Menunda Datangnya Masa Menopause


Menunda Datangnya Masa MenopauseMenunda Datangnya Masa Menopause Masa menopause bisa jadi sangat menakutkan bagi kaum wanita, dan bila dapat maka mereka pasti bersedia menunda datangnya masa menopause tersebut. Masa menopause dapat ditunda dengan konsumsi beberapa jenis makanan serta mengubah kebiasaan hidup sehat.

 

Berikut adalah cara alami menunda datangnya menopause secara sederhana namun cukup efektif untuk Anda coba.

1. Rajin berolahraga
Dengan olahraga teratur, maka siklus masa ovulasi akan datang secara berkala sesuai jadwal alaminya. Ini akan membuat organ reproduksi Anda sehat dan masalah menopause dini tak akan terjadi.

READ:  Manfaat Menjalani Hidup Melajang

2. Jangan merokok
Merokok membuat peredaran dan sirkulasi darah menjadi terhambat. Akibatnya, pasokan darah ke organ reproduksi pun terganggu. Ini mengakibatkan menstruasi dan masa menopause lebih cepat datang.

3. Makanan yang mengandung antioksidan
Makanan dengan kadar antioksidan tinggi seperti buah-buahan, brokoli, paprika, zaitun, membuat proses penuaan dini terhambat. Ini berakibat juga pada tertundanya masa menopause.

4. Hormon fitoestrogen
Fitoestrogen mampu membuat produksi hormon estrogen dalam tubuh wanita meningkat. Ini berakibat kemunculan masa menopause yang juga bakal tertunda. Fitoestrogen dapat dijumpai di jenis makanan seperti kacang kedelai dan gandum, juga gandum hitam.

READ:  Jadikan Teman untuk Mendapatkan Pekerjaan Baru