Loading...

Istimewakan Pernikahan Anda Saat Biaya Tidak Memungkinkan

By KainSutera.com Categories: Pernikahan
Istimewakan Pernikahan Anda Saat Biaya Tidak MemungkinkanSemua orang tahu jika ingin melangsungkan sebuah acara tentu mempersiapkan biaya atau anggaran yang lumayan banyak begitu juga dengan acara respsi dalam pernikahan seseorang yang akan mennikah tentu memikirkan anggaran yang akan dia keluarkan agar acaranya berjalan dengan lancar. Lalu bagiamana jika anggaran yang dimiliki terbatas?

Memiliki anggaran yang terbatas sebetulnya bukanlah salah satu alasan yang membuat acara itu tidak terasa istimewa. Semuanya tergantung pada konsep resepsi pernikahan yang dibuat. Karena itu, berikut beberapa gambaran konsep resepsi pernikahan yang perlu dipertimbangkan untuk mengakali anggaran yang tersedia.

Pertama, agar konsep resepsi pernikahan yang dibuat benar-benar dapat disesuaikan dengan anggaran terbatas yang dimiliki, waktu ikut menentukan dalam membuat persiapan. Seperti, menyewa tempat resepsi sebaiknya dilakukan setahun sebelum menggelar acara, agar mendapatkan gedung dengan sewa murah.

Kedua, pergunakan konsep resepsi pernikahan “private party”. Tujuannya adalah untuk membatasi jumlah tamu undangan yang hadir dan tentunya memangkas anggaran pengeluaran.

Ketiga, membuat kartu undangan pernikahan sendiri. Konsep resepsi pernikahan “kreatif” bisa didukung dengan merancang kartu undangan pernikahan sendiri. Selain itu, kurangi penyebaran kartu undangan berupa hard copy, manfaatkan teknologi, Anda bisa mengirimi kartu undangan melalui email kepada teman-teman.

Keempat, menu kaki lima juga enak. Konsep resepsi pernikahan untuk katering bisa berupa jajanan pasar. Tidak ada salahnya menggunakan jasa pedagang kaki lima, bukankah lebih terkesan unik?

Kelima, gabungkan acara akad dengan pesat di satu waktu dan tempat resepsi pernikahan. Selain tidak merepotkan, waktu, tenaga, dan anggaran dapat diminimalisir.

Keenam, dekorasi pernikahan hanyalah penunjang. Untuk mendukung konsep resepsi pernikahan yang Anda buat, dekorasi pernikahan memang diperlukan, tapi ingat, jangan terlalu banyak mengeluarkan anggaran untuk kebutuhan satu ini.

Ketujuh, busana pengantin tidak harus dibeli. Anda bisa menyewa busana pengantin untuk menghindari pengeluaran yang membengkak dari anggaran terbatas yang disediakan.

Kedelapan, manfaatkan sumber daya yang tersedia. Maksudnya, pergunakan video camera yang ada untuk membuat video pernikahan, pergunakan jasa saudara yang berbakat di bidang fotografer untuk membuat foto pernikahan. Atau kenapa tidak, tante atau paman yang mahir bermain musik menjadi tenaga hiburan resepsi pernikahan Anda? konsep resepsi pernikahan bisa saja mengusung tema “from family to family”, seru bukan?

Istimewakan Pernikahan Anda Saat Biaya Tidak Memungkinkan | KainSutera.com | 4.5