Loading...

Menjaga Kelenggangan Hubungan Anda Dengan Pasangan

By KainSutera.com Categories: Cinta dan Asmara, Info Remaja, Tips Dewasa
Pernahkah Anda atau pasangan berselingkuh? Dalam suatu penelitian, 11-35 persen responden mengaku pernah berselingkuh, dan sebagian besar adalah wanita. Tetapi, alih-alih mencemburui pasangan dan bertindak over protektif, Anda lebih baik memperkuat huabungan dengan pasangan. Hal itu akan dapat membuat pasangan berpaling kembali kepada Anda. Penulis novel Hold Me Tight: Seven Conversation for a Lifetime of Love, Sue Johnson mengatakan, kebanyakan perselingkuhan didasari atas rasa kesepian, bukan nafsu.

Beberapa wanita memberi tips bagaimana menjaga kelanggengan hubungan Anda dengan pasangan:

Memberi sentuhan.
Sentuh pasangan Anda setiap hari. Bukan sentuhan penuh nafsu, namun sentuhlah dengan kasih sayang. Konon, sentuhan akan meningkatkan derajat oksitosin, hormon batin (bonding).

Terapkan prinsip kelembutan daripada kekerasan
.
Perselingkuhan bisa terjadi apabila pasangan merasa tidak dihargai atau dikecewakan. Pujian atau bahasa tubuh yang menyenangkan lebih mampu berkomunikasi dengan pasangan Anda.

Luangkan waktu untuk berkomunikasi.
Seorang psikoterapi dari Toronto, Beth Mares mengatakan, gunakan waktu luang untuk bersenang-senang. Jadikan hal itu sebagai prioritas Anda dan pasangan.

Pikirkan mengapa Anda jatuh cinta pada pasangan.
Sebuah penelitian dari Universitas Florida menemukan bahwa pria yang banyak berpikir positif mengenai hubungannya akan menghabiskan lebih sedikit waktu melihat foto wanita lain.

Perbarui hubungan percintaan.
Percintaan tidak hanya sebuah rutinitas, tapi jadikanlah sebagai sesuatu yang benar-benar Anda inginkan. Percintaan yang intim berarti meminta apa yang Anda inginkan dan tidak hanya menjadi kewajiban untuk bercinta.

Beri ruang yang cukup.
Terkadang, hubungan yang terlalu dekat justru berpotensi menimbulkan kebosanan. Berilah ruang di luar hubungan Anda untuk memberi suasana baru.

Menjaga Kelenggangan Hubungan Anda Dengan Pasangan | KainSutera.com | 4.5