pidato bahasa indonesia bertema generasi muda

Faktor Kehancuran Generasi Remaja

Generasi remaja sekarang ini bisa dikatakan sangat menurun hanya sedikit yang bisa memberikan kebanggaan kepada bangsa itu semua disebabkan oleh beberapa faktor olehnya itu pada kesempatan kali ini kami akan memberikan sedikit faktor yang menghancurkan generasi remaja tetapi itu semua tergantung anda yang menilainya dan mengambil nilai positifnya. Berikut beberapa faktor yang dapat menghancurkan generasi […]

Kategori Pendidikan :: 0 Komentar

Cerpen Remaja – Kisah Cinta Manis Yang Terkenang

Namaku Syla. Aku anak tunggal di keluargaku. Ayah dan Ibu sangat sayang kepadaku. Jika aku menginginkan sesuatu, pasti terpenuhi. Ayah dan Ibu selalu mengontrol apa saja kegiatan yang aku lakukan di luar rumah, seperti les piano, berlatih tennis, dan kegiatan lainnya. Kadang aku kesepian di rumah, kalau ayah dan ibu belum pulang dari kantornya. “Seperti […]

Kategori Cerpen Remaja, Info Remaja :: 0 Komentar

Cerpen Remaja – Pacarku Cowok Cupu Pacarku

“Drrt… Drrt… Drrt.” Hpku bergetar dan ternyata 1 pesan diterima. “Aduh siapa sih pagi-pagi udah sms? Gak ada kerjaan lain apa?” omelku sambil buka hp. “Oh si Ryan. Pantesan. Ya udah deh bangun aja. Mumpung ada yang bangunin!” kataku sambil masuk kamar mandi. Ryan itu temen smsku. Aku gak tau dia dapet nomorku darimana dan […]

Kategori Cerpen Remaja :: 0 Komentar

Gaya Bahasa Remaja Masa Kini

Pernah melihat liputan sebuah acara pentas sekolah di TV? Pernah mengamati bagaimana kaum remaja menjawab pertanyaan yang diberikan oleh para wartawan? Kira-kira beginilah: “Emm, pokoknya acara asyik banget, band-band yang tampil keren banget, musiknya OK, ya pokoknya te-o-pe deh!” “Gila, acaranya keren banget gitu, lho! Aduh pokoknya keren deh… Pokoknya yang nggak dateng nyesel aja!!” […]

Kategori Gaya Hidup, Info Remaja, Pendidikan :: 1 Komentar

Shuffle Dance Berhasil Menghipnotis Kalangan Anak Muda Sekarang

Fenomena Shuffle Dance Berhasil Menghipnotis Lifestyle Kalangan Anak Muda Sekarang Shuffle dance , saat ini banyak di bicarakan oleh anak-anak muda zaman sekarang seolah olah telah menjadi sebuah penyakit baru yang disebut “demam shuffle dance”.anak-anak ABG telah terkena virus dari sebuah tarian yang disebut dengan shuffle dance.bisa disebut sebagai virus “demam shuffle dance”, bahkan bukan […]

Kategori Gaya Hidup, Info Remaja :: 0 Komentar

Remaja di Usia 11 Tahun Telah Mahir dalam Berdandan

Apakah anda memiliki anak yang sudah mulai beranjak dewasa? Jangan heran bila telah mengengetahui masalah mode karena menurut peelitian seorang anak yang berumur sekitar 11 tahun telah pandai dalam memilih busana dan berdandan. Ini lebih cepat tiga tahun dari generasi sebelumnya yang baru memoles wajah mereka saat 14 tahun. Tekanan kelompok sebaya baik secara langsung […]

Kategori Gaya Hidup :: 0 Komentar

Gejala dan Resiko dari Pernikahan Dini

Pernikahan dini adalah pria dan wanita yang melangsungkan hubungan pernikahan suami dan istri sedangakan keduanya masih tergolong berusia dini atau kedua pasangan masih berusia di bawah 18 tahun. Jika kedua pasangan ini masih sekolah diperkirakan masih mengikuti pendidikan di sekolah menengah atas dan bisa dikatakan masih usia remaja. Mengapa kebanyakan orang melakukan pernikahan dini? Orang […]

