Pentingnya Mengungkapkan Rahasia Setelah Perkawinan

By KainSutera.com Categories: Pernikahan
Pentingnya Mengungkapkan Rahasia Setelah PerkawinanKAINSUTERA.COM – Mungkin Anda sudah tahu jika hubungan perkawinan merupakan persatuan antara dua insan yang berbeda. Anda bersama pasangan pasangan tentu juga sudah tahu jika banyak perbedaan yang pernah Anda alami serta ketahui. Sehingga artikel ini dibagikan akan mengungkap berbagai rahasia yang ada dalam diri setiap pasangan. Rahasia-rahasia tersebut mencakup masa lalu, masa kini, dan masa yang akan datang.

1. Menceritakan rahasia masa lalu
Tentunya setiap pasangan mempunyai cerita masa lalu sehingga banyak pula alasan untuk menutupi rahasia pribadinya masing-masing. Hal ini pastinya akan mengakibatkan banyak mempengaruhi keharmonisan hubungan yang kini dijalani dalam ikatan keluarga. Banyak konsekuensi yang harus dijalani meskipun di dalamnya ada kekecewaan dan sakit hati. Hal ini menunjukkan bahwa perkawinan tidaklah selalu mengalami hal-hal indah saja tetapi harus melalui berbagai tantangan yang meliputi pengkhianatan, ketidakjujuran, pengorbanan, dan kesabaran yang pastinya itu sangatlah menyakitkan.

Jangan pernah merasa canggung membuka rahasia masa lalu kepada sang kekasih karena sangat mempengaruhi perjalanan hidup perkawinan Anda. Tidak sedikit orang mempunyai masa lalu yang buruk dalam kehidupan pada masa bujangnya ataupun perjalanan kedua dalam perkawinannya. Perlunya hal ini dilakukan untuk lebih mengetahui dan mengenali latar belakang pasangan, diterima atau tidaknya kenyataan tergantung dari setiap pribadi masing-masing yang mengalaminya. Semakin pasangan menerima masa lalu Anda akan semakin besar pula rasa cintanya kepada Anda meskipun itu terlalu berat menurutnya.

2. Menceritakan rahasia saat ini
Tidak menyembunyikan rahasia baik ringan maupun berat dalam kehidupan yang sedang dialami sekarang. Hal ini tidak akan sulit dilakukan apabila sudah dijadikan kebiasaan karena kejujuran adalah merupakan pupuk di dalam kehidupan demi membuahkan keindahan dalam perkawinan.

Telah banyak sekali kejadian yang pernah Anda dengar mengenai kekerasan dalam rumah tangga. Hal itu juga merupakan dampak dari ketidakjujuran dalam berumah tangga, seperti berikut ini ada sebuah cerita yang pernah terjadi di dalamnya mencakup ketidakjujuran yang bisa saja menjadikan buah simalakama bagi Anda. Ada seorang istri yang masih menyimpan foto dan nomor telepon sang mantan, sang suami pernah menegaskan untuk menghapus foto dan nomor telpon mantan sang istri, maksud sang istri hanya menyimpan foto bersama teman-temannya saja dan hanya bermaksud menjaga tali silaturahmi, hanya dikarenakan keegoisan sang istri, ia tidak mau menuruti kata sang suami dan menyembunyikan hal tersebut beberapa lama, lalu pada suatu saat sang suami menemukan nomor dan foto mantan tersebut dan membuahkan percekcokan berujung kekerasan.

3. Berusaha jujur dan tidak merahasiakan segala hal yang akan datang kepada pasangan
Menyimpan rahasia dalam hubungan berumah tangga bukan merupakan keputusan yang baik. Di masa kini sudah menjadi aturan dalam perbedaan tanggung jawab yang diterapkan dalam kebijakan sang suami terhadap sang istri namun ternyata itu salah, misalnya ada suami yang bekerja di sebuah perusahaan yang memiliki penghasilan cukup. Menurut suami, ia telah mencukupi kebutuhan keluarga dan tidak sampai kekurangan, lalu pada saat ia mendapat kabar akan mendapatkan uang tambahan dalam jumlah cukup besar ia berkehendak menyimpan uang tersebut tanpa sepengetahuan sang istri. Sang suami beranggapan ia kepala rumah tangga dan semua persetujuan harus melalui kehendak sang suami meskipun istri tidak harus mengetahuinya. Keegoisan seperti cerita ini tidak patut dicontoh karena akan mengakibatkan kesalahpahaman dalam rumah tangga. Setidaknya istri harus diberi tahu mengenai setiap hal yang berhubungan dengan kesejahteraan keluarga dan nantinya akan menjadi sebuah kebiasaan yang baik dalam keluarga.

Semakin lengkaplah sikap positif yang diterapkan dalam perkawinan dengan menghilangkan segala rahasia baik dari masa lalu, masa kini, dan masa yang akan datang. Mengantisipasi setiap kejadian yang dapat membuahkan kerahasiaan dengan cara menghindari perilaku tidak jujur dalam kesehariannya. Landasan demi menciptakan hubungan harmonis dalam keluarga ialah berusaha untuk bersikap jujur dan menerima apa adanya pasangan hidup kita. Tentunya kita tidak tahu hal apa yang akan terjadi nanti, tetapi Anda tahu dampak positif yang akan terjadi apabila tidak ada rahasia antara Anda dan pasangan Anda dalam kehidupan perkawinan ke depannya.

Pentingnya Mengungkapkan Rahasia Setelah Perkawinan | KainSutera.com | 4.5