Loading...

Tunjang Pekerjaan Anda dengan Bantuan Media Sosial

By Annas Jakabaring Categories: Karir dan Pekerjaan
Tunjang Pekerjaan Anda dengan Bantuan Media SosialKAINSUTERA.COM – Sekarang dengan berkembangnya teknologi, maka akan semakin mudah membantu Anda salah satunya dengan adanya media sosial jika media tersebut digunakan dengan hal-hal yang positif. Banyak hal yang dapat Anda lakukan jika begaul dalam dunia media sosial, seperti chattingan dengan teman atau saling ngobrol. Tentunya hal tersebut boleh dilakukan siapa saja, namun waktu dan isi pembicaraannya yang perlu dicermati.

Jangan sampai keasyikan ngobrol di media sosial membuatmu lupa tanggung jawab pekerjaan di kantor. Berikut ini beberapa tips yang dapat Anda gunakan dalam membantu Anda untuk bisa menunjang pekerjaan Anda sehari-hari.

Informasi Pekerjaan

Dengan menggunakan media sosial, untuk mencari informasi yang berhubungan dengan pekerjaan Anda misalnya, “Di mana ya tempat untuk bisa mencetak kartu nama atau memesan kaos kantor?” atau bisa juga, “Ada yang tahu tempat service mesin fotokopi?” Banyak hal yang Anda dapatkan dari media sosial jika Anda pun mempertanyakan dengan benar.

Semua Orang Tidak Harus Tahu

Pekerjaan memang terkadang membuat tubuh menjadi lelah, capek, jenuh dan bosan namun hal tersebut merupakan hal yang wajar namun jagang sampai Anda membeberkan di media sosial sebab hal tersebut dapat mengundang reaksi negatif dari pembaca. Tidak harus semua orang tahu yang Anda rasakan, karena tidak semua orang memiliki respon yang positif.

Pilah Hal Pribadi Dengan Pekerjaan

Bekerja bukan saja guru yang mengajarkan bagaimana cara mencari uang saja, namun juga pintar memilah antara keperluan pribadi dan urusan pekerjaan. Begitu juga dengan aktifitas di media sosial, jangan mencapuradukkan urusan keluarga dan pekerjaan.

Ada banyak hal yang harus Anda keep sendiri, ada juga hal-hal yang boleh dibagikan kepada orang lain dengan cara positif. Jika tidak, banyak kecaman yang bisa Anda terima karena terlalu mudah berbagi semua hal di media sosial. Bijaklah sebelum Anda posting.

Tunjang Pekerjaan Anda dengan Bantuan Media Sosial | Annas Jakabaring | 4.5