contoh puisi bahasa jawa tema buku

Cerpen Remaja – Pacarku Cowok Cupu Pacarku

“Drrt… Drrt… Drrt.” Hpku bergetar dan ternyata 1 pesan diterima. “Aduh siapa sih pagi-pagi udah sms? Gak ada kerjaan lain apa?” omelku sambil buka hp. “Oh si Ryan. Pantesan. Ya udah deh bangun aja. Mumpung ada yang bangunin!” kataku sambil masuk kamar mandi. Ryan itu temen smsku. Aku gak tau dia dapet nomorku darimana dan […]

Kategori Cerpen Remaja :: 0 Komentar

Gaya Bahasa Remaja Masa Kini

Pernah melihat liputan sebuah acara pentas sekolah di TV? Pernah mengamati bagaimana kaum remaja menjawab pertanyaan yang diberikan oleh para wartawan? Kira-kira beginilah: “Emm, pokoknya acara asyik banget, band-band yang tampil keren banget, musiknya OK, ya pokoknya te-o-pe deh!” “Gila, acaranya keren banget gitu, lho! Aduh pokoknya keren deh… Pokoknya yang nggak dateng nyesel aja!!” […]

Kategori Gaya Hidup, Info Remaja, Pendidikan :: 1 Komentar

Cara Efektif Mengajari Anak dalam Menjalankan Puasa

Bulan suci Ramadhan tinggal beberapa hari lagi, pada bulan ini seluruh umat islam diseluruh dunia akan melaksankan rukun islam yang kedua. Seorang yang sudah akil baliq tentu adalah kewajiban yang tidak dapat di tinggalkan. Namun sebagai orang tua yang memiliki anak tidak ada salahnya mengajarkan si kecil untuk mengenal puasa sejak dini. Bagi para orang […]

Kategori Keluarga :: 0 Komentar

Anak Belajar Berbohong karena Orang Tuanya

Bohong merupakan pernyataan yang tidak sesuai dengan keadaan aslinya dengan tujuan agar pendengar mempercayainya. Asal jujur dan kebohongan adalah dalam perkataan, baik itu pada perkara yang telah lampau, akan datang, atau berupa sebuah janji. Dinamakan bohong karena ucapannya menyelisihi apa yang ada di dalam hatinya. Walaupun berbohong itu asalnya adalah haram namun ada beberapa tempat […]

Kategori Keluarga :: 0 Komentar

Lima Tanda Jika Teman Hanya Memanfaatkan Anda

Sesama teman tentu Anda tidak keberatan untuk saling menolong. Tetapi, jika sikap teman makin ‘bertingkah’ Anda harus hati-hati. Siapa tahu dia hanya memanfaatkan pertemanan untuk mendapatkan keuntungan. Berikut lima tanda jika teman hanya memanfaatkan Anda: Menggoda pasangan. Anda tentu bisa membedakan mana yang menggoda bercanda dan menggoda untuk mendapat perhatian. Jika Anda membaca bahasa tubuh […]

Kategori Gaya Hidup, Info Remaja, Tips Dewasa :: 0 Komentar

Cara Mendapatkan Inspirasi

1.Pertama, luangkan waktu untuk bernapas dan merefleksikan tujuan Anda. Apakah Anda ingin menulis puisi? Apakah Anda ingin menulis cerita pendek? Langkah ini mungkin memakan waktu lama, dan Anda harus rileks saat Anda pikirkan. Anda tidak akan bisa berpikir dengan benar jika Anda cemas . Cobalah untuk menjadi nyaman secara fisik dan emosional, sebanyak yang Anda […]

Kategori Gaya Hidup, Info Remaja :: 0 Komentar

Pelajari Sifat Remaja yang Tiba-tiba Berubah

Kedua orang tua dalam sebuah keluarga adalah sebagai guru bagi anak-anaknya dalam keluarganya sebelum memasuki dunia pendidikan orang tua yang pertama kali yang memberikan mereka pelajaran dan sekligus sebagai pengawas dalam setiap tingkah laku anak-anaknya apalagi kalu anak-anak anda sudah menginjak usia remaja pengawasan orang tua harus semakin diperketat jangan sampai anak remaja anda berbuat […]

