pertanyaan seputar ragam bahasa indonesia

Ungkapan Cinta Versi Anak Alay

Apakah anda termasuk salah satu kategori anak alay? Alay merupakan sebuah istilah yang merujuk pada sebuah fenomena perilaku remaja di Indonesia.”Alay” merupakan singkatan dari “anak layangan”atau “anak lebay”. Istilah ini merupakan stereotipe yang menggambarkan gaya hidup norak atau kampungan. Selain itu, alay merujuk pada gaya yang dianggap berlebihan (lebay) dan selalu berusaha menarik perhatian. Seseorang […]

Kategori Info Remaja, Ungkapan Cinta :: 0 Komentar

Gaya Bahasa Remaja Masa Kini

Pernah melihat liputan sebuah acara pentas sekolah di TV? Pernah mengamati bagaimana kaum remaja menjawab pertanyaan yang diberikan oleh para wartawan? Kira-kira beginilah: “Emm, pokoknya acara asyik banget, band-band yang tampil keren banget, musiknya OK, ya pokoknya te-o-pe deh!” “Gila, acaranya keren banget gitu, lho! Aduh pokoknya keren deh… Pokoknya yang nggak dateng nyesel aja!!” […]

Kategori Gaya Hidup, Info Remaja, Pendidikan :: 1 Komentar

Baik Tidaknya Hasil Setelah Melakukan Wawancara

Setelah melakukan tes wawancara tentu semua calon karyawan akan merasakan penuh dengan kebimbangan apakah hasil dari wawancaranya berhasil atau tidak, apakah ada panggilan berikutnya atau tidak. Berikut tanda-tanda jika baik dan tidaknya hasil setelah melakukan tes wawancara, yang dapat menjadi acuan seberapa sukses wawancara kerja Anda. Pertama biasanya proses wawancara berlangsung lebih dari 30 menit. […]

Kategori Karir dan Pekerjaan :: 0 Komentar

Cerpen Remaja – Kisah Cinta Manis Yang Terkenang

Namaku Syla. Aku anak tunggal di keluargaku. Ayah dan Ibu sangat sayang kepadaku. Jika aku menginginkan sesuatu, pasti terpenuhi. Ayah dan Ibu selalu mengontrol apa saja kegiatan yang aku lakukan di luar rumah, seperti les piano, berlatih tennis, dan kegiatan lainnya. Kadang aku kesepian di rumah, kalau ayah dan ibu belum pulang dari kantornya. “Seperti […]

Kategori Cerpen Remaja, Info Remaja :: 0 Komentar

Cerpen Remaja – Pacarku Cowok Cupu Pacarku

“Drrt… Drrt… Drrt.” Hpku bergetar dan ternyata 1 pesan diterima. “Aduh siapa sih pagi-pagi udah sms? Gak ada kerjaan lain apa?” omelku sambil buka hp. “Oh si Ryan. Pantesan. Ya udah deh bangun aja. Mumpung ada yang bangunin!” kataku sambil masuk kamar mandi. Ryan itu temen smsku. Aku gak tau dia dapet nomorku darimana dan […]

Kategori Cerpen Remaja :: 0 Komentar

Kurangnya Peranan Orang Tua Dalam Memberikan Informasi Seputar Seks

Remaja masa kini rentan dengan mendapatkan informasi yang keliru soal seks sebab pembicaraan tentang seks selama ini masih dianggap tabu. Karena tabu membicarakan tentang seks itu para remaja putri yang mengalami pubertas sungkan bertanya pada orang tua dan gurunya. Ia menjelaskan, kalangan remaja putri akhirnya memilih menanyakan perubahan fisiknya saat mengalami masa puber kepada teman […]

Kategori Info Remaja :: 0 Komentar

Handphone Berpengaruh Besar pada Pola Tidur

Alat komunikasi handphone sekarang ini semakin melunjak dan mereknya pun semakin banyak. Pengguna handphone tidak mengenal usia mulai anak SD samapi orang usia lanjut  pun menggunakannya walaupun handphone sangat membantu dalam perkembangan dunia teknologi, akan tetapi alat komunikasi ini sangat berbahaya bila terlalu dalam menggunakannya. Sebuah studi yang dikemukan oleh para peneliti dari Washington dan […]

