adakahpengertian tawuran menurut kamus besar bahasa indonesia

Ungkapan Cinta Versi Anak Alay

Apakah anda termasuk salah satu kategori anak alay? Alay merupakan sebuah istilah yang merujuk pada sebuah fenomena perilaku remaja di Indonesia.”Alay” merupakan singkatan dari “anak layangan”atau “anak lebay”. Istilah ini merupakan stereotipe yang menggambarkan gaya hidup norak atau kampungan. Selain itu, alay merujuk pada gaya yang dianggap berlebihan (lebay) dan selalu berusaha menarik perhatian. Seseorang […]

Kategori Info Remaja, Ungkapan Cinta :: 0 Komentar

Wow, Ini Dia Trick Agar Foto ‘Selfie’ Kamu Paling Bagus

Ketika mengambil foto diri (selfie), maka seseorang memiliki banyak pilihan artistik untuk mengekspresikan wajahnya yang beragam. Selfie menurut Kamus Oxford berarti potret diri yang biasanya diambil dari kamera smartphone dan diunggah ke media sosial. Seperti Instagram, Twitter, dan Facebook. Jika Anda ingin menjadikan selfie sebagai tren, maka ada setidaknya tujuh tips yang bisa diikuti. Berikut […]

Kategori Gaya Hidup, Info Remaja :: 0 Komentar

Gaya Bahasa Remaja Masa Kini

Pernah melihat liputan sebuah acara pentas sekolah di TV? Pernah mengamati bagaimana kaum remaja menjawab pertanyaan yang diberikan oleh para wartawan? Kira-kira beginilah: “Emm, pokoknya acara asyik banget, band-band yang tampil keren banget, musiknya OK, ya pokoknya te-o-pe deh!” “Gila, acaranya keren banget gitu, lho! Aduh pokoknya keren deh… Pokoknya yang nggak dateng nyesel aja!!” […]

Kategori Gaya Hidup, Info Remaja, Pendidikan :: 1 Komentar

Pengertian Remaja Tunagrahita

Memberikan pengertian tentang remaja tidak mudah, sebab banyak tulisan yang memberikan pengertian tentang remaja, tergantung dari cara pandang atau sisi disiplin ilmu yang memberikan batasan pengertian tersebut. Beberapa cara pandang yang memberikan pergertian tersebut menurut Mappiare (1982) seperti; menurut pandangan hukum, berdasarkan ukuran fisik, menurut kesehatan, dan cara pandang sosial psikologi. Agar lebih rinci dapat […]

Kategori Info Remaja :: 1 Komentar

Cerpen Remaja – Pacarku Cowok Cupu Pacarku

“Drrt… Drrt… Drrt.” Hpku bergetar dan ternyata 1 pesan diterima. “Aduh siapa sih pagi-pagi udah sms? Gak ada kerjaan lain apa?” omelku sambil buka hp. “Oh si Ryan. Pantesan. Ya udah deh bangun aja. Mumpung ada yang bangunin!” kataku sambil masuk kamar mandi. Ryan itu temen smsku. Aku gak tau dia dapet nomorku darimana dan […]

Kategori Cerpen Remaja :: 0 Komentar

Merevitalisasi Pernikahan Anda

Dalam kamus besar Bahasa Indonesia, Revitalisasi berarti proses, cara, dan perbuatan menghidupkan kembali suatu hal yang sebelumnya kurang terberdaya. Sebenarnya revitalisasi berarti menjadikan sesuatu atau perbuatan menjadi vital. Dalam sebuah keluarga sering terjadi kesalahpahaman antara suami istri dan kesalapahaman itu seharusnya secepatnya di selesaikan agar tidak berkepanjangan sehingga berujung dengan perceraian nah, dalam hal ini […]

Kategori Keluarga, Pernikahan :: 1 Komentar

Anak Punk Terlihat dari Sudut Pandangan Budaya

Sebelum membahas seputar anak-anak punk anda harus tahu bahwa punk bukan lahirnya dari negara kita  Indonesia, punk lahirnya dari negara London Inggris. Budaya yang lahir bersama dengan gerakan-gerakan hak yang pada intinya melawan otoritarisme. Pada awalnya, kelompok punk selalu dikacaukan oleh golongan skinhead. Lalu apa penyebabnya sehingga  budaya atau komunitas punk bisa masuk ke Indonesia? […]

Kategori Info Remaja, Pendidikan :: 0 Komentar

Cerpen Remaja: Cinta Kami Bersemi Kembali

Yesus berkata, “ Jangan biarkan hatimu gelisah, kamu harus percaya pada Tuhan.” Dia tidak meminta mereka jika mereka percaya dia tahu apa yang mereka lakukan. Mengapa Yesus mulai dengan premis bahwa mereka percaya pada Tuhan? Ada rasa nyata di mana proposisi itu adalah ide pengendali untuk memahami seluruh hidup seseorang, dunia, kematian, dan surga. Jika […]

Kategori Cerpen Remaja :: 0 Komentar

Pengembangan Psikologis dan Sosial Anak Tunarungu

Dalam menuju dan mempersiapkan pribadi yang baik untuk dapat berinteraksi sosial dengan lingkungannya, maka pendidikan anak tunarungu perlu dilengkapi dengan program bimbingan yang dapat disesuaikan dengan kondisi masa depan. Guru atau konselor harus memiliki pengetahuan khusus guna untuk memahami permasalahan yang dihadapi anak tunarungu. Dalam proses bimbingan terdapat tiga unsur pokok yang terlibat yaitu : […]

Kategori Pendidikan :: 5 Komentar

Gaya Hidup Remaja Masa Kini

Setelah kita memasuki era kehidupan dengan sistem komunikasi global, dengan kemudahan mengakses informasi baik melalui media cetak, TV, internet, komik, media ponsel, dan DVD bajakan yang berkeliaran di masyarakat, tentunya memberikan manfaat yang besar bagi kehidupan kita. Setiap fenomena yang ada dan terjadi di dunia, tentunya akan memberikan nilai positif sekaligus negatif. Sangat tergantung pada […]

Kategori Info Remaja :: 2 Komentar


Silahkan cari informasi lainnya di sini: