Wanita Lebih Eksis di Media Sosial


Wanita Lebih Eksis di Media SosialSebagai manusia, setiap orang selalu ingin diperhatikan orang lain. Tetapi jika dilakukan perbandingan, wanita memang lebih ingin mendapat perhatian banyak orang dibandingkan pria.

 

Ini terbukti dalam hal eksistensi di situs-situs jejaring sosial, kaum wanita ternyata mengalahkan kaum pria. Hal ini menurut survei yang dilakukan Rebtel, perusahaan telekomunikasi internet, yang berbasis di Swedia.

Wanita secara signifikan lebih sering menggunakan situs jejaring sosial seperti Facebook, Twitter dibandingkan pria. Dari hasil survei diketahui sebanyak 68 persen wanita menggunakan jejaring sosial untuk tetap berhubungan dengan teman-temannya. Sementara, dengan tujuan yang sama, presentase pria hanya 54 persen.

READ:  Alasan Mengapa Wanita Lebih Suka 'Bad Boy'

Lalu, sebanyak 60 persen wanita, menggunakan jejaring sosial untuk berhubungan dengan keluarganya. Sementara, presentase pria yang menggunakan jejaring sosial untuk berkomunikasi dengan keluarga hanya 42 persen.

Begitu juga dalam hal pekerjaan. Presentase kaum wanita yang menggunakan jejaring sosial untuk berhubungan dengan rekan kerja sebesar 34 persen dan pria hanya 22 persen.

“Survei ini menunjukkan kalau pria cenderung berada di belakang wanita dalam hal berkomunikasi melalui media sosial. Ini seperti mematahkan opini bahwa pria lebih cerdas dalam hal jaringan pekerjaan,” kata Andreas Bernstrom, CEO dari Rebtel, seperti dikutip dari NY Daily News.

READ:  Wanita dan Aksesoris Sepatunya