Loading...

Peran Penting Orang Tua Saat Remaja Mulai Butuh Bra

By Annas Jakabaring Categories: Info Remaja

Peran Penting Orang Tua Saat Remaja Mulai Butuh BraKAINSUTERA.COM – Orang tua yang memiliki anak perempuan yang sudah mulai beranjak remaja, tentu cara pengasuhannya juga harus berbeda. Orang tua harus tahu bagaimana seharusnya berkomunikasi dengan anak terlebih lagi yang berhubungan dengan sex education karena mereka sudah mulai beranjak memasuki masa puberitas.

Seorang anak yang sudah mulai memasuki masa remaja dan pubertas tentu banyak hal yang berubah baik perubahan fisik atau pola pikirnya. salah satu yang dibahas oleh kain sutera pada kesempatan ini perubahan pada bagian dada untuk perempuan yang semakin terlihat membesar.

Dilansir dari sumber terkenal, seorang ahli endokrinologi anak, Arati Mokashi di Halifax pun mengatakan, bahwa payudara, biasanya mulai berkembang pertama kali di usia 8 hingga akhir usia 13 tahun. Data di Amerika bahkan menemukan, pubertas mulai terjadi di usia awal akibat adanya perbedaan asupan nutrisi dan peningkatan obesitas pada anak.

Dengan semakin banyaknya pubertas dini terjadi, membuat anak-anak terutama perempuan mengalami kebingungan dengan perubahannya. Perkembangan payudara tersebut akan membuat anak perempuan mulai menanyakan pada orangtua mengenai berbagai hal seputar bra.

Untuk itu, para orangtua harus paham, segala hal yang terkait dengan bra khusus remaja. Termasuk pula, bagaimana pemilihan bra yang pas untuk anak. Banyak orangtua lebih memilih memberikan sport-bra untuk dipakai pertama kali oleh sang anak.

Sebagai orang tua, bagaimana cara Anda memberikan saran jika anak ingin ikut berbelanja bra bersama Anda? Seorang psikologis, Carla Fry mengatakan agar Anda sebaiknya mendengarkan tiap keinginan anak.

Menurut Carla, para orangtua harus selalu memberikan dukungan untuk para anak perempuan yang mulai tumbuh remaja. Beritahukan juga bahwa masing-masing perempuan memiliki siklus perkembangan yang berbeda sehingga ia tidak perlu membandingkan dengan orang lain.

“Bantu ia melihat dari kacamata besar di mana semua wanita nantinya akan memiliki payudara yang berkembang lebih besar dan menggunakan bra, hanya saja dalam waktu yang berbeda-beda,” kata dia.

Jika Anda ragu bra seperti apa yang diinginkan oleh anak, Carla menyarankan agar para orangtua bisa bertanya dan membuat anak terbuka dengan pertanyaan itu. Meski beberapa anak akan menunjukkan rasa malu dan segan, namun membicarakan mengenai bentuk dan perkembangan tubuh sangat dibutuhkan di masanya saat ini.

Peran Penting Orang Tua Saat Remaja Mulai Butuh Bra | Annas Jakabaring | 4.5