Kategori Gaya Hidup :: 0 Komentar

Tentang

Selamat datang di KainSutera.com – Pusat Informasi Kehidupan Remaja dan Gaya Hidup Masa Kini. Kami menyajikan informasi teraktual seputar dunia remaja dan gaya hidup yang dikemas dalam bahasa sederhana dan mudah dimengerti. KainSutera.com adalah bagian dari Indonesia Blog Network (IBN), sebuah jaringan blog lokal Indonesia yang menyajikan beragam informasi aktual pada berbagai bidang kehidupan, mulai […]

Kategori :: 0 Komentar

Kurikulum Pendidikan Seks

Dunia pendidikan buat para anak-anak dan remaja adalah hal yang sangat penting buat menambah wawasan keilmuan mereka karena tanpa pendidikan anak-anak dan remaja khususnya Indonesia  akan sangat ketinggalan dengan anak-anak yang ada diluar negeri apalagi para remaja yang ada diluar negeri  di bantu dengan kecanggihan teknologi yang ada d izaman ini. Yang paling terpenting buat […]

Kategori Pendidikan :: 1 Komentar

Pergaulan Bebas di Waktu Kuliah

Beberapa saat yang lalu, salah satu media lokal menurunkan sebuah berita tentang hasil penelitian yang cukup mengagetkan, yaitu penelitian tentang perilaku seks bebas di antara generasi muda. Penelitian tersebut mengungkap perilaku seks bebas generasi yang menamakan dirinya anak baru gede alias ABG. Data penelitian tersebut menunjukkan bahwa ternyata di kalangan remaja bangsa Indonesia, bangsa yang […]

Kategori Info Remaja :: 1 Komentar

Anak Punk Terlihat dari Sudut Pandangan Budaya

Sebelum membahas seputar anak-anak punk anda harus tahu bahwa punk bukan lahirnya dari negara kita  Indonesia, punk lahirnya dari negara London Inggris. Budaya yang lahir bersama dengan gerakan-gerakan hak yang pada intinya melawan otoritarisme. Pada awalnya, kelompok punk selalu dikacaukan oleh golongan skinhead. Lalu apa penyebabnya sehingga  budaya atau komunitas punk bisa masuk ke Indonesia? […]

Kategori Info Remaja, Pendidikan :: 0 Komentar

Pengembangan Psikologis dan Sosial Anak Tunarungu

Dalam menuju dan mempersiapkan pribadi yang baik untuk dapat berinteraksi sosial dengan lingkungannya, maka pendidikan anak tunarungu perlu dilengkapi dengan program bimbingan yang dapat disesuaikan dengan kondisi masa depan. Guru atau konselor harus memiliki pengetahuan khusus guna untuk memahami permasalahan yang dihadapi anak tunarungu. Dalam proses bimbingan terdapat tiga unsur pokok yang terlibat yaitu : […]

Kategori Pendidikan :: 5 Komentar

Remaja Putri Andalkan Para Ayah Soal Seks

Sebuah studi baru dari New York University mengungkapkan hasil yang mengejutkan. Dikatakan bahwa banyak remaja putri memendam keinginan untuk bisa berdiskusi tentang masalah seks dengan… ayah mereka. Ya, pria setengah baya dengan kumis dan kacamata itu. Lewat wawancara yang melibatkan 250 remaja putri ini, ditemukan bahwa peran ayah dalam pendidikan seksual anak masih sangat minim. […]

Kategori Cinta dan Asmara, Gaya Hidup, Info Remaja, Keluarga :: 0 Komentar

Bercinta Secara Teratur Dapat Menyelamatkan Pernikahan

Perceraian seringkali terjadi pada pasangan yang memiliki sifat neurotik (sering mengalami ketidakseimbangan mental dan emosi). Mereka yang sering merasa murung, mudah tersinggung dan marah termasuk dalam golongan pasangan neurotik. Kondisi tersebut menyebabkan renggangnya hubungan dan perasaan yang tidak bahagia, yang bisa jadi pemicu perceraian. Tetapi, hal ini bisa diatasi dengan menunjukan perasaan sayang di kamar […]

Kategori Cinta dan Asmara, Gaya Hidup, Info Remaja :: 0 Komentar

Biasanya Pria Suka Senggajah untuk Orgasme

Bukan hanya wanita yang suka berpura-pura orgasme. Pria pun sering melakukannya. Ini terungkap dalam penelitian yang dilakukan tim psikolog Universitas Kansas, Amerika Serikat. Apa alasannya? Pria berpura-pura orgasme untuk mengakhiri kecanggungan saat berhubungan seksual. Sama seperti alasan wanita, pria juga tak ingin menyakiti perasaan pasangannya. Studi dilakukan dengan memberi pertanyaan seputar pengalaman seksual kepada sejumlah […]

Kategori Cinta dan Asmara, Gaya Hidup, Info Remaja :: 0 Komentar

Cerpen Remaja: Cinta Kami Bersemi Kembali

Yesus berkata, “ Jangan biarkan hatimu gelisah, kamu harus percaya pada Tuhan.” Dia tidak meminta mereka jika mereka percaya dia tahu apa yang mereka lakukan. Mengapa Yesus mulai dengan premis bahwa mereka percaya pada Tuhan? Ada rasa nyata di mana proposisi itu adalah ide pengendali untuk memahami seluruh hidup seseorang, dunia, kematian, dan surga. Jika […]

Kategori Cerpen Remaja :: 0 Komentar

Tempat untuk Bertemu Pria Idaman

Asmara bisa menjadi sesuatu yang sangat menguras perasaan bagi sebagian besar perempuan. Suatu saat, Anda menyangka telah bertemu pria sempurna, namun belakangan kekasih idaman bisa berubah menjadi seorang pecundang. Merasa bertemu seorang pria baik-baik sulit? Mungkin Anda mencari di tempat yang salah. Ada lima hal yang memungkinkan Anda bisa bertemu pria yang cocok. 1. Berolahraga […]

Kategori Cinta dan Asmara, Gaya Hidup, Info Remaja, Tips Dewasa :: 0 Komentar

Masa Remaja Yang Penuh Gejolak

Masa remaja merupakan masa-masa yang penuh dengan gejolak. Masa remaja juga rentan dengan berbagai permasalahan yang cukup kompleks dan pelik. Karena di masa inilah seseorang bertumbuh dan menjalani saat mencari jati diri untuk membentuk karakter kepribadian. Masa ini juga seringkali disebut sebagai masa transisi seseorang dari masa kanak-kanak menuju dewasa. Sehingga, seringkali sifat kekanak – […]

Kategori Info Remaja :: 1 Komentar

Dunia Remaja Setelah Puber

Banyak pertanyaan seputar pacaran. Lalu, apa yang harus kita lakukan. Pacaran ini biasanya mulai muncul pada masa awal puber. Perubahan hormon dan fisik bikin kita mulai tertarik pada lawan jenis. Proses. sayang-sayangan” dua manusia lawan jenis itu merupakan proses mengenal dan memahami lawan jenisnya dan belajar membina hubungan dengan lawan jenis sebagai persiapan sebelum menikah […]

Kategori Info Remaja :: 0 Komentar

Merevitalisasi Pernikahan Anda

Dalam kamus besar Bahasa Indonesia, Revitalisasi berarti proses, cara, dan perbuatan menghidupkan kembali suatu hal yang sebelumnya kurang terberdaya. Sebenarnya revitalisasi berarti menjadikan sesuatu atau perbuatan menjadi vital. Dalam sebuah keluarga sering terjadi kesalahpahaman antara suami istri dan kesalapahaman itu seharusnya secepatnya di selesaikan agar tidak berkepanjangan sehingga berujung dengan perceraian nah, dalam hal ini […]

Kategori Keluarga, Pernikahan :: 1 Komentar


Silahkan cari informasi lainnya di sini: