Loading...

Nilai-nilai Positif Jika Mempunyai Keluarga Besar

By Annas Jakabaring Categories: Keluarga
Nilai-nilai Positif Jika Mempunyai Keluarga BesarKAINSUTERA.COM – Pastinya Anda pernah mendengar sebuah pepatah yang mengatakan jika memiliki banyak anak, maka rezeki juga akan semakin banyak. Namun kenyataannya sekarang pepatah ini tidak lagi dikatakan tepat disebakan oleh menambah jumlah penduduk, namun masih banyak masyarakat yang memiliki banyak anak dan membangun keluarga besar. Pada kenyataannya, pepatah tersebut ada benarnya. Banyak nilai-nilai positif jika mempunyai keluarga besar.

Walaupun mungkin Anda terkadang merasa jengkel karena memiliki keluarga besar yang lengkap dengan aturannya, berikut ini adalah beberapa Manfaat dan Keuntungan serta nilai-nilai positif jika mempunyai keluarga besar, yang semoga saja bisa membuat kita mensyukuri bahwa dengan adanya cinta keluarga itulah yang membentuk kita.

Dapat memahami nilai keluarga
Seorang anak yang hanya tumbuh dalam keluarga inti tidak dapat memahami kebutuhan untuk menyesuaikan, berbagi dan berbicara dengan kelompok usia yang berbeda. Namun dalam keluarga besar, anak-anak menghargai perbedaan kepribadian dan belajar untuk menghormati orang. Anak-anak di keluarga inti belum tentu memiliki presepsi semacam ini karena mereka tidak mendapatkan kebutuhan untuk berbagi. Mereka lebih rentan untuk menjadi egois dan sombong. Orang tua yang bekerja mungkin tidak memiliki waktu atau kesabaran setelah hari yang panjang untuk menanamkan nilai-nilai fundamental seperti ketika anak-anak tumbuh dewasa.

Dapat menstimulasi tingkat intelektual
Anak-anak lebih baik belajar dan bermain ketika mereka berada dalam kelompok. Kecerdasan mereka terus dirangsang dan ditantang karena mereka berinteraksi dengan banyak orang. Keluarga besar menawarkan anak-anak untuk terlibat dalam interaksi menyenangkan dan kesempatan besar untuk berkomunikasi yang akhirnya membantu mereka untuk menjadi kompetitif dan tidak egois.

Meningkatkan karir
Kebutuhan serta minat pria dan wanita dalam keluarga untuk bekerja terus meningkat saat ini. Orang-orang sibuk meniti karir dan hampir tidak bisa menghabiskan waktu yang berkualitas pada aspek-aspek penting lainnya seperti kesehatan, rumah dan hubungan. Hidup menjadi terlalu stres ketika Kamu harus mengelola pekerjaan di rumah dan di kantor. Memiliki orang-orang di rumah akan membantu untuk meringankan beban sekaligus sebagai penyemangat untuk meningkatkan karir.

Dapat belajar menjadi orang tua
Tinggal di sebuah keluarga besar tentu akan memiliki anggota keluarga yang banyak. Kamu bisa belajar menjadi orangtua dengan mengasuh keponakan yang masih berusia satu tahun. Selain itu jika Kamu sibuk dengan pekerjaan, tak perlu khawatir anak Kamu akan terlantar. Kamu bisa menitipkan pada sanak saudara, selain lebih aman tentu dapat meningkatkan hubungan tali persaudaraan.

Mengurangi tingkat stres
Memiliki keluarga besar membantu Kamu fokus pada beberapa hal dan menghindari stres. Jumlah keluarga yang banyak memungkinkan Kamu dapat mengalihkan perhatian untuk beberapa hal dan menjaga diri dari stres. Semakin besar jumlah keluarga, maka semakin besar besar akan menjadi tingkat sukacita dan kebahagiaan.

Nilai-nilai Positif Jika Mempunyai Keluarga Besar | Annas Jakabaring | 4.5