Loading...

Untuk Mengetahui Teknik Mengkritik Karyawan Sensitif

By KainSutera.com Categories: Gaya Hidup, Karir dan Pekerjaan
Setiap orang pasti pernah berbuat salah. Jika orang tersebut adalah orang terdekat atau yang berada di lingkungan Anda, tentunya Anda ingin memberikan kritik yang membangun untuknya. Dengan maksud, orang tersebut tidak lagi mengulangi kesalahan sama di masa mendatang. Pada kenyataannya, tidak semua orang bisa menerima kritik. Ada yang menanggapinya secara dingin, acuh tak acuh, atau bahkan berbalik membenci Anda. Untuk menghindari hal-hal tersebut, Anda perlu mengetahui teknik melontarkan kritik tidak langsung kepada orang di sekitar Anda, termasuk bawahan yang masuk dalam kategori sensitif.

Anda Luar Biasa.
Pada Fase awal ini Anda diwajibkan untuk memberikan pujian secara tulus atas segala hal positif yang telah ia lakukan selama ini. Katakan padanya bagaimana Anda menghargai hasil jerih payahnya untuk meningkatkan kepuasan pelanggan, berkerja dengan penuh tanggung jawab dan lain sebagainya.

Bagaimana agar lebih baik.
Pada fase ini Anda bisa mengajaknya untuk bersama-sama mencari cara untuk meningkatkan hal-hal positif tadi agar lebih baik lagi. Bisa juga Anda berkilah baru saja membaca sebuah artikel tentang cara meningkatkan loyalitas pelanggan, dan lain sebagainya, sesuai dengan hal yang ingin Anda kritik.

Dengan mengunakan trik ini, posisi kesalahan bukan berada di pundaknya sehingga lebih mudah baginya untuk menuruti Anda karena tidak bersingunggan langsung dengan egonya. Selamat mencoba, karena hasil akhir yang berkwalitas dimulai dengan implementasi yang berkwalitas (Quality Implementation /QI)

Untuk Mengetahui Teknik Mengkritik Karyawan Sensitif | KainSutera.com | 4.5