Loading...

Aku Rasa Aku Telah Berbuat Salah, Terus Gimana?

By KainSutera.com Categories: Info Remaja
Aku Rasa Aku Telah Berbuat Salah, Terus GimanaKAINSUTERA.COM – Tidak ada seorangpun didunia ini yang tidak memiliki salah baik itu kesalahan yang disengaja maupun yang tidak disengaja apalagi dalam masalah cinta. Ketika seorang anak melakukan kesalahan yang bersifat masalah seksual, yang sebenarnya tidak ingin mereka lakukan, maka Anda sebagia orang tua dapat berperan penting dalam membantu mereka belajar dari pengalaman dan melanjutkan hidupnya.

Hal pertama yang harus disadari adalah betapa istimewanya diri Anda jika mereka dapat merasa cukup dekat untuk berbagi masalah ini dengan Anda dan sangat penting agar Anda tidak merusak kepercayaan mereka dengan bersikap menghakimi. Anda tidak perlu mengatakan betapa bodoh mereka selam ini mereka sudah tahu itu merupakan kesalahan dan harus dihindari sebelum waktunya tiba. Sebetulnya yang mereka perlukan adalah cinta dan penerimaan tanpa syarat. Mereka perlu tahu bahwa apapun yang telah mereka lakuakn, Anda tetap mencintai mereka dan Anda akan selalu ada untuk mendukung mereka.

Hal berikutnya, yang perlu mereka ketahui adalah, seberapa pun beratnya masalah mereka, itu bukan akhir segalanya. Meskipun mereka mungkin harus menanggung semua akibat dari perbuatan mereka misalnya kehamilan, atau mengetahui bahwa mereka telah sangat melukai orang lain mereka tetap bisa memulai semuanya kembali. Mereka tidak harus terpenjara oleh masa lalu mereka.

Dan yang terpenting, jangan pernah membiarkan anak Anda menganggap dirinya kotor atau barang bekas. Orang -orang yang peduli pada mereka akan memaafkan kesalahan -kesalahan mereka. Bahkan membantu mereka belajar dari kesalahannya, menutup lembaran yang lama dan melanjutkan hidupnya. Doronglah mereka untuk mempertimbangkan pilihan-pilihan mereka, dalam mengambil keputusan mengenai seberapa jauh mereka akan melangkah di kemudian hari, dan memulai kembali dengan lembaran hidup yang baru.

Aku Rasa Aku Telah Berbuat Salah, Terus Gimana? | KainSutera.com | 4.5