Loading...

Agar Puasa Tidak Mengganggu Pekerjaan

By KainSutera.com Categories: Gaya Hidup, Info Remaja, Karir dan Pekerjaan
Ramadan secara tak langsung menciptakan perubahan pola tidur bagi sebagian umat muslim. Bukan tidak mungkin waktu istirahat juga berkurang demi memenuhi kewajiban sahur. Apalagi, beberapa wanita perlu memasak dan menyiapkan santap sahur bagi keluarga. Berkurangnya waktu tidur, tak jarang membuat banyak orang mengalami serangan kantuk tak tertahankan ketika bekerja. Mencuri-curi waktu untuk tidur di meja kerja mungkin bisa jadi solusi.

Agar puasa tak mengganggu pekerjaa, Anda perlu memperbaiki manajemen waktu. Ini caranya:

Selektif menyelesaikan pekerjaan.
Selesaikan pekerjaan yang penting dan mendesak terlebih dahulu. Selama Ramadhan biasanya perusahaan mengurangi waktu kerja satu atau dua jam, sehingga jika biasanya pulang kantor pukul 17.00, Anda mungkin bisa pulang pukul 16.00.

Mengelola Peran (Role).

Setiap orang mempunyai peran berbeda-beda. Ada yang berperan sebagai istri dan ibu rumah tangga di rumah, ada yang manajer di kantor, atau anak di keluarga. Mengelola waktu yang terbaik adalah mengelola peran sesuai dengan ruang (tempat/ kondisi) dan waktu. Misalnya, mencuri waktu luang kerja untuk beribadah atau istirahat lebih awal.

Agar Puasa Tidak Mengganggu Pekerjaan | KainSutera.com | 4.5