Loading...

Cara Terbaik Menghindari Adu Argumen dengan Kekasih

By KainSutera.com Categories: Cinta dan Asmara
Cara Terbaik Menghindari Adu Argumen dengan KekasihKAINSUTERA.COM – Insan yang sedang menjalin hubungan cinta, tentu argumen dan tidak saling sependapat merupakan hal yang yang tidak pernah bisa dihindarkan. Banyak yang mengatakn jika berargumen merupakan “bumbu” dalam sebuah hubungan. Meskipun demikian, tetap saja hal tersebut memiliki potensi besar untuk menghancurkan dan memisahakan sebuah tali kasih yang telah terikat kuat. Jika Anda dan pasangan ingin mengindari argumen dan tidak saling sependapat dalam cinta berikut admin kainsutera.com memberikan beberapa cara terbaik menghindari adu argumen dengan kekasih.

Cari kata sepakat
Berargumen bukanlah perkara siapa yang salah dan benar. Ketimbang mempertahankan pendapat pribadi, lebih baik fokuskan diri mencapai kata sepakat. Kata-kata seperti Sudah kubilang apa? Kamu bandel banget sih kalau dibilangin! Lihat, kan?, sebaiknya hindari saja, kalau Anda benar-benar sayang pasangan Anda.

Ucapkan kalimat yang baik dan positif
Tidak jarang kata-kata negatif terlontar saat sebuah argumen sedang berlangsung. Padahal kata-kata tersebut hanya akan memperkeruh suasana. Jika Anda hendak menegur kekasih Anda, tegurlah dengan kata-kata yang baik dan positif. Ingat, bahwa argumen yang alot hanya akan menyakiti hati pasangan. Segera temukan solusi!

Jangan hanya bicara, dengarkan!
Siapa bertelinga, hendaklah ia mendengar. Terlalu sering menyalahkan pasangan membuat hubungan yang dijalin terasa tidak menyenangkan. Jadi, jangan hanya bicara, luangkan waktu untuk mendengarkan alasan dan isi hati pasangan. Redam sejenak hasrat Anda untuk mengutarakan pembelaan dan pendapat pribadi.

Mengalah
Mengalah bukan berarti Anda kalah. Justru tindakan yang satu ini menjadikan Anda pribadi yang mampu berbesar hati menerima perbedaan. Biarkan si dia menyadari bahwa argumen tidak akan meruncing saat kedua belah pihak mau saling mengerti dan memahami.

Ingat, kalian adalah pasangan
Saat argumen antara Anda dan pasangan sudah terasa panas dan cukup alot untuk terus dilanjutkan, maka sudahi segera. Ingat, adu argumen antara Anda dan si dia bukanlah sebuah debat politik. Cairkan suasana yang menegang dengan memberikannya perhatian dan afeksi.

Cara Terbaik Menghindari Adu Argumen dengan Kekasih | KainSutera.com | 4.5