Loading...

Tips Meraih Hati Ibu Mertua

By KainSutera.com Categories: Gaya Hidup, Keluarga, Pernikahan, Tips Dewasa
Menikah bukanlah sekedar meresmikan hubungan dengan si dia saja. Tetapi menikah artiannya sangat luas sekali, termasuk mengenal dan menganggap ibu pasangan sebagai ibu kita sendiri. Kedengarannya memang mudah, tetapi dalam prakteknya hal ini sering menjadi masalah bagi banyak wanita modern, apalagi jika selera mertua adalah tipe ibu rumah tangga.

Belum lagi bila mertua kita adalah sosok yang cerewet dan banyak maunya. Bukan bermaksud untuk mencelanya, tetapi hal ini wajar karena para mertua pada umumnya selalu ingin anaknya bahagia. Bagaimana sih supaya mertua juga sayang pada kita dan tidak memandang kita sinis?

Berikut beberapa tips

Belajarlah memasak dari mertua Anda
Terlepas mertua Anda seatap atau tidak, sesekali mintalah resep darinya, terutama soal masakan kesukaan suami. Sekalipun Anda sama sekali tidak bisa memasak, setidaknya bantu mertua Anda memotong-motong kentang atau wortel, atau apapun juga.

Kebiasaan di rumah
Lain ladang lain belalang, lain rumah lain pula kebiasaannya. Tetapi jangan sungkan untuk menanyakan kebiasaan atau tradisi yang sering dilakukan bersama di dalam keluarga. Tetapi terlebih dulu tanyakan pada suami Anda, baru kemudian Anda meminta agar mertua Anda menceritakannya pada Anda.

Jadilah asistennya

Ya, pekerjaan Anda memang sudah cukup banyak, namun jangan lewatkan kesempatan menjadi asisten mertua Anda. Di meja makan misalnya, ia akan memulai mengambilkan makanan bagi ayah mertua dan suami Anda, nah pada saat ini Anda sudah harus siap dengan piring yang telah bersih dan Anda serahkan pada ibu mertua.

Secangkir teh persahabatan
Ada beberapa momen di mana kita bersantai bersama keluarga di sore hari. Buatkan secangkir teh untuk mertua Anda secara rutin, setiap sore di mana keluarga besar sedang berkumpul. Mungkin mertua Anda bertanya-tanya untuk apa teh ini? Jelaskan padanya ini adalah untuk kesehatan mertua Anda dan kecantikan kulitnya.

Rahasia Kesuksesan
Membesarkan anak bukanlah hal yang mudah, dan hal ini sudah dijalani oleh mertua Anda sampai anak kesayangannya menjadi pasangan special Anda. Minta resep-resep dari mertua supaya kelak Anda bisa mengikuti jejaknya membesarkan anak yang istimewa. Jangan abaikan tips-tips tradisional yang mungkin sudah dianggap kuno sekarang.

Tips Meraih Hati Ibu Mertua | KainSutera.com | 4.5