Seuntai Kata Suami yang Ingin Didengar Sang Istri

By KainSutera.com Categories: Keluarga
Seuntai Kata Suami yang Ingin Didengar Sang IstriKAINSUTERA.COM – Mungkin kita sudah tahu jika berbicara masalah perasaan, maka perasaan wanitalah yang sangat halus begitulah kebanyakan perasaan pada wanita sampai-sampai ada yang mengatakan jika perasaan wanita itu bagaikan kain sutera, segala bentuk perkataan dan tindakan kasar akan sangat mudah melukai perasaannya dan sulit untuk disembuhkan. Hal inilah yang terkadang sering membuat para pria mengalami kesulitan untuk memposisikan dirinya ketika menghadapi emosi wanita. Mereka sering kali bertanya-tanya dalam hati, apa yang harus dilakukan dan tidak boleh dilakukan dalam mengatasi hal ini.

Bagi Anda seorang suami Anda harus tahu begitu lembutnya perasaan wanita sehingga pria perlu memahami hal-hal apa saja yang sebenarnya ingin wanita dengar dari pria, dalam hal ini ingin difokuskan pada pasangan yang telah menikah saja. Jadi inilah yang sebenarnya ingin istri Anda dengar dari Anda:

1. Aku mencintaimu
Adalah sebuah ungkapan kasih yang tulus dari hati terdalam kepada orang lain. Ketika Anda mengucapkan “Aku mencintaimu”, berarti Anda menunjukkan rasa simpati Anda yang mendalam ke orang tersebut. Oleh karena itu, bila istri Anda sangat berharga bagi hidup Anda, maka katakan “Aku mencintaimu” kepadanya dengan sungguh-sungguh serta ketulusan hati. Pasti istri Anda akan sangat menghargainya.

2. Terima kasih
Ungkapan kata “terima kasih” adalah sebuah bentuk penghargaan secara verbal kepada orang lain yang telah berjasa kepada Anda. Jika Anda bisa mengucapkan kata terima kasih kepada orang lain, maka tentunya kepada istri Anda sendiri Anda juga bisa melakukannya, bahkan mungkin bisa jauh lebih tulus.

3. Aku sangat bangga padamu
Wanita paling senang dipuji, apalagi bila pujian tersebut berasal dari pria yang sangat dicintainya. Oleh karena itu, ketika istri Anda bisa menyelesaikan sesuatu, maka berilah dia pujian dengan mengatakan “Aku sanggat bangga padamu”, maka dia akan semakin mencintai Anda, buktikan sendiri.

4. Kamu sangat menarik
Seharusnya kalimat ini tidak hanya diucapkan ketika Anda berdua masih berpacaran, tetapi meskipun Anda telah menikahinya berpuluh-puluh tahun ungkapan kalimat tersebut jangan pernah absen keluar dari mulut Anda. Bila Anda mampu melakukan hal ini dengan tulus, maka kehidupan pernikahan Anda dijamin akan selalu harmonis sampai kapanpun.

5. Kamulah yang terbaik
Terkadang wanita memiliki keraguan yang tidak beralasan dalam hatinya, tiba-tiba saja dia cemburu kepada Anda ketika Anda sedang dekat dengan wanita lain. Bila hal ini terjadi, maka Anda harus peka menangkap sinyal-sinyal yang istri Anda tunjukkan, kemudian katakan kepadanya di hadapan orang lain bahwa dirinya adalah yang terbaik. Dengan cara demikian Anda telah membesarkan hatinya dan menghancurkan segala keraguan di dalam hatinya.

6. Aku menghargaimu
Sering kali suami mengabaikan nasihat-nasihat dari istrinya ketika masalah datang bertubi-tubi menerpa keluarga Anda. Bentuk pengabaian terhadap saran-saran yang dia berikan dapat menempatkan istri Anda pada posisi tidak dihiraukan, sehingga merasa dirinya tidak dihargai. Oleh karena itu, bila Anda adalah laki-laki sejati yang baik budi pekertinya, maka ketika istri Anda menasihati Anda segeralah balas dengan mengatakan “Aku menghargaimu”, meskipun nasihatnya mungkin tidak sesuai dengan keinginan Anda.

7. Aku membutuhkanmu
Ketika Anda sedang sakit, ketika Anda mengalami kesulitan atau ketika Anda sedang bersedih hati jangan malu dan ragu untuk mengatakan dengan jujur kepada istri Anda bahwa Anda benar-benar sangat membutuhkannya. Ketika Anda bersedia mengatakan kalimat “Aku membutuhkanmu”, maka istri Anda pasti akan berusaha dengan sekuat tenaganya untuk membantu Anda supaya bisa mengatasi kesulitan Anda.

8. Kamu sangat cantik
Kali ini untuk bisa membesarkan hatinya coba sampaikan pujian kepada istri Anda secara tulus bahwa dirinya sangat cantik.Akan tetapi perlu dingat, bahwa kecantikan seorang wanita tidak hanya berasal dari penampilan fisik luarnya saja, tetapi ada kecantikan sejati yang abadi, yaitu kecantikan yang ada di dalam hatinya.

Demikianlah beberapa hal yang ingin setiap istri dengar dari suaminya. Para suami, pahamilah sekali lagi bahwa perasaan istri Anda sangat lembut. Oleh karena itu, latihlah diri Anda untuk selalu bisa menjaga diri, tingkah laku, serta perkataan Anda supaya tidak sampai menyinggung perasaannya. Mungkin ada hal-hal lain yang belum sempat disampaikan, tetap ikutilah selalu kata hati Anda. Bila hati Anda ingin menyampaikan sesuatu kepada istri Anda, maka janganlah ragu-ragu atau malu untuk mengucapkannya. Lakukanlah semuanya dengan tulus, maka kehidupan pernikahan Anda dengan istri tercinta Anda akan senantiasa bahagia.

Seuntai Kata Suami yang Ingin Didengar Sang Istri | KainSutera.com | 4.5