dongeng kancil dan kura kura dalam bahasa jawa

Anda Susah Tidur, Hindarilah Hal-Hal Ini

Beberapa kebiasaan membuat seseorang sulit merasa ngantuk. Padahal hal ini bisa dihindari agar mendapatkan kualitas tidur terbaik. Kurang tidur bisa membuat kinerja buruk karena daya tahan tubuh berkurang. Dikutip dari Helpguide.com, Selasa (1/7) berikut beberapa kebiasaan yang sebaiknya tidak dilakukan menjelang waktu tidur : 1. Makan terlalu banyak ketika malam Jika memang ingin makan besar, […]

Kategori Gaya Hidup :: 0 Komentar

Cara Efektif Mengajari Anak dalam Menjalankan Puasa

Bulan suci Ramadhan tinggal beberapa hari lagi, pada bulan ini seluruh umat islam diseluruh dunia akan melaksankan rukun islam yang kedua. Seorang yang sudah akil baliq tentu adalah kewajiban yang tidak dapat di tinggalkan. Namun sebagai orang tua yang memiliki anak tidak ada salahnya mengajarkan si kecil untuk mengenal puasa sejak dini. Bagi para orang […]

Kategori Keluarga :: 0 Komentar

Penyebab Suami Kurang Bergairah di Atas Ranjang

Banyak seorang istri yang mengeluhkan suaminya seputar permasalahan hubungan suami istri. Kebanyakan dari mereka mengatakan jika suami mereka kurang bergairah diatas tempat tidur. Sebetulnya penyebab seorang suami merasa kurang bergairah di tempat tidur memiliki banyak sebab cobalah Anda perhatikan beberpa penyebab berikut ini khususnya seorang istri. Status sosial istri lebih dominan Kebanyakan sang istri merasa […]

Kategori Keluarga :: 0 Komentar

Cerpen Remaja – Pacarku Cowok Cupu Pacarku

“Drrt… Drrt… Drrt.” Hpku bergetar dan ternyata 1 pesan diterima. “Aduh siapa sih pagi-pagi udah sms? Gak ada kerjaan lain apa?” omelku sambil buka hp. “Oh si Ryan. Pantesan. Ya udah deh bangun aja. Mumpung ada yang bangunin!” kataku sambil masuk kamar mandi. Ryan itu temen smsku. Aku gak tau dia dapet nomorku darimana dan […]

Kategori Cerpen Remaja :: 0 Komentar

Berhenti Minum Alkohol Kurangi Konflik Rumah Tangga

Pernahkan Anda menyaksikan kehidupan rumah tangga di mana Sang Ayah seorang pecandu alkohol? Menurut sebuah studi terbaru, berhenti minum alkohol dapat mengurangi konflik dalam rumah tangga. Para peneliti menemukan, keluarga-keluarga di mana kepala keluarga atau ayah mereka seorang pecandu, mengalami lebih banyak konflik dibandingkan ayah yang non-alkoholik. Namun setelah kecanduan itu diatasi, maka serta-merta konflik […]

Kategori Keluarga :: 0 Komentar

Nafsu Makan Anak Berkurang Faktor Minuman Bersoda

Seorang ibu jika melihat anaknya kurang memiliki selera untuk makan itu mungkin karena anda sering membiarkan anak anda untuk mengkomsumsi minuman yang bersoda hal ini telah di bicarakan oleh seorang dokter spesialis penyakit dalam Dr. dr Ari Fahrial Syam, SpPD-KGEH. MMB mengatakan minuman bersoda yang jadi utama anak tidak mau makan, karena anak sudah kenyang […]

Kategori Gaya Hidup :: 0 Komentar

Mencegah Masalah dalam Pernikahan Anda

Masalah yang dihadapi oleh sepasang suami istri dalam hidup rumah tangga tidak dapat  dipungkiri adanya karena banyak hal yang membuat masalah muncul dari hubungan keluarga anda. Dalam hubungan ini kadang-kadang mungkin yang paling sulit untuk diambil karena merupakan pengakuan akan kegagalan. Kegagalan tidak bertemu dengan fantasi bahagia selamanya. Pertama untuk memperbaiki pernikahan Anda adalah untuk […]

Kategori Pernikahan :: 1 Komentar

Gaya Bahasa Remaja Masa Kini

Pernah melihat liputan sebuah acara pentas sekolah di TV? Pernah mengamati bagaimana kaum remaja menjawab pertanyaan yang diberikan oleh para wartawan? Kira-kira beginilah: “Emm, pokoknya acara asyik banget, band-band yang tampil keren banget, musiknya OK, ya pokoknya te-o-pe deh!” “Gila, acaranya keren banget gitu, lho! Aduh pokoknya keren deh… Pokoknya yang nggak dateng nyesel aja!!” […]

Kategori Gaya Hidup, Info Remaja, Pendidikan :: 1 Komentar

Handphone Berpengaruh Besar pada Pola Tidur

Alat komunikasi handphone sekarang ini semakin melunjak dan mereknya pun semakin banyak. Pengguna handphone tidak mengenal usia mulai anak SD samapi orang usia lanjut  pun menggunakannya walaupun handphone sangat membantu dalam perkembangan dunia teknologi, akan tetapi alat komunikasi ini sangat berbahaya bila terlalu dalam menggunakannya. Sebuah studi yang dikemukan oleh para peneliti dari Washington dan […]

Kategori Gaya Hidup :: 0 Komentar

Anak Belajar Berbohong karena Orang Tuanya

Bohong merupakan pernyataan yang tidak sesuai dengan keadaan aslinya dengan tujuan agar pendengar mempercayainya. Asal jujur dan kebohongan adalah dalam perkataan, baik itu pada perkara yang telah lampau, akan datang, atau berupa sebuah janji. Dinamakan bohong karena ucapannya menyelisihi apa yang ada di dalam hatinya. Walaupun berbohong itu asalnya adalah haram namun ada beberapa tempat […]

Kategori Keluarga :: 0 Komentar

Masa Remaja

Fase remaja merupakan masa perkembangan individu yang sangat penting. Harold Alberty (1957) mengemukakan bahwa masa remaja merupakan suatu periode dalam perkembangan yang dijalani seseorang yang terbentang sejak berakhirnya masa kanak-kanak sampai dengan awal masa dewasa. Conger berpendapat bahwa masa remaja merupakan masa yang amat kritis yang mungkin dapat erupakan the best of time and the […]

Kategori Info Remaja :: 0 Komentar

Beberapa Mainan dan Gambaran Kepribadian Wanita

Saat kecil pasti Anda memiliki mainan atau koleksi tokoh favorit. Bahkan, hingga dewasa, menikah, dan punya anak, tak sedikit wanita yang masih menyimpan rapi mainan dan koleksi mereka. Tahukah Anda, koleksi dan mainan bisa memperlihatkan kepribadian dan gaya berkencan Anda? Berikut beberapa mainan dan gambaran kepribadian wanita: Boneka beruang atau Teddy Bear. Anda termasuk orang […]

Kategori Gaya Hidup, Info Remaja, Tips Dewasa :: 0 Komentar

Kurangnya Peranan Orang Tua Dalam Memberikan Informasi Seputar Seks

Remaja masa kini rentan dengan mendapatkan informasi yang keliru soal seks sebab pembicaraan tentang seks selama ini masih dianggap tabu. Karena tabu membicarakan tentang seks itu para remaja putri yang mengalami pubertas sungkan bertanya pada orang tua dan gurunya. Ia menjelaskan, kalangan remaja putri akhirnya memilih menanyakan perubahan fisiknya saat mengalami masa puber kepada teman […]

Kategori Info Remaja :: 0 Komentar

Pengembangan Psikologis dan Sosial Anak Tunarungu

Dalam menuju dan mempersiapkan pribadi yang baik untuk dapat berinteraksi sosial dengan lingkungannya, maka pendidikan anak tunarungu perlu dilengkapi dengan program bimbingan yang dapat disesuaikan dengan kondisi masa depan. Guru atau konselor harus memiliki pengetahuan khusus guna untuk memahami permasalahan yang dihadapi anak tunarungu. Dalam proses bimbingan terdapat tiga unsur pokok yang terlibat yaitu : […]

