Loading...

Menyentuh Pasangan Dapat Memperbaiki Suasana Hati

By Annas Jakabaring Categories: Tips Dewasa

Menyentuh Pasangan Dapat Memperbaiki Suasana HatiKAINSUTERA.COM – Ketimbang pria ternyata wanita yang paling sering mengalami perubahan mood. Walaupun wanita paling sering mengalami masalah mood, namun sangat mudah untuk berganti suasana hati secepat mungkin. Apalagi ketika stres menghampiri, suasana hati sering terasa berantakan. Ketika masalah ini terjadi pada Anda para wanita, apa yang Anda lakukan untuk mengatasinya?

Dari pengamatan kami, kebanyakan wanita memilih untuk makan, ada yang lebih memilih untuk tidur ada juga yang lebih memilih untuk pergi ke salon sebagai cara agar bisa memperbaiki suasana hati. Namun apakah Anda tahu jika ada salah satu cara yang paling mudah dan tidak perlu mengeluarkan biaya caranya yaitu hanya menyentuh pasangan Anda.

Apa benar hanya menyentuh pasangan dapat membuat rasa mood itu lebih cepat membaik? Sebuah penelitian yang dilakukan di Swiss mengungkapkan bahwa Anda dapat menurunkan stres dan meningkatkan mood Anda dengan menyentuh pasanganmu.

Dilansir dari sebuah situs, seseorang orang yang melakukan kontak fisik dengan pasangan mereka (seperti memeluk, membelai, dan berpegangan tangan), memiliki kemungkinan lebih besar untuk merasakan kasih sayang pasangannya dengan kesenangan dan kepuasan tersendiri, dibandingkan dengan orang yang kurang melakukan kontak fisik tersebut.

Seorang peneliti dari Universitas Zurich, mengatakan bahwa sentuhan dapat merangsang getaran positif pada manusia. Horn mengutip penelitian terdahulu yang dilakukan di Universitas Miami sebagai bukti, yang mengungkapkan bahwa memberi dan menerima sentuhan dapat menurunkan kecemasan, stres dan depresi bahkan di antara orang asing.

Alasan kedua penelitian ini dilakukan karena manusia adalah makhluk sosial yang memiliki kebutuhan psikologis untuk kontak pribadi. Dari topik studi yang sama ditemukan bahwa bersentuhan yang dilakukan di antara pasangan dapat menambah keharmonisan dan keintiman. Sehinga dapat memicu rasa aman dan kepuasan.

Seseorang yang menyentuh dengan sayang pasangannya paling nggak sekali dalam empat jam, menunjukkan bahwa mereka berdua menerima manfaat yang cukup besar dari segi psikologis. Dalam penelitian terkait disebutkan bahwa meskipun Anda tidak bisa menghabiskan sehari penuh bersama pasangan, sekadar sentuhan kecil saat bertemu cukup untuk membangkitkan suasana hati yang positif selama beberapa jam.

Jadi, bagi Anda yang sudah berpasangan merasa suasana hati miliknya sedang berantakan, segera temui pasangan masing-masing lalu sentuhlah mereka. Selain menambah keharmonisan. Juga dapat membuat suasana hati jadi lebih baik.

INGAT: Cara yang diberikan oleh kainsutera.com diatas hanya yang sudah menikah jadi yang belum menikah tidak dikhususkan)

Menyentuh Pasangan Dapat Memperbaiki Suasana Hati | Annas Jakabaring | 4.5