Hal yang Harus Diketahui Sebelum Menjadi Pasangan Hidupnya

By Annas Jakabaring Categories: Pernikahan

Hal yang Harus Diketahui Sebelum Menjadi Pasangan HidupnyaKAINSUTERA.COM – Mendapatkan pria yang perhatian dan rasa sayangnya yang besar merupakan keinginan setiap wanita hingga waktu lamaran tiba. Mendapatkan kejutan lamaran dari pria yang Anda sayang pastinya merupakan hal yang sangat mengesankan dan ditunggu-tunggu oleh setiap cewek. Terlebih lagi jika usia untuk membina rumah tangga memang sudah waktunya.

Namun yang harus diketahui oleh semua orang jika pernikahan bukanlah hal yang mudah untuk dijalani harus siap mental bukan hanya sekedar menyalurkan nafsu biologis semata. Sebelum itu kami kainsutera.com memberikan beberapa pertimbangan sebelum Anda diakatakan sah menjadi seorang istri.

Anda harus mengenal dengan baik orang yang nantinya akan menjadi pendamping hidup Anda. Terlihat banyak pasangan melakukan pernikahan walaupun jangka waktu perkenalan dan pertemuannya tebilang singkat diera sekarang ini. Saat mereka memutuskan untuk mengarungi bahtera rumah tangga, tentunya mereka sudah mempertimbangkan dengan baik pernikahan yang akan mereka lakukan.

Bagi Anda para wanita yang sekarang ini sedang menanti lamaran atau sedang dilamar, sebelum memutuskan untuk menerima dia sebagai pasangan hidup Anda, tidak ada salahnya jika Anda menngetahui beberapa hal berikut.

Masa lalu si dia

Sebelum kata sah dari para saksi pernikahan Anda, yang akan menjadi teman hidup Anda di dunia hingga akhirat, ada baiknya mengetahui masa lalunya hanya untuk memastikan apakah dia betul-betul orang yang baik dan suddah siap membuatmu bahagia selamanya. Jangan sampai setelah menikah, masa lalu dari pasangan Anda membuat Anda kecewa atau terluka. Jangan sampai ada dusta di antara kalian agar kehidupan pernikahan Anda dan dia bahagia selamanya. Lebih bagus lagi jika masing-masing mencari masa lalu dari pasangan.

Pertimbangkan karir bersama

Dunia karir tidak memandang apakah Anda seorang pria atau seorang wanita semuanya dapat berkarir dengan baik. Olehnya itu sebelum Anda meneriam dia menjadi pasangan hidupmu sebaiknya mempertimbangkan kelangsungan karir kalian di masa depan. Saar Anda dan dia sudah menjadi pasangan yang sah, masih bolehkah Anda melanjutkan karir Anda? Coba tanyakan padanya, apakah Anda masih dibolehkan untuk melanjutkan karir, ataukah Anda harus di rumah saja dan mengurus keluarga.

Pendidikan calon suami

Memilih pasangan pria bukan saja dilihat dari tampang dan materi yang dimilikinya, walaupun itu menjadi acuan pertama kebanyakan wanita sekarang ini yang perlu Anda ketahui yaitu sejauh mana pendidikan seseorang yang melamar Anda. Lebih baik lagi jika dia memiliki pendidikan Agama yang lebih baik. Anda juga butuh seorang pemimpin yang dapat menjadi imam dalam keluarga. Betul tidaknya, pendidikan bisa menentukan pola pikir. Jadi, pastikan bahwa calon suami memiliki latar pendidikan yang baik, pola pikir yang baik dan cita-cita bersama yang baik pula.

Kejujuran dan ketulusan cintanya

Siapa juga tidak ingin memiliki pasangan yang jujur dan mencintai kita dengan tulus? Dipastikan, setiap orang ingin punya pasangan jujur dan tulus dalam mencintai kita. Ketika pasangan jujur dan mencintai kita dengan tulus, hal ini akan membuat hubungan Anda dan dia selalu bahagia. Ketika pasangan jujur dan tulus, Anda dan dia pun bisa saling berbagai dengan baik satu sama lain, saling memahami dengan baik satu sama lain, saling mengisi satu sama lain dan saling bertoleransi dengan baik satu sama lain.

Kondisi keuangannya

Hal selanjutnya yang perlu Anda pertimbangkan adalah kondisi keuangan calon suami Anda. Diakui atau tidak, keuangan menjadi hal yang sangat perlu dipertimbangkan dalam sebuah keluarga. Asal kita tahu saja, saat ini banyak pasangan mengalami keretakan dan penyebab utamanya adalah keuangan keluarga yang kurang.

Keuangan tidak harus dilihat bahwa ia kaya atau tidak. Meski tidak kaya, jika dia adalah pekerja keras, tidak perlu ragu lagi untuk menerima dia menjadi suami Anda. Tapi, jika si dia adalah anak dari keluarga kaya namun malas bekerja, sebaiknya Anda pikir-pikir lagi? Kecuali memang Anda wanita yang bukan biasanya (matre) Jangan sampai Anda menyesal karena telah memilih seseorang yang salah.

Itulah beberapa hal yang harus diketahui sebelum memilih dia menjadi pasangan hidup Anda.

Hal yang Harus Diketahui Sebelum Menjadi Pasangan Hidupnya | Annas Jakabaring | 4.5