Loading...

Pentingnya Mempersiapkan Menu Makanan Sehaat untuk Anak

By KainSutera.com Categories: Gaya Hidup, Keluarga
Memasuki usia sekolah, anak-anak biasanya harus beradaptasi dengan banyaknya kegiatan. Mulai dari les, mengerjakan pekerjaan rumah hingga bermain. Jika kegiatan anak cukup padat, hal terpenting selain mempersiapkan menu makanan sehat untuk memenuhi gizinya adalah membuat jadwal makan. Jadwal makan untuk anak yang belum bisa mengatur kegiatannya sendiri sangat penting. Hal itu dikarenakan, saat bermain dan lepas dari kegiatan les atau sekolah, biasanya mereka lupa makan atau cenderung malas dan lebih memilih minum susu saja.

Untuk itu, jadwal makan sangat penting karena bisa membuat anak makan lebih teratur dan terkontrol serta membentuk kebiasaan makan yang baik pada anak. Untuk jadwal makan anak yang sudah mulai sekolah akan lebih baik jika dimasukkan dalam daftar kegiatannya sehari-hari. Hal ini untuk mengingatkan anak, agar mereka tidak lupa makan saat kegiatan di sekolah sedang padat.

Buatlah jadwal mulai dari waktu sarapan, makan siang dan makan malam. Tentukan juga kapan mereka boleh mengonsumsi cemilan. Sebaiknya jangan pilih cemilan yang mengandung gula dan lemak tinggi. Pilihlah cemilan sehat seperti es buah atau agar-agar susu. Jadwal makan berfungsi tidak hanya membuat anak menjadi makan teratur dan lebih sehat, tetapi juga melatih kedisiplinan mereka.

Pentingnya Mempersiapkan Menu Makanan Sehaat untuk Anak | KainSutera.com | 4.5