Keuntungan Pria yang Diperoleh Dalam Perkawinan


Menjalin hubungan bertahun-tahun bukan jaminan pasangan akan mengajak Anda untuk segera menikah. Banyak pria yang terlalu menikmati masa pacarannya dan tidak terlalu memikirkan untuk membawa hubungan ke arah yang lebih serius.  menurut John Gray Ph.D, psikolog dan penulis buku Men are from Mars, Women are from Venus, ketika hati telah mantap berkomitmen, pria justru merasa lebih tentram menjalani kehidupan. Ada beberapa alasan yang dapat pria

 

Berikut enam keuntungan yang bisa diperoleh pria dalam perkawinan:

Memberi pengalaman berharga menjadi orangtua.

Memiliki anak-anak adalah alasan lain seorang pria untuk menikah. Menjadi seorang ayah adalah pengalaman dimensi kemanusiaan yang hampir diinginkan setiap pria. Dan perkawinan adalah lingkungan paling stabil dan aman untuk memulai sebuah keluarga.

READ:  Memahami Arti Mimpi

Membuat pria lebih menarik.
Kebanyakan wanita tertarik pada pria yang tak lagi sendiri alias sudah menikah. Mengapa demikian? Hal ini bukan berarti pria menikah bisa tertarik lagi pada wanita lain selain istrinya. Namun, dari hasil jajak pendapat, kebanyakan wanita memang lebih mengagumi pria menikah ketimbang pria lajang. Hal ini bisa menambah rasa percaya diri seorang pria.

Seks aman.

Pria menikah pastinya bisa berhubungan seks lebih sering dari pria lajang. Itu fakta yang didukung sebuah studi yang dilakukan oleh Kinsey Institute. Hasil penelitian mengungkapkan, 23% pria tidak menikah secara berkala menikmati hidup setiap tahun tanpa seks, sementara hanya 1% dari pria menikah yang jarang menikmati seks.

Membawa keuntungan finansial.

Ada banyak keuntungan finansial yang terkait dengan perkawinan. Sebagai permulaan, tunjangan dari perusahaan tempat bekerja akan ditambah, selain untuk pribadi, istri dan anak juga akan mendapatkan asuransi kesehatan. Suka atau tidak, setiap tunjangan dirancang oleh perusahaan untuk membuat hidup lebih mudah bagi pasangan yang sudah menikah.

READ:  Kebiasaan Ngemil di Kantor

Lebih bahagia.
Sebuah studi terbaru yang dilakukan di Universitas Australia menunjukkan, pria menikah lebih bahagia dibandingkan pria lajang. Bahkan, tingkat kebahagiaan pria menikah lebih tinggi 135% dari pria lajang. Dalam perkawinan, seorang pria bisa merasakan kestabilan dan dukungan yang memungkinkan dirinya untuk berhasil dalam semua aspek kehidupan lainnya.

Bikin panjang umur.

Salah satu cara meningkatkan hidup lebih lama adalah dengan cara menikah. Berbagai penelitian telah menunjukkan, pria yang bahagia dalam pernikahan cenderung hidup lebih lama dari rekan-rekannya yang masih lajang.

READ:  Reaksi Wanita yang Masih Dalam Batas Normal