Loading...

Menjaga Penampilan Wanita Walaupun Sudah Menjadi Ibu

By Annas Jakabaring Categories: Keluarga
Menjaga Penampilan Wanita Walaupun Sudah Menjadi IbuKAINSUTERA.COM – Apakah Anda salah satu dari sekian ibu rumah tangga yang sudah melupakan peran Anda sebagai wanita? Kebanyakan wanita setelah memiliki keluarga dan mengurusi rumah tangga, mereka melupakan penampilan. Di rumah memakai baju daster kumel berbau gorengan, rambut disisir asal, sanjal jepit juga sudah butut. Jika sudah begini keadaannya, jangan salahkan jika suami Anda melirik wanita lain yang tampil lebih menarik.

Wanita tetaplah dikatakan wanita walaupun ia sudah memiliki keluarga dan anak. Namun kebanyakan wanita lupa akan perannya saat ia memiliki anak. Dia berubah menjadi 100% ibu. Ini bukan kritikan bagi kaum ibu yang berdedikasi kerpada anak-anaknya, melainkan sekadar pengingat bahwa Anda tetap harus memerhatikan diri sebagai seorang wanita.

Celana

Sebaiknya hindari memakai celana jeans dengan pinggang di atas dan ban karet untuk membuat celana itu longgar. Bentuk badan wanita banyak yang berubah setelah melahirkan sehingga mereka lebih suka memakai celana yang longgar. Mereka lebih mementingkan kenyamanan daripada tampil modis. Padahal kenyamanan tetap dapat dipertahankan bahkan dengan celana yang mengikuti tren. Pilihlah celana jeans yang sesuai dengan ukuran.

Baju

Walaupun Anda sudah menjadi ibu, sebaiknya hindari untuk memakai baju yang terlihat seperti tenda. Walaupun nyaman tetapi merusak penampilan. Pilihlah baju yang modis, enak dipakai dan tidak terlalu longgar maupun ketat. Sesuaikan warnanya dengan kulit Anda, dan corak yang menunjang bentuk badan Anda. Misalnya badan Anda kecil jangan memakai corak bunga-bunga yang terlalu besar.

Rambut

Tidak diragukan jika penampilan rambut seorang ibu seringkali terlihat awut-awutan. Hal ini karena repot dengan segala urusan rumah tangga, ditambah urusan bayi. Luangkanlah waktu satu atau dua menit untuk menyisir rambut. Pilihlah gaya yang sederhana supaya mudah dirawat. Anda dapat mempertahankan mahkota Anda yang dikagumi suami karena panjang dan indah. Tetapi untuk sehari-hari mungkin dapat dibuntut kuda atau dibentuk sanggul sederhana.

Tata rias

Jika Anda berfikir bahwa seorang ibu tidak perlu memakai tata rias. Ini merupakan pemikiran yang keliru. Jangan lalaikan perawatan kulit muka. Jerawat yang bermunculan jangan dibiarkan saja karena terlalu repot mengurus anak. Kulit yang bersih adalah modal utama bagi penampilan yang segar. Sedikit pemerah bibir akan membuat Anda lebih cerah.

Kuku

Sulit memelihara kuku panjang bila Anda mengurus bayi. Tetapi kuku yang bersih dan rapi penting dijaga. Perhatikan juga kuku kaki supaya enak dilihat. Kulit kaki yang tebal digosok dengan batu apung dan beri krim sehingga tidak pecah-pecah.

Bau badan

Di tayangan TV Saturday Night Life, ada banyolan mengenai hilangnya sifat kewanitaan pada diri seorang ibu, “Jangan beri ibumu sebotol parfum untuk Hari Ibu, karena sejak menjadi ibu, dia bukan lagi seorang wanita,” begitu katanya. Tidak ada salahnya memakai sedikit parfum untuk mengalahkan bau badan jika perlu. Parfum yang wanginya terlalu tajam dapat membuat seseorang alergi karena itu pilihlah yang baunya lembut.

Berat badan

Selain untuk penampilan, berat badan juga harus dijaga demi kesehatan. Berat yang berlebihan biasanya mendatangkan berbagai penyakit. Karena itu, olah raga, senam, yoga, atau sekadar berjalan kaki ke taman bersama anak-anak penting untuk menjaga kesehatan.

Menjaga Penampilan Wanita Walaupun Sudah Menjadi Ibu | Annas Jakabaring | 4.5