Menghilangkan Bayang-Bayang Mantan yang Selalu Menghantui

By Annas Jakabaring Categories: Cinta dan Asmara

Menghilangkan Bayang-Bayang Mantan yang Selalu MenghantuiKAINSUTERA.COM – Melepas diri dari bayang-bayang sang kekasih yang telah menjalin cinta dengan yang lain, tentu merupakan hal tersulit untuk dilakukan sebagian orang. Apalagi jika sosoknya sangat berkesan dalam hidup Anda dan sudah memberi banyak kenangan indah.

Walaupun Anda masih sayang banget sama dia namun takdir berkata lain tentu Anda tidak dapat berbuat apa-apa. Jelas hal ini sangat menyakitkan. Namun yang lebih menyakitkan lagi adalah perjuangan Anda untuk melupakan bayang-bayangnya dalam kehudupan Anda.

Melupakan seseorang yang pernah jadi bagian hidup kita memang bukan hal mudah. Terlebih lagi jika semakin kuat usaha kita melupakannya, malah ingatan kita akan kenangan bersamanya makin kuat. Lalu, bagaimana cara melupakan dia yang pernah jadi bagian hidup Anda?

Beri Waktu

Anda perlu lebih bersabar lagi cobalah memberikan waktu dalam hati Anda. Biarkan kenagan indah itu menguap perlahan. Sebaiknya jangan terburu-buru untuk mengubur semua kenangan Anda dan semua memori tentangnya. Saat Anda sudah bisa memberi waktu dan bersabar, keikhlasan akan memenuhi hati Anda.

Cari Akar Masalahnya

Mengapa Anda sangat sulit untuk menghilangkannya dari pikiran Anda? Alasan apa yang membuat Anda masih saja terus dihantui oleh sosoknya? Kenapa Anda masih saja teringat olehnya? Cobalah mencari jawaban dan akar masalahnya. Jikalau saja misalnya alasan Anda tidak bisa melupakannya adalah karena kenangan yang pernah ada, Anda bisa mulai dengan membuang barang-barang pemberiannya dan memutus kontaknya di media sosial.

Temukan Alasan

Coba cari alasan mengapa Anda dan dia tidak ditakdirkan untuk bersama. Buat saja, misalnya 101 alasan Anda dan dia tidak cocok satu sama lain. Cara ini akan membuat hati Anda terasa lebih lapang dan tenang. Sekaligus jadi cara untuk membentengi Anda untuk kembali mengingat lagi sosoknya.

Fokuslah Pada Diri Anda Sendiri

Sekarang saatnya untuk mengalihkan fokus Anda. Daripada membuang waktu memikirkan ia yang sudah pergi dengan yang lain, lebih baik Anda lebih memperhatikan diri. Lakukan sesuatu yang bisa membuat Anda sibuk. Manfaatkan waktu Anda untuk melakukan berbagai hal yang bisa memperkaya diri Anda.

“If you want to forget something or someone, never hate it, or never hate him/her. Everything and everyone that you hate is engraved upon your heart; if you want to let go of something, if you want to forget, you cannot hate.”

― C. JoyBell C.

Berhenti Membencinya

Pernah menduga kalau salah satu alasan Anda sulit melupakannya karena ada rasa benci dalam dada Anda? Nah, untuk melupakannya, berdamailah dengan rasa benci itu. Berhentilah membenci atau kecewa dengan masa lalu itu. Bagaimana pun semua itu sudah jadi bagian dari perjalanan hidup Anda.

Sekarang, apakah Anda bisa benar-benar berdamai dan melupakan ia yang dulu pernah jadi bagian hidup Anda? Percayalah, jika akan ada seseorang yang jauh lebih baik untuk Anda di masa yang akan datang.

Menghilangkan Bayang-Bayang Mantan yang Selalu Menghantui | Annas Jakabaring | 4.5