contoh soal bahasa indonesia tentang sudut pandang

Anak Punk Terlihat dari Sudut Pandangan Budaya

Sebelum membahas seputar anak-anak punk anda harus tahu bahwa punk bukan lahirnya dari negara kita  Indonesia, punk lahirnya dari negara London Inggris. Budaya yang lahir bersama dengan gerakan-gerakan hak yang pada intinya melawan otoritarisme. Pada awalnya, kelompok punk selalu dikacaukan oleh golongan skinhead. Lalu apa penyebabnya sehingga  budaya atau komunitas punk bisa masuk ke Indonesia? […]

Kategori Info Remaja, Pendidikan :: 0 Komentar

Cerpen Remaja – Pacarku Cowok Cupu Pacarku

“Drrt… Drrt… Drrt.” Hpku bergetar dan ternyata 1 pesan diterima. “Aduh siapa sih pagi-pagi udah sms? Gak ada kerjaan lain apa?” omelku sambil buka hp. “Oh si Ryan. Pantesan. Ya udah deh bangun aja. Mumpung ada yang bangunin!” kataku sambil masuk kamar mandi. Ryan itu temen smsku. Aku gak tau dia dapet nomorku darimana dan […]

Kategori Cerpen Remaja :: 0 Komentar

Gaya Bahasa Remaja Masa Kini

Pernah melihat liputan sebuah acara pentas sekolah di TV? Pernah mengamati bagaimana kaum remaja menjawab pertanyaan yang diberikan oleh para wartawan? Kira-kira beginilah: “Emm, pokoknya acara asyik banget, band-band yang tampil keren banget, musiknya OK, ya pokoknya te-o-pe deh!” “Gila, acaranya keren banget gitu, lho! Aduh pokoknya keren deh… Pokoknya yang nggak dateng nyesel aja!!” […]

Kategori Gaya Hidup, Info Remaja, Pendidikan :: 1 Komentar

Cerpen Remaja – Kisah Cinta Manis Yang Terkenang

Namaku Syla. Aku anak tunggal di keluargaku. Ayah dan Ibu sangat sayang kepadaku. Jika aku menginginkan sesuatu, pasti terpenuhi. Ayah dan Ibu selalu mengontrol apa saja kegiatan yang aku lakukan di luar rumah, seperti les piano, berlatih tennis, dan kegiatan lainnya. Kadang aku kesepian di rumah, kalau ayah dan ibu belum pulang dari kantornya. “Seperti […]

Kategori Cerpen Remaja, Info Remaja :: 0 Komentar

Lima Menit Pertama dalam Sudut Pandang Pria

Daya tarik wanita di mata pria saat pertama kali bertemu Jika saat ini Anda sudah memiliki pasangan, dan ia mengatakan kalau ketertarikan awal pada Anda karena kepribadian, bisa jadi ia sedang berkata ‘gombal’. Banyak wanita yang penasaran, apa yang membuat seorang pria tertarik atau jatuh hati padanya. Anda mungkin pintar dan sangat menarik untuk dijadikan […]

Kategori Info Remaja :: 0 Komentar

Tentang

Selamat datang di KainSutera.com – Pusat Informasi Kehidupan Remaja dan Gaya Hidup Masa Kini. Kami menyajikan informasi teraktual seputar dunia remaja dan gaya hidup yang dikemas dalam bahasa sederhana dan mudah dimengerti. KainSutera.com adalah bagian dari Indonesia Blog Network (IBN), sebuah jaringan blog lokal Indonesia yang menyajikan beragam informasi aktual pada berbagai bidang kehidupan, mulai […]

Kategori :: 0 Komentar

Pengertian Remaja Tunagrahita

Memberikan pengertian tentang remaja tidak mudah, sebab banyak tulisan yang memberikan pengertian tentang remaja, tergantung dari cara pandang atau sisi disiplin ilmu yang memberikan batasan pengertian tersebut. Beberapa cara pandang yang memberikan pergertian tersebut menurut Mappiare (1982) seperti; menurut pandangan hukum, berdasarkan ukuran fisik, menurut kesehatan, dan cara pandang sosial psikologi. Agar lebih rinci dapat […]

Kategori Info Remaja :: 1 Komentar

Gejala dan Resiko dari Pernikahan Dini

Pernikahan dini adalah pria dan wanita yang melangsungkan hubungan pernikahan suami dan istri sedangakan keduanya masih tergolong berusia dini atau kedua pasangan masih berusia di bawah 18 tahun. Jika kedua pasangan ini masih sekolah diperkirakan masih mengikuti pendidikan di sekolah menengah atas dan bisa dikatakan masih usia remaja. Mengapa kebanyakan orang melakukan pernikahan dini? Orang […]

Kategori Gaya Hidup :: 0 Komentar

Komunikasi Setelah Pernikahan Perlu Diperhatikan

Sebelum memasuki masa pernikahan bagi kedua pasangan yang ingin menjalin keluarga artinya pada masa pacaran tentunya komunikasi sangat sering dilakukan hal ini sebaiknya anda jaga bagi pasangan sebaik mungkin hingga anda tua jangan setelah menikah komunikasi anda kurang diperhatikan, walaupun ada konflik diantara kalian cobalah untuk saling mengerti antara satu dengan yang lain. Dalam pernikahan, […]

Kategori Pernikahan :: 0 Komentar

Percaya Diri, Kunci Kesuksesan

Percaya diri bagi setiap orang adalah hal yang sangat berharga karena jika tidak percaya diri maka anda akan merasa selalu dikucilkan oleh orang yang ada disekitar anda karena anda tidak berani dalam mengambil sebuah keputusan, percaya diri sebetulnya tergantung pada diri anda sendiri. Jika Anda merasa baik tentang diri Anda sendiri, dan merasa bahwa Anda […]

Kategori Gaya Hidup :: 1 Komentar

Kurikulum Pendidikan Seks

Dunia pendidikan buat para anak-anak dan remaja adalah hal yang sangat penting buat menambah wawasan keilmuan mereka karena tanpa pendidikan anak-anak dan remaja khususnya Indonesia  akan sangat ketinggalan dengan anak-anak yang ada diluar negeri apalagi para remaja yang ada diluar negeri  di bantu dengan kecanggihan teknologi yang ada d izaman ini. Yang paling terpenting buat […]

Kategori Pendidikan :: 1 Komentar

Pria Perlu Menjadi Sensitif Dengan Wanita

Pria dan wanita tentunya memilki banyak perbedaan terutama dalam masalah hati dan perasaan bila seorang pria mengalami masalah perasaan, pria bisa menanggulangi masalah itu dengan tenang beda dengan seorang wanita karena hati dan perasaan wanita sangat lemah dan sangat meresapi apa yang dialami hatinya bila sesuatu terjadi yang tidak berkenang, wanita bisa marah maupun sedih […]

Kategori Cinta dan Asmara, Info Remaja :: 2 Komentar

Shuffle Dance Berhasil Menghipnotis Kalangan Anak Muda Sekarang

Fenomena Shuffle Dance Berhasil Menghipnotis Lifestyle Kalangan Anak Muda Sekarang Shuffle dance , saat ini banyak di bicarakan oleh anak-anak muda zaman sekarang seolah olah telah menjadi sebuah penyakit baru yang disebut “demam shuffle dance”.anak-anak ABG telah terkena virus dari sebuah tarian yang disebut dengan shuffle dance.bisa disebut sebagai virus “demam shuffle dance”, bahkan bukan […]

Kategori Gaya Hidup, Info Remaja :: 0 Komentar

Saat Anda Berdebat Dengan Pasangan Agar Tidak Makin Memperuncing Masalah

Saat bertengkar dengan pasangan, biasanya secara naluri Anda akan mengeluarkan argumen. Seperti mengatakan, “Saya juga mendengarkan kamu”. Tetapi, menurut David D. Burns, MD, penulis buku ‘Feeling Good Together’ berdebat dengan cara tersebut hanya akan memperuncing konflik. cobalah menyetujui kritiknya. Seperti mengatakan “Kau benar, aku berusaha mengerti. Ada lagi yang ingin kamu katakan?”. Bahkan jika Anda […]

Kategori Cinta dan Asmara, Gaya Hidup, Info Remaja :: 0 Komentar

Takut Untuk Jatuh Cinta? Cara Menurunkan Masalah Seksual Anda

Jika Anda takut untuk jatuh cinta, Anda tidak sendirian. Bahkan jika Anda hanya telah terluka parah sekali dalam suatu hubungan, Anda tidak mungkin bisa mendapatkan lebih dari itu atau kepercayaan orang lain. Tetapi tidak ada alasan untuk takut setelah Anda telah menemukan seseorang yang benar-benar layak untuk dapat melihat Anda untuk siapa Anda sebenarnya. Setelah […]

Kategori Cinta dan Asmara, Info Remaja :: 0 Komentar

Cara Mengetahui kekasih Anda Termasuk Pria yang Siap Berkomitmen

Sebagian wanita yang menjalani hubungan stabil tentu berharap dapat melanjutkan pada hubungan yang lebih serius. Namun,  kekasih belum juga memberi tanda akan melangkah ke jenjang selanjutnya. Sama halnya dengan wanita, bagi pria hubungan jangka panjang atau pernikahan  membutuhkan pertimbangan. Bisa jadi, ia tengah menyiapkan agar rencana kalian lebih matang. Atau, bisa juga ia alergi dan […]

Kategori Cinta dan Asmara, Gaya Hidup, Info Remaja, Pernikahan, Tips Dewasa :: 0 Komentar

Kurangnya Peranan Orang Tua Dalam Memberikan Informasi Seputar Seks

Remaja masa kini rentan dengan mendapatkan informasi yang keliru soal seks sebab pembicaraan tentang seks selama ini masih dianggap tabu. Karena tabu membicarakan tentang seks itu para remaja putri yang mengalami pubertas sungkan bertanya pada orang tua dan gurunya. Ia menjelaskan, kalangan remaja putri akhirnya memilih menanyakan perubahan fisiknya saat mengalami masa puber kepada teman […]

Kategori Info Remaja :: 0 Komentar

Merevitalisasi Pernikahan Anda

Dalam kamus besar Bahasa Indonesia, Revitalisasi berarti proses, cara, dan perbuatan menghidupkan kembali suatu hal yang sebelumnya kurang terberdaya. Sebenarnya revitalisasi berarti menjadikan sesuatu atau perbuatan menjadi vital. Dalam sebuah keluarga sering terjadi kesalahpahaman antara suami istri dan kesalapahaman itu seharusnya secepatnya di selesaikan agar tidak berkepanjangan sehingga berujung dengan perceraian nah, dalam hal ini […]

Kategori Keluarga, Pernikahan :: 1 Komentar

Pengembangan Psikologis dan Sosial Anak Tunarungu

Dalam menuju dan mempersiapkan pribadi yang baik untuk dapat berinteraksi sosial dengan lingkungannya, maka pendidikan anak tunarungu perlu dilengkapi dengan program bimbingan yang dapat disesuaikan dengan kondisi masa depan. Guru atau konselor harus memiliki pengetahuan khusus guna untuk memahami permasalahan yang dihadapi anak tunarungu. Dalam proses bimbingan terdapat tiga unsur pokok yang terlibat yaitu : […]

Kategori Pendidikan :: 5 Komentar

Tantangan Kerja Terbesar

Mencapai kursi sukses memang tidak semudah membalikkan telapak tangan. Ada banyak tantangan yang menghalangi di depan, dan adalah tugas kita untuk melaluinya dengan sebaik mungkin. Bila sudah genap usianya, mau tidak mau seseorang harus bekerja bila ia ingin ‘kenyang’. Entah bekerja sendiri maupun dengan orang lain, baik di rumah atau dalam kantor, setiap pekerjaan pasti […]

Kategori Gaya Hidup, Info Remaja, Karir dan Pekerjaan, Tips Dewasa :: 0 Komentar


Silahkan cari informasi lainnya di sini: