percakapan guru bk dengan siswa kesulitan belajar

Cerpen Remaja – Pacarku Cowok Cupu Pacarku

“Drrt… Drrt… Drrt.” Hpku bergetar dan ternyata 1 pesan diterima. “Aduh siapa sih pagi-pagi udah sms? Gak ada kerjaan lain apa?” omelku sambil buka hp. “Oh si Ryan. Pantesan. Ya udah deh bangun aja. Mumpung ada yang bangunin!” kataku sambil masuk kamar mandi. Ryan itu temen smsku. Aku gak tau dia dapet nomorku darimana dan […]

Kategori Cerpen Remaja :: 0 Komentar

Cara Efektif Mengajari Anak dalam Menjalankan Puasa

Bulan suci Ramadhan tinggal beberapa hari lagi, pada bulan ini seluruh umat islam diseluruh dunia akan melaksankan rukun islam yang kedua. Seorang yang sudah akil baliq tentu adalah kewajiban yang tidak dapat di tinggalkan. Namun sebagai orang tua yang memiliki anak tidak ada salahnya mengajarkan si kecil untuk mengenal puasa sejak dini. Bagi para orang […]

Kategori Keluarga :: 0 Komentar

Anak Belajar Berbohong karena Orang Tuanya

Bohong merupakan pernyataan yang tidak sesuai dengan keadaan aslinya dengan tujuan agar pendengar mempercayainya. Asal jujur dan kebohongan adalah dalam perkataan, baik itu pada perkara yang telah lampau, akan datang, atau berupa sebuah janji. Dinamakan bohong karena ucapannya menyelisihi apa yang ada di dalam hatinya. Walaupun berbohong itu asalnya adalah haram namun ada beberapa tempat […]

Kategori Keluarga :: 0 Komentar

Menjadi Suami yang Baik dalam Keluarga

Setelah menikah, bagi seorang pria seharusnya berpikir jika kini dia menjadi seorang imam dalam keluarganya yang akan menjadi guru baik istri dan juga anak-anaknya kelak. Pertumbuhan seorang anak tidak jauh penting dari peranan dari seorang ayah. Ikatan emosional antara ayah dan anak ditentukan salah satunya oleh interaksi antara ayah dan anak itu sendiri. Interaksi yang […]

Kategori Keluarga :: 0 Komentar

Waktu yang Tepat Buat Anak Masuk Preschool

Dahulu untuk memasukan kesekolah bagi anak orang tua biasanya menunggu sampai anaknya betul-betul besar dan waktu yang tepat untuk hal itu. Sekarang telah ada disebut dengan sekolah TK atau preschool yang menjadi permasalahan sekarang ini banyak orang tua tidak mengetahui kapan waktu yang pas buat anaknya untuk masuk kesekolah preschool atau TK. Biasanya para orang […]

Kategori Keluarga :: 0 Komentar

Memaafkan adalah Hal yang Baik

Beberapa orang yang saling bersatu. Itulah yang ku sebut kelompok. Orang-orang yang ada di dalam kelompok itu, akan berusaha untuk menjaga keharmonisan antar anggota kelompoknya, dengan cara meningkatkan kekompakan, menguatkan persatuan dan sebagainya. Tapi, itu semua tidak menjamin keharmonisan dalam kelompok. Banyak halang rintang yang berusaha untuk menggoyahkan itu semua. Kadang, disadari atau tidak, disengaja […]

Kategori Cerpen Remaja :: 0 Komentar

Metode Bermain Gitar Agar Cepat Mahir

Gitar adalah alat musik yang dimainkan oleh tangan dan salah satu alat musik yang paling banyak di gemari oleh para remaja pria atau pun wanita. Jika seorang pria pandai memainkan alat musik gitar sepertinya terlihat sangat romantis dari sudut pandang wanita. Tetapi untuk memainkan alat musik ini seperti agak sulit bagi anda yang pemula oleh […]