Kategori Gaya Hidup :: 0 Komentar

Memasuki Dunia Baru Kehidupan Seksual Dan Reproduksi Perempuan Muda

Isu-Isu Utama 1. Mayoritas perempuan muda di sebagian besar wilayah dunia, mulai aktif secara seksual pada umur belasan tahun. Proporsi kasarnya, di negara-negara Amerika Latin dan Karibia sekitar sentengah sampai dua pertiga, di negara-negara maju mencapai tiga perempat atau bahkan lebih, dan di berbagai negara Afrika Sub-Sahara lebih dari 9 dalam 10. 2. Pada sebagian […]

Kategori Info Remaja :: 0 Komentar

Lomografi Sudah Menjadi Hobi dan Gaya Hidup Remaja di Indonesia

Lomografi adalah salah satu kegiatan yang digemari oleh para remaja sampai saat ini. Lomo sebagai hobi dan Lomo sebagai lifestyle. Akan dirasa kurang lengkap jika belum membawa kamera mainan plastik warna-warni ini saat jalan-jalan. Karena barang ini sudah menjadi bagian dari gaya hidup orang-orang modern sampai saat ini. Tidak jauh dari fotografi yang sudah kita […]

Kategori Gaya Hidup, Info Remaja, Karir dan Pekerjaan :: 0 Komentar

Kurikulum Pendidikan Seks

Dunia pendidikan buat para anak-anak dan remaja adalah hal yang sangat penting buat menambah wawasan keilmuan mereka karena tanpa pendidikan anak-anak dan remaja khususnya Indonesia  akan sangat ketinggalan dengan anak-anak yang ada diluar negeri apalagi para remaja yang ada diluar negeri  di bantu dengan kecanggihan teknologi yang ada d izaman ini. Yang paling terpenting buat […]

Kategori Pendidikan :: 1 Komentar

Kesehatan Reproduksi Remaja Sangat Penting

Masa remaja adalah masa transisi antara masa kanak-kanak dengan dewasa dan relatif belum mencapai tahap kematangan mental dan sosial sehingga mereka harus menghadapi tekanan-tekanan emosi dan sosial yang saling bertentangan. Banyak sekali life events yang akan terjadi yang tidak saja akan menentukan kehidupan masa dewasa tetapi juga kualitas hidup generasi berikutnya sehingga menempatkan masa ini […]

Kategori Gaya Hidup, Info Remaja, Pendidikan :: 0 Komentar

Remaja Hamil Selalu Berebut Nutrisi Dengan Janinnya

Remaja hamil rentan bermasalah dengan janin karena dia sebenarnya berkompetisi dengan kandungannya. Hal itu dikemukakan pakar kesehatan dari Fakultas Kesehatan Masyarakat Universitas Indonesia, dr. Endang L. Achadi MPH., Dr.PH, pada diskusi media di Jakarta. Remaja putri tumbuh hingga usia 20 tahun dan pertumbuhan itu akan terganggu oleh pertumbuhan janin yang berada dalam rahimnya, ujar Endang. […]

Kategori Info Remaja, Pendidikan :: 1 Komentar

Pergaulan Bebas di Waktu Kuliah

Beberapa saat yang lalu, salah satu media lokal menurunkan sebuah berita tentang hasil penelitian yang cukup mengagetkan, yaitu penelitian tentang perilaku seks bebas di antara generasi muda. Penelitian tersebut mengungkap perilaku seks bebas generasi yang menamakan dirinya anak baru gede alias ABG. Data penelitian tersebut menunjukkan bahwa ternyata di kalangan remaja bangsa Indonesia, bangsa yang […]

