dipromosikan, namun tawaran itu tidak kunjung datang. Padahal kenyataannya, Anda pun sering diminta mengambil alih pekerjaan posisi di atas

Pertanyaannya adalah: apakah Anda sungguh-sungguh ingin berkarir? Banyak wanita yang memilih pekerjaan sebagai kegiatan pelengkap ekonomi keluarga saja, sehingga apa pun itu posisinya tidak masalah sepanjang Anda nyaman dengan pekerjaannya. Jika Anda termasuk tipe wanita yang ini, maka kecemasan tidak dipromosikan mungkin hanya keinginan sesaat saja.

Buat daftar apa saja prestasi Anda selama bekerja dan apa yang sudah Anda kerjakan selama ini. Pastikan bahwa Anda memang cukup memenuhi kualifikasi untuk naik jabatan. Dari daftar ini akan terlihat, kesalahan berada di pihak perusahaan atau justru di pihak Anda sendiri. Apakah kegundahan Anda beralasan atau memang Anda perlu meningkatkan kemampuan.

Ungkapkan apa yang Anda permasalahkan dengan profesional namun tetap tenang dan rileks. Ungkapkan bahwa selama ini Anda telah mengerjakan tugas-tugas untuk posisi tersebut, apa yang harus Anda miliki untuk memenuhi kualifikasi menempati posisi tersebut.

Jangan Menunggu Dikesampingkan,Saatnya Bertindak | KainSutera.com | 4.5