Kategori Pendidikan :: 5 Komentar

Mengenal Ucapan Pria dan Maknanya

Bukan rahasia lagi bahwa para pria lebih sulit mengekspresikan apa yang ada dalam pikiran mereka ketimbang wanita. Ditambah lagi para pria lebih senang membengkokkan kebenaran dengan risiko lebih sedikit mengecewakan pasangan kendati  akan meninggalkan sejuta tanda tanya untuk dipecahkan. Namun, bukan berarti kita tak dapat membaca pikiran mereka. Berikut ini beberapa ucapan pria dan makna […]

Kategori Cinta dan Asmara, Gaya Hidup, Info Remaja, Tips Dewasa :: 0 Komentar

Tips dan Cara Mencari Pekerjaan Saat Ini

Sebelum mulai menjadi pengangguran biasanya seorang yang baru lulus memiliki rasa percaya tinggi yang luar biasa. Keinginan untuk bekerja di tempat yang sesuai dengan keinginannya disertai gaji tunjangan yang memadai. Akan tetapi lapangan pekerjaan yang tersedia di negara kita memang sangat terbatas. Mencari kerja yang sesuai dengan bidang kita saja sulit, apalagi mencari pekerjaan dengan […]

Kategori Karir dan Pekerjaan, Tips Dewasa :: 0 Komentar

Pasangan Anda Bersikap Dingin atau Kurang Perhatian

Apakah Anda merasa pasangan bersikap dingin atau kurang perhatian? Atau, mungkin ia selalu menolak ajakan bercinta. Coba deteksi alasan yang memicu perubahan sikapnya. Rasa lelah, stres dengan pekerjaan, atau memikirkan suatu masalah berat seringkali menjadi pemicu lenyapnya hasrat bercinta. Tapi, biasanya kembali pulih tak lama setelah masalahnya teratasi. Berikut beberapa tanda yang perlu Anda waspadai: […]

Kategori Cinta dan Asmara, Info Remaja, Tips Dewasa :: 0 Komentar

Tips Agar Suami Istri Selalu Bahagia

Hidup dalam suatu hubungan keluarga tentunya ingin selalu bahagia dengan pasangan kita tapi semua itu tergantung anda dan pasangan anda yang menjalaninya karena suatu hubungan keluarga tidak jarang sering kali terjadi kesalapahaman antara keduanya olehnya itu pada kesempatan kali ini admin ingin berbagi dengan anda bagaimana tips agara anda dan pasangan anda selalu dalam kebahagiaan. […]

Kategori Tips Dewasa :: 0 Komentar

Cerpen Remaja: Cinta Kami Bersemi Kembali

Yesus berkata, “ Jangan biarkan hatimu gelisah, kamu harus percaya pada Tuhan.” Dia tidak meminta mereka jika mereka percaya dia tahu apa yang mereka lakukan. Mengapa Yesus mulai dengan premis bahwa mereka percaya pada Tuhan? Ada rasa nyata di mana proposisi itu adalah ide pengendali untuk memahami seluruh hidup seseorang, dunia, kematian, dan surga. Jika […]

Kategori Cerpen Remaja :: 0 Komentar

Merevitalisasi Pernikahan Anda

Dalam kamus besar Bahasa Indonesia, Revitalisasi berarti proses, cara, dan perbuatan menghidupkan kembali suatu hal yang sebelumnya kurang terberdaya. Sebenarnya revitalisasi berarti menjadikan sesuatu atau perbuatan menjadi vital. Dalam sebuah keluarga sering terjadi kesalahpahaman antara suami istri dan kesalapahaman itu seharusnya secepatnya di selesaikan agar tidak berkepanjangan sehingga berujung dengan perceraian nah, dalam hal ini […]

Kategori Keluarga, Pernikahan :: 1 Komentar


Silahkan cari informasi lainnya di sini: