Loading...

Ada Beberapa Langkah Ruagan Bersih

By KainSutera.com Categories: Gaya Hidup, Keluarga
Sebagai wanita yang memiliki bejibun kegiatan, membersihkan rumah adalah tantangan tersendiri untuk dilaksanakan. Mempekerjakan pembantu rumah tangga memang menghemat waktu dan tenaga Anda, namun banyak hal yang harus diperhatikan juga terkait dengan hadirnya orang asing di rumah Anda. Selain itu, anggaran untuk menggaji pembantu bisa Anda gunakan untuk kebutuhan lain. Oleh karena itu, yang Anda butuhkan adalah bagaimana melakukan semua pekerjaan rumah itu dengan mudah sehingga Anda dapat membereskannya sendiri.

Seleksi barang.

Biasakan untuk menyeleksi barang secara berkala. Jika rumah Anda kecil, Anda perlu lebih sering menyeleksi barang untuk dikeluarkan dari rumah. Mainan dan pakaian anak-anak biasanya mudah menumpuk karena mereka cepat bosan dan pertumbuhan tubuhnya cepat. Selagi barang itu masih bagus, Anda bisa menyumbangkan ke orang-orang yang membutuhkan.

Satu tempat khusus.

Memiliki anak yang masih belum remaja membuat rumah lebih berantakan dan kotor karena aktivitas belajar dan bermain mereka. Aksi mereka ini tidak bisa dibatasi begitu saja sehingga rasanya tidak ada habis-habisnya Anda membersihkan rumah. Cara terbaik adalah sediakan tempat khusus untuk tempat bermain anak, di mana mereka boleh membuat potongan kertas, serpihan styrofoam dan sebagainya. Dengan demikian Anda tidak perlu membersihkan seluruh rumah setiap kali mereka bermain.

Menyenangkan diri.
Daripada Anda membersihkan rumah sambil bersungut-sungut dan tidak henti-hentinya mengomel, lebih baik putar stasiun radio favorit, mendengarkan musik favorit atau audio-book dan ikut larut di dalamnya. Selain kejengkelan Anda teralihkan, Anda juga mendapat masukan pengetahuan dan setidaknya hiburan untuk mengisi pikiran Anda.

Buat jadwal.
Sediakan 15 menit atau 30 menit setiap hari untuk melakukan kegiatan bersih-bersih rumah. Terapkan hal ini pada seluruh anggota keluarga. Anda bisa merapikan lemari buku di ruang keluarga, menyeka meja dapur atau menata kamar Anda, begitu pula dengan suami dan anak-anak. Walaupun singkat, namun banyak hal yang bisa dikerjakan dalam jangka waktu itu. Jika dilakukan dengan rutin, tentu kebersihan rumah Anda akan terjaga

Ada Beberapa Langkah Ruagan Bersih | KainSutera.com | 4.5