Kategori Pendidikan :: 0 Komentar

Komunikasi Setelah Pernikahan Perlu Diperhatikan

Sebelum memasuki masa pernikahan bagi kedua pasangan yang ingin menjalin keluarga artinya pada masa pacaran tentunya komunikasi sangat sering dilakukan hal ini sebaiknya anda jaga bagi pasangan sebaik mungkin hingga anda tua jangan setelah menikah komunikasi anda kurang diperhatikan, walaupun ada konflik diantara kalian cobalah untuk saling mengerti antara satu dengan yang lain. Dalam pernikahan, […]

Kategori Pernikahan :: 0 Komentar

Anak Punk Terlihat dari Sudut Pandangan Budaya

Sebelum membahas seputar anak-anak punk anda harus tahu bahwa punk bukan lahirnya dari negara kita  Indonesia, punk lahirnya dari negara London Inggris. Budaya yang lahir bersama dengan gerakan-gerakan hak yang pada intinya melawan otoritarisme. Pada awalnya, kelompok punk selalu dikacaukan oleh golongan skinhead. Lalu apa penyebabnya sehingga  budaya atau komunitas punk bisa masuk ke Indonesia? […]

Kategori Info Remaja, Pendidikan :: 0 Komentar

Lebih Kuat di Usia Setengah Baya

Pertumbuhan dan umur manusia tidak mungkin begitu-begitu saja pastinya mengalami perubahan yang tadinya remaja kini sudah dewasa yang tadinya dewasa kini sudah menjadi orang tua bila anda tidak cepat bertindak diusia anda yang sudah setengah  baya mungkin banyak penyakit yang sudah menyerang anda. Memasuki usia setengah baya dapat membuat Anda merasa lebih rentan daripada yang […]

Kategori Gaya Hidup :: 2 Komentar

Pengembangan Psikologis dan Sosial Anak Tunarungu

Dalam menuju dan mempersiapkan pribadi yang baik untuk dapat berinteraksi sosial dengan lingkungannya, maka pendidikan anak tunarungu perlu dilengkapi dengan program bimbingan yang dapat disesuaikan dengan kondisi masa depan. Guru atau konselor harus memiliki pengetahuan khusus guna untuk memahami permasalahan yang dihadapi anak tunarungu. Dalam proses bimbingan terdapat tiga unsur pokok yang terlibat yaitu : […]

Kategori Pendidikan :: 5 Komentar

Menjadi Ibu di Masa Kini

Menjadi “ibu” jaman sekarang, adalah tugas yang penuh tantangan. Ada berbagai persoalan besar yang dihadapi para ibu dalam rangka membesarkan anaknya di masa sekarang dibandingkan di masa-masa dahulu. Sebagaimana dicatat oleh Lamanna dan Riedman (1994), berbagai persoalan itu misalnya: 1. Semakin banyaknya ibu yang bekerja dan tidak hanya menjadi ibu rumah tangga. Hal ini mengakibatkan […]

Kategori Gaya Hidup, Keluarga :: 6 Komentar

Tips Bagaimana Orang Pemalu Dapat Menemukan Idaman Mereka

Dalam dunia sekarang ini, tampaknya seolah-olah orang yang tidak pemalu lebih mendapat tempat, dan karena ini, cenderung membuat orang pemalu merasa normal, atau bahkan tidak mendapat tempat. Kencan dapat menjadi sangat menegangkan bagi orang-orang pemalu, tetapi tidak seharusnya. Orang pemalu dapat bertemu orang baru dan menarik hanya dengan mencari kelompok yang sama atau orang yang […]

Kategori Cinta dan Asmara, Info Remaja, Tips Dewasa :: 1 Komentar

Gaya Bahasa Remaja Masa Kini

Pernah melihat liputan sebuah acara pentas sekolah di TV? Pernah mengamati bagaimana kaum remaja menjawab pertanyaan yang diberikan oleh para wartawan? Kira-kira beginilah: “Emm, pokoknya acara asyik banget, band-band yang tampil keren banget, musiknya OK, ya pokoknya te-o-pe deh!” “Gila, acaranya keren banget gitu, lho! Aduh pokoknya keren deh… Pokoknya yang nggak dateng nyesel aja!!” […]

