Alasan Orang Tua Jodohkan Anak

 
Alasan Orang Tua Jodohkan Anak
Alasan Orang Tua Jodohkan Anak

KAINSUTERA.COM – Apakah Anda tahu Siti Nurbaya? Siti Nurbaya merupakan sebuah cerita mengenai perjodohan, persahabatan dan cinta. Dimana cerita Siti Nurbaya sangat trend di jaman dulu. Meskipun saat ini masih banyak para orang yang ingin menikahkan anaknya dengan perjodohan. Alasan orang tua ada berbagai macam.

Nah, untuk lebih jelasnya langsung saja kamu simak berikut ini;

 

Orang Tua Ingin yang Terbaik

Orang tua tentu menginginkan anaknya mendapatkan pasangan yang bisa menyayangi dan mencintainya. Maka dari itu, mereka berusaha keras mencarikan pendamping untuk anaknya. Selain itu, menurut para orang tua, pilihan merekalah yang terbaik.

Orang Tua Takut Kita Salah Pilih

Hal yang paling ditakuti oleh orang tua adalah anaknya salah pilih pasangan. Misalnya tidak bisa membahagiakan dan tidak bisa memberi arti hidup bagi anaknya, tidak bisa memenuhi kebutuhan serta hanya bisa menyakiti. Untuk itu, para orang tua mencegahnya dengan cara memilih atau menjodohkan.

Karena Peraturan

Setiap peraturan tentunya bisa membuat kita jengkel. Karena ada beberapa keluarga yang masih menerapkan budaya keluarga. Misalnya dengan menjodohkan atau sesuai dengan tingkatkan ekonomi keluarga.