Merencanakan Jalinan Cinta Pasca Menikah

Mungkin Anda pernah bertanya-tanya mengapa perasaan cinta Anda dan si dia yang menggebu-gebu pada awal pacaran bisa menghilang begitu saja setelah menikah. Umumnya karena rutinitas sehari-hari dan rasa “terbiasa” yang membuat kita jadi terlena dan akhirnya rasa cinta bisa tiba-tiba jadi memudar. Rasa menggebu-gebu itu mungkin saja sudah tak bisa kembali seperti semula, tapi ada lho kiat-kiat yang bisa Anda lakukan untuk menjaga agar cinta Anda berdua semakin kuat. Ini dia kiat-kiatnya.

Karena terlalu sibuk mengurus berbagai hal, atau saat sedang kesal, Anda lupa betapa sesungguhnya Anda berdua saling mencintai. Agar selalu ingat bahwa Anda telah menikahi orang yang hebat. Cobalah untuk sesekali mengatakan “I Love You” padanya. Pilihlah waktu-waktu yang tak terduga, seperti; saat bangun tidur atau mengirimkannya via sms, saat Anda tahu dia sedang break makan siang, sehingga menjadi surprise baginya.

Pasangan yang baru menikah, pasti senang dan sering membicarakan rencana masa depan. Namun setelah perkawinan berlangsung beberapa lama, sensasi membicarakan hal ini mulai memudar. Cobalah kembali melakukan hal tersebut, misalnya; merencanakan liburan berdua, atau mengatur waktu makan siang bersama di hari kerja.