Kategori Info Remaja :: 1 Komentar

Anak Punk Terlihat dari Sudut Pandangan Budaya

Sebelum membahas seputar anak-anak punk anda harus tahu bahwa punk bukan lahirnya dari negara kita  Indonesia, punk lahirnya dari negara London Inggris. Budaya yang lahir bersama dengan gerakan-gerakan hak yang pada intinya melawan otoritarisme. Pada awalnya, kelompok punk selalu dikacaukan oleh golongan skinhead. Lalu apa penyebabnya sehingga  budaya atau komunitas punk bisa masuk ke Indonesia? […]

Kategori Info Remaja, Pendidikan :: 0 Komentar

Gaya Hidup Remaja Masa Kini

Setelah kita memasuki era kehidupan dengan sistem komunikasi global, dengan kemudahan mengakses informasi baik melalui media cetak, TV, internet, komik, media ponsel, dan DVD bajakan yang berkeliaran di masyarakat, tentunya memberikan manfaat yang besar bagi kehidupan kita. Setiap fenomena yang ada dan terjadi di dunia, tentunya akan memberikan nilai positif sekaligus negatif. Sangat tergantung pada […]

Kategori Info Remaja :: 2 Komentar

Tentang

Selamat datang di KainSutera.com – Pusat Informasi Kehidupan Remaja dan Gaya Hidup Masa Kini. Kami menyajikan informasi teraktual seputar dunia remaja dan gaya hidup yang dikemas dalam bahasa sederhana dan mudah dimengerti. KainSutera.com adalah bagian dari Indonesia Blog Network (IBN), sebuah jaringan blog lokal Indonesia yang menyajikan beragam informasi aktual pada berbagai bidang kehidupan, mulai […]

Kategori :: 0 Komentar

Sejarah Asal Mula Cokelat

Cokelat umumnya diberikan sebagai hadiah atau bingkisan di hari raya. Dengan bentuk, corak, dan rasa yang unik, cokelat sering digunakan sebagai ungkapan terima kasih, simpati, atau perhatian bahkan sebagai pernyataan cinta. Cokelat juga telah menjadi salah satu rasa yang paling populer di dunia, selain sebagai cokelat batangan yang paling umum dikonsumsi, cokelat juga menjadi bahan […]

Kategori Gaya Hidup :: 0 Komentar

Sebuah Senyum Yang Mengungkapkan Seribu Kata

Ada seorang teman yang bekerja di salah satu perusahaan multinasional. Dia cantik dan berpenghasilan lumayan. Usianya pun masih muda, kurang dari 27 tahun. Belakangan dia selalu resah. Sebab, suaminya begitu tertutup dengannya. Padahal dulu suaminya senang sekali bercerita tentang segala hal. Entah itu, hobi, pekerjaan dan masalah sehari-hari. Belakangan ini suaminya kerap tertutup. Dia memendam […]

Kategori Cinta dan Asmara, Gaya Hidup, Info Remaja :: 0 Komentar

Tips Agar Seks Anda Luar Biasa

Dalam sebuah keluarga percecokan dan ketidak sepahaman biasa terjadi sampai-sampai berujung dengan perceraian, perceraian terjadi biasa juga karena diakibatkan karena antara kedua belah pihak tidak mendapatkan kepuasan dalam hubugan seksual apakah suami yang kurang agresif atau si istri yang tidak merespon dengan baik apa yang dilakukan oleh sang suami sehingga terjadilah ketidak puasan dalam berhubungan […]

Kategori Tips Dewasa :: 1 Komentar

Selera Cincin Mengungkap Kepribadian Pria

Meski masih banyak pria konservatif di dunia ini yang lebih suka memilih mengenakan cincin kawin polos (atau percaya bahwa bekerja di luar rumah adalah kewajiban utamanya), namun tak sedikit pria generasi baru yang kini tampil fashionable dan memiliki selera lebih beragam tentang cincin. Para stylist dari KTD Group s.r.o mengungkapkan kepribadian dari masing-masing selera untuk […]

Kategori Cinta dan Asmara, Gaya Hidup, Info Remaja, Tips Dewasa :: 0 Komentar


Silahkan cari informasi lainnya di sini: