Seringkali Munculnya Petengkaran dan Salah Paham Dalam Keluarga


Komunikasi yang tidak efektif seringkali menimbulkan pertengkaran dan salah paham. Apalagi kita semua tahu, setiap pasangan pasti memiliki perbedaan prinsip dan pandangan dalam hidup. Sisi pandang wanita memandang kebutuhan pria sangat berbeda, begitu pula sebaliknya. Masalah ini pun kerap dialami pasangan aktris Ira Wibowo dan musisi Katon Bagaskara. Pasangan ini tak mengelak jika pertengkaran kadangkala menghampiri kehidupan rumah tangga mereka. Namun, tak ada masalah yang tak terselesaikan jika masing-masing pasangan memiliki rasa saling pengertian.

Ada pula tiga hal yang patut dimengerti, yakni beberapa hal pemicu pertengkaran. Yaitu:

Pertama: Wanita sebagai security financial

Dalam keluarga pasti ingin tanggung jawabnya benar-benar dipercaya. “Sebagai keamanan keuangan keluarga , wanita ingin suami percaya dengan tugas dan tanggung jawabnya, namun kadangkala masalah keuangan inilah yang menjadi pemicu pertengkaran.

Kedua: Pria selalu ingin dihargai dan selalu diberikan apresiasi

Terkadang istri melupakan hal ini. Padahal, apresiasi yang ditunjukkan istri tidak perlu yang berlebihan, hanya memberikan secangkir teh saja sudah bisa menjadi penghargaan yang tak ternilai bagi pria. Melupakan hal ini juga bisa menyebabkan pertengkaran dalam rumah tangga.

Ketiga: Tidak adanya dukungan dari masing-masing pasangan

Pastinya akan membuat hubungan suami istri terasa hambar. Untuk itu juga diperlukan adanya dukungan 100%. Nilai-nilai itulah yang harus kita share agar pertengkaran bisa diredam,” ujarnya.

Beri Komentar Anda