Loading...

Merasa Komunikasi Dengan Pasangan Tidak Lancar

By KainSutera.com Categories: Cinta dan Asmara, Info Remaja, Tips Dewasa
Hubungan Anda dan pasangan pasti tidak akan berjalan baik jika komunikasi tidak lancar. Hal ini tentu tidak bisa dibiarkan karena bisa memicu konflik bahkan perpisahan. Jika Anda merasa komunikasi dengan pasangan tidak lancar, sebaiknya berusahalah untuk memperbaikinya.

Ada empat cara sebagai berikut:

Jangan membuat komunikasi terburu-buru.
Jika ada masalah yang membuat komunikasi dengan pasangan menjadi tidak lancar, memang harus diselesaikan. Tetapi, masalah seringkali cukup rumit sehingga butuh proses yang agak lama untuk mencari jalan keluarnya. Semua orang memang ingin masalah cepat selesai, tetapi jangan sampai Anda terburu-buru mengambil keputusan karena sangat berisiko.

Pastikan pasangan memiliki asumsi yang sama
Seringkali komunikasi tidak berjalan baik karena asumsi yang salah atau berbeda. Dengan begitu Anda dan pasangan bisa saling tuduh dan curiga.

Jangan segan bertanya.
Pemicu tidak efektifnya komunikasi adalah rasa takut atau segan untuk bertanya. Meskipun Anda sudah lama menjalin hubungan, biasanya ada rasa risih untuk bertanya. Jika ingin komunikasi kembali lancar, ajukan semua pertanyaan yang mengganjal di hati.

Belajar untuk mendengarkan
Jangan selalu menyampaikan keinginan dan berbicara tanpa mendengarkan. Jika ingin komunikasi dengan pasangan berjalan baik, belajarlah untuk mendengarkan. Hal ini sangat penting agar tercipta komunikasi yang berkualitas dan tidak berat sebelah. Jangan sampai Anda mendominasi dan ciptakan keseimbangan, karena itu adalah inti sebuah hubungan.

Merasa Komunikasi Dengan Pasangan Tidak Lancar | KainSutera.com | 4.5