makala bahasa indonesia tentang fakta

Ungkapan Cinta Versi Anak Alay

Apakah anda termasuk salah satu kategori anak alay? Alay merupakan sebuah istilah yang merujuk pada sebuah fenomena perilaku remaja di Indonesia.”Alay” merupakan singkatan dari “anak layangan”atau “anak lebay”. Istilah ini merupakan stereotipe yang menggambarkan gaya hidup norak atau kampungan. Selain itu, alay merujuk pada gaya yang dianggap berlebihan (lebay) dan selalu berusaha menarik perhatian. Seseorang […]

Kategori Info Remaja, Ungkapan Cinta :: 0 Komentar

Mengenal Fakta Penting Seputar Cairan Lubrikasi Vaginal

Saat seseorang ingin melaukan hubungan badan tentu pertama melakukan foreplay gunanya agar dapat memacing gairah antara kedua pasangan. Saat melakukan foreplay, cairan lubrikasi akan dihasilakan oleh miss V sedangkan buat pria disebut Madzi (cairan bening yang keluar dari kelamin pria yang tidak lengket). Keluarnya air madzi ini disebabkan syahwat yang muncul ketika seorang pria memikirkan atau […]

Kategori Tips Dewasa :: 0 Komentar

Gaya Bahasa Remaja Masa Kini

Pernah melihat liputan sebuah acara pentas sekolah di TV? Pernah mengamati bagaimana kaum remaja menjawab pertanyaan yang diberikan oleh para wartawan? Kira-kira beginilah: “Emm, pokoknya acara asyik banget, band-band yang tampil keren banget, musiknya OK, ya pokoknya te-o-pe deh!” “Gila, acaranya keren banget gitu, lho! Aduh pokoknya keren deh… Pokoknya yang nggak dateng nyesel aja!!” […]

Kategori Gaya Hidup, Info Remaja, Pendidikan :: 1 Komentar

Cerpen Remaja – Kisah Cinta Manis Yang Terkenang

Namaku Syla. Aku anak tunggal di keluargaku. Ayah dan Ibu sangat sayang kepadaku. Jika aku menginginkan sesuatu, pasti terpenuhi. Ayah dan Ibu selalu mengontrol apa saja kegiatan yang aku lakukan di luar rumah, seperti les piano, berlatih tennis, dan kegiatan lainnya. Kadang aku kesepian di rumah, kalau ayah dan ibu belum pulang dari kantornya. “Seperti […]

Kategori Cerpen Remaja, Info Remaja :: 0 Komentar

Tentang

Selamat datang di KainSutera.com – Pusat Informasi Kehidupan Remaja dan Gaya Hidup Masa Kini. Kami menyajikan informasi teraktual seputar dunia remaja dan gaya hidup yang dikemas dalam bahasa sederhana dan mudah dimengerti. KainSutera.com adalah bagian dari Indonesia Blog Network (IBN), sebuah jaringan blog lokal Indonesia yang menyajikan beragam informasi aktual pada berbagai bidang kehidupan, mulai […]

Kategori :: 0 Komentar

Jangan Sampai Anda Salah Memahami Mitos dan Fakta Tentang HIV

Saat mendengar kata HIV pasti membuat banyak orang merasa takut dan gelisah. Bahkan, banyak mitos yang kadang tidak diketahui kebenarannya, sehingga menimbulkan persepsi dan pemahaman yang salah. Salah satu penyebab HIV atau Human Immunodeficiency Virus adalah hubungan seks tanpa pengaman seperti kondom. Untuk mengetahui dan lebih mewaspadai virus ini, ada baiknya Anda mengenal beberapa mitos […]

Kategori Cinta dan Asmara, Gaya Hidup, Info Remaja, Tips Dewasa :: 0 Komentar

Beberapa Fakta Tentang Bumi Kita Masa Depan

Bumi kita ini tidak akan bertahan selamanya, sedangkan kita bergantung pada bumi untuk bertahan hidup. Kita akan binasa semuanya apabila bumi hancur oleh berbagai sebab. Jadi bagaimanakah masa depan kita dan bumi yang kita diami ini? Berikut ini fakta-faktanya: Pemanasan global adalah satu peristiwa yang tak bisa dielakkan yang mempengaruhi kondisi iklim di bumi. Badai […]

Kategori Gaya Hidup, Keluarga :: 0 Komentar

Cara Untuk Mengungkap Fakta Narkoba Pada Anak Remaja

Perlu Anda ketahui bahwa banyak peneliti percaya, otak manusia baru mencapai titik kematangan sempurna saat usianya mendekati kepala 2. Hal ini berarti cara yang salah dalam mengungkapkan jati diri narkoba bisa memperburuk keadaan. Bukannya menjauh, anak malah bisa mendekat dan merasa tertarik dengan zat berbahaya tersebut. Untuk mencegah terjadinya kesalahan dalam teknik penyampaian, Dyan Eybergen, […]

Kategori Gaya Hidup, Info Remaja, Keluarga, Tips Dewasa :: 0 Komentar

Cerpen Remaja – Pacarku Cowok Cupu Pacarku

“Drrt… Drrt… Drrt.” Hpku bergetar dan ternyata 1 pesan diterima. “Aduh siapa sih pagi-pagi udah sms? Gak ada kerjaan lain apa?” omelku sambil buka hp. “Oh si Ryan. Pantesan. Ya udah deh bangun aja. Mumpung ada yang bangunin!” kataku sambil masuk kamar mandi. Ryan itu temen smsku. Aku gak tau dia dapet nomorku darimana dan […]

Kategori Cerpen Remaja :: 0 Komentar

Pengertian Remaja Tunagrahita

Memberikan pengertian tentang remaja tidak mudah, sebab banyak tulisan yang memberikan pengertian tentang remaja, tergantung dari cara pandang atau sisi disiplin ilmu yang memberikan batasan pengertian tersebut. Beberapa cara pandang yang memberikan pergertian tersebut menurut Mappiare (1982) seperti; menurut pandangan hukum, berdasarkan ukuran fisik, menurut kesehatan, dan cara pandang sosial psikologi. Agar lebih rinci dapat […]

Kategori Info Remaja :: 1 Komentar

Tips dan Fakta Tentang Marah Menangis dan Tertawa

Kalau selama ini Anda percaya marah bikin cepat tua, maka menangis hanya buang-buang air mata, dan tertawa itu tidak penting, wah pikirkan lagi terlebih dahulu anggapan itu. Ketiga hal tersebut mungkin justru membuat tubuh Anda makin sehat. Tertawa – Tertawa sangat bermanfaat bagi kesehatan Tertawa melepaskan energi positif yang menstimulasi otak untuk melepaskan pemikiran-pemikiran negatif […]

Kategori Gaya Hidup, Tips Dewasa :: 0 Komentar

Kebanyakan Pria Bercinta Tidak Memuaskan Wanita

Para pria apakah artikel ini cukup meyakinkan anda dalam masalah hubungan percintaan anda bersama pasangan bahwa kebanykan pria mengalami ejakulasi saat bersama pasangan mereka diatas tempat tidur hanya memakan waktu berkisar dua menit saja? Jika benar maka penelitian tersebut benar adanya bahwa sebanyak 45 persen pria mengalami ejakulasi dalam hubungan asmara mereka bersama pasangan. Bagi […]

Kategori Tips Dewasa :: 0 Komentar

Masa Remaja

Fase remaja merupakan masa perkembangan individu yang sangat penting. Harold Alberty (1957) mengemukakan bahwa masa remaja merupakan suatu periode dalam perkembangan yang dijalani seseorang yang terbentang sejak berakhirnya masa kanak-kanak sampai dengan awal masa dewasa. Conger berpendapat bahwa masa remaja merupakan masa yang amat kritis yang mungkin dapat erupakan the best of time and the […]

