Ciri Ketika Rasa Terobsesi Terlalu Besar Terhadap Pacar

By KainSutera.com Categories: Cinta dan Asmara
Ini Tandanya Kalau Kamu Terlalu Terobsesi dengan PacarKAINSUTERA.COM – Sebuah hubungan dan rasa cinta, tentunya memberikan dampak yang positif pada kehidupan seseorang. Namun apakah Anda tahu jika hubungan cinta dapat berakibat fatal dan menjadi sebuh bencana. Kapan dan mengapa hal itu terjadi? Ketika sikap seseorang berubah menjadi sikap obsesif dan tindakan tidak logis sudah mulai menguasai. Biasanya, hal terseb ut dilatarbelakangi oleh rasa takut kehilangan dan ditinggalkan.

Ketika kedua hal tersebut masih saja terus dipelihara, maka biasanya hubungan cinta dapat lebih rentan untuk kandas, apakah Anda termasuk seseorang yang obsesif pada pasangan? Untuk tahu jawabannya, coba simak tanda-tandanya yang kainsutera berikan berikut ini.

1. Terlalu mudah cemburu
Apakah Anda seorang yang mudah termakan api cemburu? Apalagi ketika melihat pasangan Anda sedang asyik berbincang dengan mantan atau lawan jenisnya. Bahkan, rasa cemburu tersebut juga bisa timbul ketika ia menghabiskan waktunya untuk mengobrol dengan teman-teman serta keluarga.

Ketika hal diatas Anda rasakan, maka sebaiknya Anda hati-hati, karena hal itu bertanda rasa cemburu Anda sudah tidak wajar. Jika Anda tidak dapat mengontrolnya, si dia bisa jadi akan menghindar perlahan-lahan karena merasa tidak nyaman dengan sikap Anda yang satu ini.

2. Terlalu fokus pada pasangan
Apakah sosok pasangan selalu terselip di setiap obrolan yang terjalin antara Anda dengan teman-teman atau orang-orang di sekitar Anda? Jika demikina, hal itu dapat menjadi indikasi bahwa diri Anda terlalu fokus dengan pasangan. Saat kebiasaan seperti ini terlalu sering Anda lakukan, teman-teman maupun orang-orang di sekitar Anda tentu akan merasa risih.

3. Anda mudah menangis karena dia
Kesedihan Anda kadang terasa berlebihan. Anda menjadi sangat mudah meneteskan air mata atas hal-hal yang berkaitan dengan dirinya, seperti saat dia akan pulang setelah seharian berkunjung ke rumah Anda, ketika kalian berpisah sementara waktu, bahkan saat dia tidak datang menjemput Anda. Hal-hal yang sebenarnya sepele menjadi sangat rumit dan emosional lantaran sikap Anda yang obsesif.

4. Merasa tertekan jika tanpa dia
Sikap obsesif membuat Anda menggantungkan kebahagiaan hidup hanya pada dirinya. Anda merasa hanya bisa bahagia jika saat dirinya ada di samping Anda. Sementara, di waktu-waktu yang lain Anda merasa hampa karena tidak ada dirinya. Hal ini jelas sangat keliru karena sejatinya kebahagiaan ada dalam diri Anda sendiri.

5. Selalu menunggu kabar darinya
Salah satu tanda Anda terlalu terobsesi pada pasangan adalah ketika hari-hari Anda hanya dihabiskan untuk menunggu kabar darinya. Anda selalu berharap agar dia menghubungi Anda lebih dulu, entah menelepon atau sekadar mengirim pesan. Padahal, setiap orang tentu saja memunyai kehidupan sendiri di luar sana sehingga berharap selalu dihubungi oleh pasangan adalah tindakan yang keliru.

6. Terlalu cepat berencana
Anda mungkin sudah membayangkan tentang masa depan yang indah bersama pasangan Anda; tentang bagaimana kelak kalian akan menikah dan membangun keluarga bersama. Sayangnya, soal cinta dan perasaan bisa jadi tidak berjalan sesuai keinginan. Saat hubungan cinta Anda ternyata tidak berjalan mulus, segala rencana yang sudah dipikirkan justru akan semakin membuat Anda terpuruk.

7. Mementingkan dirinya dari pada hal-hal lain
Saking terobsesinya pada pasangan, Anda justru mengabaikan hal-hal yang penting dalam hidup Anda. Terlalu memikirkan pasangan membuat Anda melupakan tugas kuliah atau pekerjaan-pekerjaan di kantor. Akibatnya, tugas terbengkalai dan berbagai masalah pun harus Anda hadapi karenanya.

Demikina artikel ini jika Anda suka tolong di share ya! Agar teman-teman yang lain dapat mengetahui ciri ketika  Terlalu terobsesi dengan pacar kesayangan.

Ciri Ketika Rasa Terobsesi Terlalu Besar Terhadap Pacar | KainSutera.com | 4.5