Kisah Remaja Yang Terjebak Seks Bebas

Dunia remaja adalah dunia yang penuh coba-coba. Jika salah melangkah, boleh jadi malapetakalah yang justru akan menyapa. Kisah inilah yang juga dirasakan Amy Juergens (diperankan Shailene Woodley), anggota drum band di SMU Ulysses S Grant. Ia dikenal sebagai anak penurut, kutu buku, pintar, dan berbakat. Namun, tiba-tiba saja kehidupannya berubah 180 derajat ketika ia mendapati dirinya berbadan dua. Perkenalannya dengan si badung Ricky Underwood pada acara perkemahan liburan musim panas drum band sekolah telah mengubah hidupnya. Ia kepincut dan melakukan hubungan terlarang layaknya pasangan suami istri.

Amy mendapati kenyataan bahwa ia hamil, padahal keduanya berpacaran pun tidak.  Sontak saja, sejumlah masalah pun bermunculan, tak hanya bagi keduanya, tetapi juga orang-orang di sekitarnya. Hamil di usia yang masih muda membuat Amy labil. Ia bahkan sempat berpikir untuk melakukan aborsi. Baginya, dunia tak lagi indah. Terlebih ketika ia kerap menjadi bahan gunjingan dan tekanan keluarga yang tak berpihak kepadanya. Orangtua Amy terancam perceraian lantaran ayahnya berselingkuh dengan wanita lain.

Lewat serial Secret Life, kami ingin untuk memotivasi penonton untuk mengambil hikmah, mencintai, dan menghidupkan kehidupannya walau mengalami hal yang mirip dengan situasi Amy,”  ujar Johnston. ceritanya dibuat dan diproduseri oleh Brenda Hampton (7th Heaven). Kisah Secret Life memasuki musim ketiga pada bulan Juni 2010 ini. Dalam proses produksi, Brenda bekerja sama dengan sejumlah sutradara, termasuk Brandon Priestley, aktor yang pernah populer di serial remaja Beverly Hills 90210, yang menyutradarai sejumlah episode serial ini.

Walau kurang mendapat sambutan para kritikus, serial ini digemari penonton dan menduduki rating tertinggi di saluran ABC Family dengan rata-rata penonton 2,82 juta dan episode terakhir musim pertama mengalahkan Gossip Girl dengan jumlah penonton 4,5 juta.  Hingga saat ini, penghargaan yang dimenangkan serial ini adalah Serial TV Terbaik di Musim Panas dari Teen Choice Award 2008; Aktor Pendatang Terbaik dan Aktor Terbaik di Serial TV Musim Panas untuk Daren Kagasoff dari Teen Choice Award 2009; Drama Terbaik dari Gracie Allen Award 2009; Aktris Pendatang Baru Terbaik di Serial Drama dari Gracie Allen Award 2010 untuk Shailene Woodley, dan telah mendapat sejumlah nominasi untuk kategori lain di Teen Choice Awards dan Gracie Allen Award tahun 2009-2010.