Kategori Info Remaja :: 0 Komentar

Gejala dan Resiko dari Pernikahan Dini

Pernikahan dini adalah pria dan wanita yang melangsungkan hubungan pernikahan suami dan istri sedangakan keduanya masih tergolong berusia dini atau kedua pasangan masih berusia di bawah 18 tahun. Jika kedua pasangan ini masih sekolah diperkirakan masih mengikuti pendidikan di sekolah menengah atas dan bisa dikatakan masih usia remaja. Mengapa kebanyakan orang melakukan pernikahan dini? Orang […]

Kategori Gaya Hidup :: 0 Komentar

Kurikulum Pendidikan Seks

Dunia pendidikan buat para anak-anak dan remaja adalah hal yang sangat penting buat menambah wawasan keilmuan mereka karena tanpa pendidikan anak-anak dan remaja khususnya Indonesia  akan sangat ketinggalan dengan anak-anak yang ada diluar negeri apalagi para remaja yang ada diluar negeri  di bantu dengan kecanggihan teknologi yang ada d izaman ini. Yang paling terpenting buat […]

Kategori Pendidikan :: 1 Komentar

Percaya Diri, Kunci Kesuksesan

Percaya diri bagi setiap orang adalah hal yang sangat berharga karena jika tidak percaya diri maka anda akan merasa selalu dikucilkan oleh orang yang ada disekitar anda karena anda tidak berani dalam mengambil sebuah keputusan, percaya diri sebetulnya tergantung pada diri anda sendiri. Jika Anda merasa baik tentang diri Anda sendiri, dan merasa bahwa Anda […]

Kategori Gaya Hidup :: 1 Komentar

Mencegah Masalah dalam Pernikahan Anda

Masalah yang dihadapi oleh sepasang suami istri dalam hidup rumah tangga tidak dapat  dipungkiri adanya karena banyak hal yang membuat masalah muncul dari hubungan keluarga anda. Dalam hubungan ini kadang-kadang mungkin yang paling sulit untuk diambil karena merupakan pengakuan akan kegagalan. Kegagalan tidak bertemu dengan fantasi bahagia selamanya. Pertama untuk memperbaiki pernikahan Anda adalah untuk […]

Kategori Pernikahan :: 1 Komentar

Merevitalisasi Pernikahan Anda

Dalam kamus besar Bahasa Indonesia, Revitalisasi berarti proses, cara, dan perbuatan menghidupkan kembali suatu hal yang sebelumnya kurang terberdaya. Sebenarnya revitalisasi berarti menjadikan sesuatu atau perbuatan menjadi vital. Dalam sebuah keluarga sering terjadi kesalahpahaman antara suami istri dan kesalapahaman itu seharusnya secepatnya di selesaikan agar tidak berkepanjangan sehingga berujung dengan perceraian nah, dalam hal ini […]

Kategori Keluarga, Pernikahan :: 1 Komentar

Sikap Suami yang Baik Dalam Keluarga

Pada artikel kali ini dikhususkan pada pria yang sudah mempunyai keluarga dimana akan diterangkan bagaimana sikap yang harus dilakukan oleh para suami dalam keluarganya agar selalu mendapatkan kebahagiaaan dalam rumah tangga karena sekarang ini banyak suami tidak tahu bagaimana ia harus bersikap kepada keluarganya apalagi para pria yang baru mengarungi rumah tangga olehnya itu pelajari […]

Kategori Keluarga :: 0 Komentar

Menjadi Ibu di Masa Kini

Menjadi “ibu” jaman sekarang, adalah tugas yang penuh tantangan. Ada berbagai persoalan besar yang dihadapi para ibu dalam rangka membesarkan anaknya di masa sekarang dibandingkan di masa-masa dahulu. Sebagaimana dicatat oleh Lamanna dan Riedman (1994), berbagai persoalan itu misalnya: 1. Semakin banyaknya ibu yang bekerja dan tidak hanya menjadi ibu rumah tangga. Hal ini mengakibatkan […]

Kategori Gaya Hidup, Keluarga :: 6 Komentar


Silahkan cari informasi lainnya di sini: