Hal Terberat di Awal Pernikahan


Hal Terberat di Awal Pernikahan
Hal Terberat di Awal Pernikahan

KAINSUTERA.COM – Setelah menikah, tentu banyak hal yang akan berubah dalam kehidupan kamu. Salah satunya adalah menyiapkan sesuatu hal untuk pasangan. Selain itu, ada berbagai jenis kebutuhan dan kewajiban baru.

 

Jadi, bagi kamu yang ingin menikah atau baru pertama kali menikah, ada beberapa hal yang perlu dipersiapkan. Seperti yang dilansir dari beberapa sumber bahwa di awal pertama pernikahan, kita mengalami hal terberat. Untuk lebih jelasnya langsung saja simak berikut ini;

READ:  Alasan Orang Tua Jodohkan Anak

Saat masih single, semua kegiatan dibuat dan atur sendiri. Sedangkan setelah menikah, kamu harus menyesuaikan jadwal dengan pasangan. Selain itu, jadwal “me-time” juga harus ada meskipun sudah menikah.

– Pekerjaan dan kegiatan masing-masing juga harus dibahas dengan pasangan. Dengan begitu, kamu bisa tahu kapan pasangan diajak berlibur. Ingat, salah satu penyebab masalah dalam hubungan adalah kesibukan dan jadwal yang tidak diatur dengan baik.

– Di awal setelah menikah akan banyak sekali yang diurus, seperti kepindahan ke rumah baru, berkunjung dengan keluarga besar, dan lain sebagainya. Bahkan masalah yang biasa-biasa saja misalnya menu makan malam apa hari ini atau bagaimana desain interior rumah.

READ:  Tips Agar Bisa Bertahan LDR

– Memulai membangun rumah tangga, tentu sebagai pasangan muda kamu belum memiliki pengalaman membangun rumah tangga. Bahkan kamu akan kelelahan karena banyak masalah yang belum selesai.

– Ada kewajiban dan tanggung jawab baru yang dijalankan sebagai seorang istri. Misalnya memperhatikan sang suami, sebagai menantu, dan nantinya calon ibu.

– Tentu akan banyak momen romantis dan menyenangkan di awal pernikahan. Selain itu, terkadang juga akan membuat kamu merasa tertekan, stres, bingung, dan lain sebagainya.

READ:  Reaksi Pria Ketika Diputuskan Sang Pacar