Hal yang Perlu dipertimbagkan Sebelum Melepas Keperawanan

By Annas Jakabaring Categories: Info Remaja, Pendidikan

Hal yang Perlu dipertimbagkan Sebelum Melepas KeperawananKAINSUTERA.COM – Bagi setiap wanita seharusnya tidak perlu terburu untuk melakukan hubungan badan. Adapun saatnya nanti saat betul-betul siap dan lebih baik lagi hal itu terjadi setelah dinyatakan resmi telah menikah. Biasanya mereka para wanita yang ingin menyerahkan kesuciannya pada pria namun belum menikah, hal itu karena mereka termakan oleh rayuan atau wanita itu sangat mencintai prianya.

Namun artikel ini memberikan saran pada Anda para wanita sebaiknya pertimbangkan dengan matang-matang sebelum melakukannya. Sebaiknya wanita harus berhati-hati memilih kepada siapa ‘barang berharga’ itu layak diserahkan. Inilah pertimbangan penting wanita sebelum lepas keperawanan.

Tekanan

Tekanan yang kami maksud disini yaitu tekanan yang datangnya dari teman, kerabat, masyarakat atau pacar untuk menikah segera hanya untuk segera berhubungan badan. Anda tidak harus tidur dan menikah dengan seseorang, hanya karena merasa terlalu tua sebagai perawan. Anda tidak harus melakukannya untuk membuat cerita yang menyenangkan.

Kenyamanan

Saat pacar mengajak Anda kencan dan makan diluar dan itu membuat Anda merasa canggung maka di pastikan lebih canggung lagi ketika Anda dan dia sudah sama-sama tidak ada yang menutupi tubuh kalian walapun sehelai benang ditempat tidur. Olehnya itu mengapa Anda harus menunggu sampai menemukan seseorang yang membuat merasa nyaman dan aman, kemudian menikah. Masalah hubungan badan merupakan pengalaman intim yang tidak akan dilupa seumur hidup.

Penyesalan

Ingat tidak ada penyesalan yang datangnya didepan. Anda harus tahu bahwa pria yang tidak memiliki rasa tanggung jawab tujuannya hanya ingin senang-senang dalam hubungan badan. Sedangkan dalam pemikiran wanita berharap melakukan hubungan badan terjadi dengan satu orang saja seumur hidup. Jangan sampai keputusan Anda memberikan sesuatu yang amat berharga kepada pria membuat Anda menyesal seumur hidup.

Kedewasaan

Melepas keperawanan bagi wanita tidak hanya dilihat dari usia wanita tersebut. Jika Anda melihat kehidupan yang ada diluar sana (negara luar) remaja yang sudah berusia 17 tahun maka sudah dikatakan bisa melepas masa perawannya. Namun setiap orang memiliki pendapat berbeda tentang berapa lama wanita harus kehilangan keperawanan.

Oleh sebab itu Anda harus tahu mengapa wanita harus berpikir dewasa dalam membaca situasi. Jika Anda 18 tahun dan masih berperilaku seperti anak-anak, maka harus menunda pernikahan dan juga hubungan badan. Namun, jika Anda berpikir sudah cukup matang dan mampu bertanggung jawab menangani kehidupan seksulitas, maka lakukanlah.

Pengetahuan seksual

Seks education mengajarkan semua tentang seks dan kesehatannya yang perlu diketahui remaja dewasa. Itu sebabnya, wanita harus melakukan penelitian terhadap tubuh laki-laki, perempuan, dan perlindungan. Jika Anda tidak tahu tentang tingkat keberhasilan kondom dan pil, maka Anda harus belajar tentang hal tersebut saat berhubungan badan.

Hal yang Perlu dipertimbagkan Sebelum Melepas Keperawanan | Annas Jakabaring | 4.5