Loading...

Merayakan Hari Ultah si Kecil dengan Ide yang Kreatif

By Annas Jakabaring Categories: Keluarga
Merayakan Hari Ultah si Kecil dengan Ide yang KreatifKAINSUTERA.COM – Mungkin semua orang sangat senang jika hari ulang tahunnya dirayakan dengan begitu meriah apalagi bagi seorang anak hal itu adalah momen paling menyenangkan yang ditunggu oleh anak-anak setiap tahunnya. Banyak anak-anak, akan meminta bahkan merengek pada orangtuanya untuk mengadakan pesta ulang tahun untuknya.

Setiap anak yang merayakan hari ulang tahunnya, tentu akan sangat gembira, karena di hari spesialnya itu, akan membuatnya menjadi orang yang spesial dan menjadi pusat perhatian banyak tamu undangan bagaikan putri atau pangeran. Momen spesial ini akan menjadi momen yang tidak terlupakan sepanjang waktu. Untuk itu, mari ciptakan pesta ulang tahun yang seru dan menarik bagi si kecil. Dengan mengintip ide-ide menarik dan tentunya kreatif berikut ini.

Tentukan lokasi yang menarik

Bagi Anda orang tua sebaiknya pemilihan tempat merupakan hal yang paling utama Anda pilih saat ingin mengadakan pesta ulang tahun bagi si kecil. Ada beberapa pilihan lokasi pesta untuk si kecil, seperti rumah makan, sekolah atau tempat rekreasi keluarga. Tentukanlah apakah Anda ingin mengadakan pesta yang terbuka atau tertutup, karena ini juga dapat mempengaruhi persiapan. Jika di tempat terbuka seperti taman, setidaknya pastikan itu bukan musim hujan dan jika tidak, untuk berjaga-jaga siapkan pula tenda. Dan yang paling penting, karena pesta ini bukan untuk orang dewasa, sebaiknya pilihlah lokasi yang dekat rumah atau sekolah si kecil agar dapat dengan mudah dijangkau para tamu undangan nantinya.

Pilih waktu yang fleksibel

Pilihlah waktu yang pas dengan pertimbangan semua anak yang diundang dapat datang pada pesta ulang tahun anak Anda. Misalnya jika Anda ingin mengundang anak-anak balita waktu di pagi hari sangat cocok, atau misalnya ingin mengundang anak-anak yang telah bersekolah, sebaiknya pilih waktu siang atau sore hari agar tidak mengganggu sekolah mereka, dan jika Anda ingin mengundang semua kalangan dan usia seperti keluarga dan teman-teman si kecil, pilihlah waktu pada akhir pekan.

Siapkan perlengkapan pesta yang dibutuhkan

Barang yang dibutuhkan saat ulang tahun ini sangat luas: meja, kursi, dekorasi, undangan, kue ulang tahun, katering, dan sebagainya. Libatkan orang-orang yang Anda percaya untuk menyiapkan segala keperluan, karena kegiatan ini tidak bisa dilakukan seorang diri dan memerlukan orang-orang yang bisa diajak bekerja sama.

Tema yang menarik

Misalnya si kecil berusia 4 tahun dan sangat suka film atau mainan berbie, Anda dapat membuat pesta ulang tahun yang bertemakan berbie. Atau jika jagoan kecil Anda suka karton dan mainan hero, Anda dapat membuatkannya tema ulang tahun hero. Persiapkanlah kostum, kue ulang tahun, dan kebutuhan lainnya yang sesuai dengan tema ulang tahun si kecil.

Bingkisan dan makanan yang menarik

Siapkan bingkisan yang berisi camilan atau mainan atau peralatan belajar yang menarik bagi para tamu undangan. Dan juga tentukan makanan yang menarik untuk anak-anak, yang pernuh warna-warni, misalnya cookies, coklat, permen, ice cream, minuman favorit anak-anak dan juga makanan berat favorit anak-anak.

Meskipun anak-anak di usia balita atau SD mungkin tidak akan begitu mengingat momen spesial ini, bukan berarti Anda sebagai orangtua menjadi acuh dan tidak menganggap pesan ulang tahun sebagai momen yang harus dipestakan. Karena setidaknya kenangan dari foto-fotonya di masa kecil terutama pesta ulang tahun sang anak setiap tahun akan memberikan kenangan masa kecil yang bahagia bagi anak Anda bahkan bagi Anda sebagai orangtuanya ketika melihat anak-anak Anda telah tumbuh dengan cepat hingga memiliki keluarga kecilnya sendiri. Dan kenangan indah ini akan selalu dikenang sepanjang masa hingga keturuan Anda yang lainnya nanti.

Merayakan Hari Ultah si Kecil dengan Ide yang Kreatif | Annas Jakabaring | 4.5