Loading...

Keuntungan Berteman Sebelum Menjalin Asmara Cinta

By KainSutera.com Categories: Cinta dan Asmara
Keuntungan Berteman Sebelum Menjalin Asmara CintaKAINSUTERA.COM – Anda jangan menutupi rasa senang Anda jika seseorang menyatakan perasaannya kepada Anda apalagi seseorang itu adalah orang yang Anda memang sukai sehingga membuat Anda ingin segera menerima pernyataan cinta darinya. Namun jangan cepat-cepat mengambil sebuah komitmen jika Anda tidak ingin menyesal di kemudian hari. Cobalah membangun pertemanan dengan si dia terlebih dahulu. Hal tersebut terbukti membawa banyak manfaat dan keuntungan yang Anda akan dapatkan. Apa saja keuntungannya?

Lebih paham dengan kesehariannya
Sebuah komitmen dibangun atas dasar kepercayaan. Saat Anda memutuskan membangun pertemanan sebelum berpacaran dengan si dia, Anda akan lebih mudah memahami aktivitas harian dan lingkungan sekitarnya. Dengan begitu, akan mudah bagi Anda meredam kecemburuan kecil yang kelak bisa timbul kapan saja.

Ikatan emosional yang kuat
Hari-hari yang Anda jalani dengan si dia selama berteman tentu akan menghasilkan ikatan emosional yang kuat. Inilah yang menjadi perbedaan jika Anda memutuskan untuk menjalin pertemanan sebelum berpacaran ketimbang langsung ‘jadian’ dengan si dia. Pertemanan membuat Anda dan dia dapat saling memahami dengan baik. Karena sudah saling mengenal serta memahami, maka tidak ada lagi kecanggungan antara Anda dan si dia.

Tidak sulit membuat pilihan
Pertemanan juga bisa menjadi sarana penyaringan saat Anda diperhadapkan oleh banyak pilihan. Jadi, tidak perlu bingung lagi harus memilih si A, B, atau C. Pertemanan yang Anda bangun dengan mereka akan membantu Anda melihat sosok manakah yang cocok menjadi pengisi hati Anda.

Mengerti kekurangan si dia
Manfaat lain yang dapat Anda dapat saat memutuskan membangun pertemanan sebelum berpacaran adalah Anda dapat mengerti kekurangan yang ada dalam diri si dia. Setiap manusia pasti memiliki kekurangan, dan untuk beradaptasi dengan hal tersebut memerlukan waktu yang tidak sebentar. Sikap pengertian yang Anda bangun untuk mengatasi kekurangan si dia menjadi modal awal membangun komitmen yang kuat.

Keuntungan Berteman Sebelum Menjalin Asmara Cinta | KainSutera.com | 4.5