Kategori Info Remaja, Pendidikan :: 0 Komentar

Menjadi Ibu di Masa Kini

Menjadi “ibu” jaman sekarang, adalah tugas yang penuh tantangan. Ada berbagai persoalan besar yang dihadapi para ibu dalam rangka membesarkan anaknya di masa sekarang dibandingkan di masa-masa dahulu. Sebagaimana dicatat oleh Lamanna dan Riedman (1994), berbagai persoalan itu misalnya: 1. Semakin banyaknya ibu yang bekerja dan tidak hanya menjadi ibu rumah tangga. Hal ini mengakibatkan […]

Kategori Gaya Hidup, Keluarga :: 6 Komentar

Cerpen Remaja: Cinta Kami Bersemi Kembali

Yesus berkata, “ Jangan biarkan hatimu gelisah, kamu harus percaya pada Tuhan.” Dia tidak meminta mereka jika mereka percaya dia tahu apa yang mereka lakukan. Mengapa Yesus mulai dengan premis bahwa mereka percaya pada Tuhan? Ada rasa nyata di mana proposisi itu adalah ide pengendali untuk memahami seluruh hidup seseorang, dunia, kematian, dan surga. Jika […]

Kategori Cerpen Remaja :: 0 Komentar

Tanda yang Menunjukkan Pernikahan di Ambang Kehancuran

Banyak pasangan khawatir ketika pernikahan sedang dalam masalah, dan terkadang merasa akan berujung pada perpisahan. Memang cukup sulit mengetahui apakah masalah tersebut akan selesai atau justru jadi pemicu perceraian yang potensial. Untuk menganalisa masalah dalam pernikahan, cobalah melihatnya dari tiga cara berbeda. Berikut beberapa tanda yang bisa menunjukkan pernikahan Anda di ambang kehancuran: Respon biologis. […]

Kategori Cinta dan Asmara, Gaya Hidup, Info Remaja, Pernikahan, Tips Dewasa :: 0 Komentar

Beri Waktu Untuk Anda Sendiri Dengan Membuat Si Kecil Sibuk

Balita cenderung menempel pada Ibu atau orang yang dekat dengannya. Tentu saja hal ini menyita banyak waktu Anda. Rasanya tidak tega saat anak memegangi tangan Anda atau bergelayut di kaki ketika Anda akan berangkat kerja. Akhirnya Anda pergi dengan berat hati dan sepanjang hari terus merasa bersalah, ingin segera pulang. Sibuk menemani anak juga sering […]

Kategori Keluarga, Pendidikan :: 0 Komentar

Mau Irit Tetapi Tertipu Juga!

Selagi asyik memperhatikan deretan koleksi sepatu merek kesayangan, Tina dikejutkan oleh tepukan hangat seorang pelayan toko. “Bu, dengan berbelanja minimal Rp50.000,- di toko kami pada hari ini, ibu akan mendapatkan voucher belanja gratis Rp50.000,-. Hanya untuk hari ini lho bu”. Mata Tina segera berbinar begitu mendengar tawaran menggiurkan tersebut. Namun, matanya kembali meredup saat ia […]

Kategori Gaya Hidup, Karir dan Pekerjaan :: 0 Komentar

Cara Berciuman Yang Diminati Pasangan

Berciuman selalu menjadi babak awal yang menggiurkan dalam kegiatan bercinta. Tanpa ciuman, hubungan bersama pasangan yang sedang bercinta akan terasa hambar dan tak bergairah. mengenai teknik berciuman yang membuat sensasi pasangannya. Ciuman bisa di ibaratkan bahasa cinta dan kasih sayang untuk pasangan kita. Strategi variasi ciuman penambah sensasi bisa Anda pelajari dari buku Kamasutra & […]

Kategori Info Remaja :: 0 Komentar

Belajar mencintai Pekerjaan sendiri

Banyak orang yang merasa tertekan dengan pekerjaannya. Melaksanakan pekerjaan kantor hanya sebagai rutinitas agar dapat memperoleh penghasilan semata. Saat jam kerja, selalu menunggu jam makan siang, jam pulang, hari libur, akhir pekan, atau tanggal gajian. Bila ini terjadi, waktu mungkin terasa lama dan Anda enggan untuk bekerja. Bila Anda belum atau tidak bisa mendapatkan pekerjaan […]

Kategori Gaya Hidup, Info Remaja, Karir dan Pekerjaan, Keluarga, Pendidikan, Tips Dewasa :: 0 Komentar


Silahkan cari informasi lainnya di sini: