contoh surat buat ke orang tua dalam bahasa inggris

Anak Belajar Berbohong karena Orang Tuanya

Bohong merupakan pernyataan yang tidak sesuai dengan keadaan aslinya dengan tujuan agar pendengar mempercayainya. Asal jujur dan kebohongan adalah dalam perkataan, baik itu pada perkara yang telah lampau, akan datang, atau berupa sebuah janji. Dinamakan bohong karena ucapannya menyelisihi apa yang ada di dalam hatinya. Walaupun berbohong itu asalnya adalah haram namun ada beberapa tempat […]

Kategori Keluarga :: 0 Komentar

Cara Efektif Mengajari Anak dalam Menjalankan Puasa

Bulan suci Ramadhan tinggal beberapa hari lagi, pada bulan ini seluruh umat islam diseluruh dunia akan melaksankan rukun islam yang kedua. Seorang yang sudah akil baliq tentu adalah kewajiban yang tidak dapat di tinggalkan. Namun sebagai orang tua yang memiliki anak tidak ada salahnya mengajarkan si kecil untuk mengenal puasa sejak dini. Bagi para orang […]

Kategori Keluarga :: 0 Komentar

Cerpen Remaja – Kisah Cinta Manis Yang Terkenang

Namaku Syla. Aku anak tunggal di keluargaku. Ayah dan Ibu sangat sayang kepadaku. Jika aku menginginkan sesuatu, pasti terpenuhi. Ayah dan Ibu selalu mengontrol apa saja kegiatan yang aku lakukan di luar rumah, seperti les piano, berlatih tennis, dan kegiatan lainnya. Kadang aku kesepian di rumah, kalau ayah dan ibu belum pulang dari kantornya. “Seperti […]

Kategori Cerpen Remaja, Info Remaja :: 0 Komentar

Cerpen Remaja – Pacarku Cowok Cupu Pacarku

“Drrt… Drrt… Drrt.” Hpku bergetar dan ternyata 1 pesan diterima. “Aduh siapa sih pagi-pagi udah sms? Gak ada kerjaan lain apa?” omelku sambil buka hp. “Oh si Ryan. Pantesan. Ya udah deh bangun aja. Mumpung ada yang bangunin!” kataku sambil masuk kamar mandi. Ryan itu temen smsku. Aku gak tau dia dapet nomorku darimana dan […]

Kategori Cerpen Remaja :: 0 Komentar

Menjadi Suami yang Baik dalam Keluarga

Setelah menikah, bagi seorang pria seharusnya berpikir jika kini dia menjadi seorang imam dalam keluarganya yang akan menjadi guru baik istri dan juga anak-anaknya kelak. Pertumbuhan seorang anak tidak jauh penting dari peranan dari seorang ayah. Ikatan emosional antara ayah dan anak ditentukan salah satunya oleh interaksi antara ayah dan anak itu sendiri. Interaksi yang […]

Kategori Keluarga :: 0 Komentar

Ini Dia 10 Kriteria Perempuan Yang Di Sukai Atau Dicari Lelaki

Sosok perempuan yang disukai para lelaki? Menjadi sosok wanita yang disukai Lelaki (cowok) itu emang sulit. Karna hampir setiap Lelaki punya kriteria mereka sendiri tentang Perempuan yang dia suka. Seperti apakah sosok perempuan-perempuan yang menarik buat para lelaki? Berikut inilah kriteria Perempuan atau wanita yang dicari Lelaki, untuk dijadikan pacar atau mungkin istri. 1* Perempuan […]

Kategori Info Remaja :: 0 Komentar

Waktu yang Tepat Buat Anak Masuk Preschool

Dahulu untuk memasukan kesekolah bagi anak orang tua biasanya menunggu sampai anaknya betul-betul besar dan waktu yang tepat untuk hal itu. Sekarang telah ada disebut dengan sekolah TK atau preschool yang menjadi permasalahan sekarang ini banyak orang tua tidak mengetahui kapan waktu yang pas buat anaknya untuk masuk kesekolah preschool atau TK. Biasanya para orang […]

Kategori Keluarga :: 0 Komentar

Cerpen Remaja – Korban Cemburu

Pagi itu, ketika matahari sudah tersenyum sembari menyinari setiap detik yang kulalui mengurai kemacetan pagi hari. Aku berjalan menuju ke sekolah. Hari itu tidak ada acara yang berarti (karena hanya classmeeting dan itu juga sama dari tahun ke tahun), namun ketika sampai di kelas aku dikejutkan suara temanku dari kejauhan yang mengatakan bahwa aku disuruh […]

Kategori Cerpen Remaja :: 0 Komentar

Ucapan yang Tidak Boleh Diberikan Kepada Anak

Perbuatan dan tingkah laku seorang anak tergantung dari didikan orang tua anak itu sendiri. Terkadang ada anak yang terlihat bandel dan nakal itu berarti pengawasan dan didikan orang tuanya kurang maksimal. Dalam mendidik anak sebaiknya ucapan kita seharusnya dijaga dengan sebaik-baiknya agar anak merasa lebih nyaman kepada keluarganya sendiri. Jangan sampai anak merasa lebih nyaman […]

Kategori Keluarga :: 0 Komentar

Tanda Jika Anda Salah Memilih dalam Bidang Karir

Setiap manusia yang sukses dalam setiap pekerjaannya itu dikarenakan dia memiliki rasa senang dan suka terhadap bidang yang dia geluti. Sekarang pertanyaan buat anda yang sedang bekerja disebuah kantor apakah selama ini Anda selalu merasa stres serta merasa tidaklah senang ketika Anda berada di tempat kerja? Mungkin saja hal itu adalah salah satu tanda jika […]

Kategori Karir dan Pekerjaan :: 0 Komentar

Pelajari Sifat Remaja yang Tiba-tiba Berubah

Kedua orang tua dalam sebuah keluarga adalah sebagai guru bagi anak-anaknya dalam keluarganya sebelum memasuki dunia pendidikan orang tua yang pertama kali yang memberikan mereka pelajaran dan sekligus sebagai pengawas dalam setiap tingkah laku anak-anaknya apalagi kalu anak-anak anda sudah menginjak usia remaja pengawasan orang tua harus semakin diperketat jangan sampai anak remaja anda berbuat […]

Kategori Info Remaja, Pendidikan :: 0 Komentar

Faktor Kesetiaan Cinta Berkurang Terhadap Pasangan

Setiap hubungan dalam drama cinta tentunya awalnya di mulai dari rasa cinta kedua pasangan tersebut seorang yang jatuh dalam cinta yang begitu besar akan mengorbankan dan memberikan yang terbaik untuk pasangannya, pujian, sanjungan, dan belaian selalu untuknya. Mensyukuri keberadaannya sebagai pasangan terbaik kita. Bahkan tidak sedikit dari kita yang meniatkan diri dan berdoa agar dirinyalah […]

Kategori Cinta dan Asmara :: 0 Komentar

Menjadi Ibu di Masa Kini

Menjadi “ibu” jaman sekarang, adalah tugas yang penuh tantangan. Ada berbagai persoalan besar yang dihadapi para ibu dalam rangka membesarkan anaknya di masa sekarang dibandingkan di masa-masa dahulu. Sebagaimana dicatat oleh Lamanna dan Riedman (1994), berbagai persoalan itu misalnya: 1. Semakin banyaknya ibu yang bekerja dan tidak hanya menjadi ibu rumah tangga. Hal ini mengakibatkan […]

Kategori Gaya Hidup, Keluarga :: 6 Komentar

Istri Pengelola Keuangan dalam Keluarga

Bila anda sedang membaca artikel ini, apakah anda seorang pria atau pun wanita tentunya anda ingin tahu siapa sebenarnya dalam keluarga anda yang paling cocok untuk memegang uang dan mengelolah kehidupan keluarga anda. Kenapa disini kami membahas masalah istri yang paling cocok untuk memegang keuangan kelaurga. Seorang istri dalam rumah tangga bukan hanya sekadar menjadi […]

Kategori Keluarga :: 0 Komentar

Pengaruh Orang Tua Otoriter Terhadap Remaja

Orang tua mempunyai peranan yang sangat besar sekali terhadap perkembangan diri seseorang remaja. Hal ini disebabkan karena orang tua memiliki banyak waktu untuk mengenal perilaku anaknya dan orang tua yang paling dekat dengan remaja. Hampir sebagian besar waktu remaja bersama dengan orang tua, sebab waktu di sekolah sebatas jam belajar, selain itu waktunya banyak dihabiskan […]

Kategori Info Remaja :: 13 Komentar

Surat Buat Tulang Rusuk Sang Adam yang Hilang

Kecantikan tulang rusuk adam yang diambil dapat menyalakan dunia ini. Dia ibarat sepotong surga yang menyilaukan mata siapapun yang melihatnya. Namun jika kecantikan ini terserak, maka akan menjadi hidangan yang ternikmat bagi nafsu jalang manusia. Kecantikan itu yang akan membawanya menduduki level yang pantas baginya, entah yang paling terhormat, ataupun yang paling terhina. Sampaikanlah kepadanya […]

Kategori Kata Cinta, Kumpulan Puisi :: 2 Komentar

Mendapatkan Kesuksesan dalam Menata Keluarga

Kesuksesan yang terjadi dalam keluaraga sangat berpengaruh oleh peran antara suami dan istri itu sendiri anak bisa patuh dan turut kepada orang tua tergantung cara mendidik anak-anaknya sejak dini dan juga sebagai orang tua jangan terlalu memaksakan kehendak masing-masing sehingga kekompakan dalam keluaraga bisa  terbengkalai apabila hal ini terjadi maka jangan heran banyak keluarga yang […]

Kategori Keluarga :: 0 Komentar

Gangguan Fobia Sosial dalam Gaya Hidup

Sebelum kita berlanjut dalam masalah masalah fobia sosial sebaiknya anda tahu yang di maksud dengan fobia. Fobia adalah gangguan kesehatan emosional atau psikologis ditandai dengan rasa takut yang kuat dalam beberapa obyek atau situasi, misalnya, serangga yang disebut entomofobia atau ruang tertutup atau claustrophobia. Fobia biasanya diklasifikasikan sebagai perasaan kebencian atau penolakan terhadap sesuatu. Sementara […]

Kategori Gaya Hidup :: 0 Komentar

Gaya Bahasa Remaja Masa Kini

Pernah melihat liputan sebuah acara pentas sekolah di TV? Pernah mengamati bagaimana kaum remaja menjawab pertanyaan yang diberikan oleh para wartawan? Kira-kira beginilah: “Emm, pokoknya acara asyik banget, band-band yang tampil keren banget, musiknya OK, ya pokoknya te-o-pe deh!” “Gila, acaranya keren banget gitu, lho! Aduh pokoknya keren deh… Pokoknya yang nggak dateng nyesel aja!!” […]

Kategori Gaya Hidup, Info Remaja, Pendidikan :: 1 Komentar

Mendapatkan Pasangan Hidup yang Tepat Buat Anda

Cinta terjadi diantara dua sejoli tidak mungkin langsung terjadi dalam hitungan menit butuh waktu dan proses, ada pantun yang mengatakan” Dari mana datangnya lintah dari sawah turun kekali, dari mana datangnya cinta dari mata turun kehati” olehnya itu awal mulanya orang saling cinta atau saling suka pastinya harus bertemu dahulu, kita harus pastikan apakah orang […]

Kategori Cinta dan Asmara, Info Remaja :: 0 Komentar


Silahkan cari informasi lainnya di sini: