Dampak Bahaya Narkoba Bagi Ramaja masa kini


Bahaya narkoba sudah menjadi bagian kenakalan remaja pada masa kini. ya, sudah banyak di kalangan anak muda saat ini yang menggunakan narkoba tidak di pungkiri untuk lepas dari obat yang menyebabkan kematian didunia tersebut. Oleh karena itu berbagai kampanye anti narkoba dan penanggulangan terhadap orang-orang yang ingin sembuh dari ketergantungan narkoba semakin banyak didengung-dengungkan.

Secara umum semua jenis narkoba jika disalahgunakan akan memberikan empat dampak sebagai berikut:

- Depresan
Pemakai tidak sadarkan diri atau akan tertidur
– Halusinogen
Pemakai akan berhalusinasi (melihat yang sebenarnya tidak ada)
– Stimulan
Mempercepat kerja organ tubuh seperti jantung dan otak sehingga pemakai merasa lebih bertenaga untuk sementara waktu. Karena organ tubuh terus dipaksa bekerja di luar batas normal, lama-lama saraf-sarafnya akan rusak dan bisa mengakibatkan kematian.
– Adiktif
Pemakai akan merasa ketagihan sehingga akan melakukan berbagai cara agar terus bisa mengonsumsinya. Jika pemakai tidak bisa mendapatkannya, tubuhnya akan ada pada kondisi kritis (sakaw).

Perilaku pemakai untuk mendapatkan narkoba
– Melakukan berbagai cara untuk mendapatkan narkoba secara terus    -menerus
– Pemakai yang sudah berada pada tahap kecanduan akan melakukan berbagai cara untuk bisa mendapatkan narkoba kembali. Misalnya, pelajar bisa menggunakan uang sekolahnya untuk membeli narkoba jika sudah tidak mempunyai persediaan uang.
– Bahkan, mereka bisa mencuri uang dari orangtua, teman, atau tetangga. Hal tersebut tentu akan mengganggu stabilitas sosial.  – Dengan kondisi tubuh yang rusak, mustahil bagi pemakai untuk belajar, bekerja, berkarya, atau melakukan hal-hal positif lainnya.

3 Komentar untuk: “Dampak Bahaya Narkoba Bagi Ramaja masa kini”

  1. Gabriela says:

    *toss sama soimbk yang freelance*Heem mbok, kata orang-orang jaman dahulu *teah* ~banyak2 minum aer putih mengurangi efek samping kopi.Anyway, aku belum pernah ditraktir soimbk ngopi. Wuu..

  2. cang sing ngon says:

    mana ni,, katanya puisi,, mana puisinya,,, bikin pusing aja dehhhhhhhhhhhhhhhhhhhhhhhhhhhhhhhhhhhhhhhhhhhhhhhh

  3. lia anx guempack's says:

    udah tw bahaya narkoba,.
    masih ttep ajj make.,.,.!!

Trackbacks/Pingbacks


Beri Komentar Anda