Kategori Gaya Hidup, Info Remaja, Pendidikan :: 1 Komentar

Hakekat dan Pengertian Bimbingan Pada Anak Tunarungu

Bimbing merupakan terjemahan dari “guidance”. Sesuai dengan istilah bimbingan dapat diartikan sebagai bantuan. Dalam bantuan ini adalah sesuatu yang membutuhkan syarat tertentu, prosedur tentu, pelaksanaannya tertentu sesuai dengan tujuan yang diharapkan. Untuk lebih jelasnya dapat kita lihat difinisi-difinisi tentang bimbingan yang telah disamapaikan oleh para pakar pendidikan. Didifinisi yang mengarah kepada bimbingan di sekolah sebagaimana […]

Kategori Pendidikan :: 0 Komentar

Lima Hal Pria Perlu Tahu Tentang Seks

Setiap orang ingin membawa istrinya ke besar “O.” Tapi orgasme wanita membutuhkan persiapan begitu banyak dan kesabaran, serta keahlian. Bahkan pria yang berpengalaman dapat berdiri menyegarkan kembali pengetahuan mereka membawa seorang wanita untuk kesenangan. Check out Lima Hal Pria Perlu Tahu Tentang Seks untuk meningkatkan permainan Anda dan mendapatkan gadis Anda mengemis untuk lebih. 1. […]

Kategori Cinta dan Asmara, Gaya Hidup, Info Remaja :: 0 Komentar

Pengaruh Orang Tua Otoriter Terhadap Remaja

Orang tua mempunyai peranan yang sangat besar sekali terhadap perkembangan diri seseorang remaja. Hal ini disebabkan karena orang tua memiliki banyak waktu untuk mengenal perilaku anaknya dan orang tua yang paling dekat dengan remaja. Hampir sebagian besar waktu remaja bersama dengan orang tua, sebab waktu di sekolah sebatas jam belajar, selain itu waktunya banyak dihabiskan […]

Kategori Info Remaja :: 13 Komentar

Masa Remaja

Fase remaja merupakan masa perkembangan individu yang sangat penting. Harold Alberty (1957) mengemukakan bahwa masa remaja merupakan suatu periode dalam perkembangan yang dijalani seseorang yang terbentang sejak berakhirnya masa kanak-kanak sampai dengan awal masa dewasa. Conger berpendapat bahwa masa remaja merupakan masa yang amat kritis yang mungkin dapat erupakan the best of time and the […]

Kategori Info Remaja :: 0 Komentar

Perkembangan Identitas Pada Remaja

Masa remaja merupakan periode perkembangan dibentuk baik oleh terungkapnya biologi dan oleh norma-norma sosial dan budaya dan harapan. Menurut Erickson, masa remaja ditandai dengan berbeda ‘krisis’, mereka menghadapi beberapa titik penting dalam mengembangkan ‘identitas’. Mereka menjawab atau setidaknya menghadapi pertanyaan identitas tentang pandangan dunia, arah karir, kepentingan, orientasi jenis kelamin, nilai-nilai, filsafat hidup, dan aspirasi […]

Kategori Info Remaja :: 1 Komentar

Banyak Orangtua Sulit Membicarakan Masalah Seks di Rumah

Meski saat ini sudah banyak cara yang bisa membantu para orangtua membicarakan isu seks pada anak, terutama usia remaja, namun tetap saja masalah ini masih menjadi hal sensitif atau tabu. Sebuah jajak pendapat yang melibatkan lebih dari 1.000 orangtua menyatakan, sepertiga dari patisipan mengatakan, percakapan masalah seks sangat sulit untuk dibicarakan secara terbuka di rumah. […]

Kategori Info Remaja, Keluarga, Tips Dewasa :: 0 Komentar


Silahkan cari informasi lainnya di sini: