5 Hal Yang Harus Dilakukan Saat Jatuh Cinta Pada Sahabat

 

KAINSUTERA.COM – Jatuh cinta bukanlah hal yang bisa ditentukan, salah satunya adalah jatuh cinta kepada sahabat sendiri. Tidak sedikit orang yang menghindar karena jatuh cinta pada sahabat.

5 Hal Yang Harus Dilakukan Saat Jatuh Cinta Pada Sahabat
5 Hal Yang Harus Dilakukan Saat Jatuh Cinta Pada Sahabat

Rasa cinta yang timbul tersebut dikarenakan makan bersama, belajar bersama, berlibur bersama dan lain sebagainya. Nah, bagi kamu yang mengalami hal ini dan bingung apa yang harus dilakukan. Langsung saja simak berikut ini hal yang harus dilakukan saaat jatuh cinta pada sahabat;

Memperkirakan Reaksinya

Jika sudah bersahabat lama dengan si dia, tentu kamu sudah tahu kebiasaannya. Misalnya sifat, kisah percintaannya dan hal yang tidak dia sukai. Dari situ kamu bisa memperkirakan reaksi si dia saat mengutarakan isi hatimu. Langkah apa yang harus diambil berikutnya.

Mengumpulkan Keberanian

Kamu harus siap mengambil konsekuensinya. Karena saat mengatakan rasa sayang kepada sahabat, kemungkinan buruk bisa terjadi. Misalnya dia tidak mau menganggap kamu lagi sebagai sahabatnya.

Namun meskipun begitu, hal ini merupakan cara yang terbaik. Karena memendam rasa itu sendiri akan sangat menyakitkan.

Terbuka

Jujurlah adalah hal yang nomor satu dalam setiap hubungan, termasuk tentang perasaanmu kepada sahabat. Ingat, perasaan itu tidak datang dua kali, jadi sebaiknya ungkapkan rasa cinta itu. Jika kamu sayang dan cinta dia, perjuangkan.

Ungkapkan Perasaan

Setelah keberanian kamu terkumpul, segera utarakan perasaanmu yang sebenarnya. Jangan terburu-buru saat mengatakanya. Jika si dia terkejut atau merasa terluka akan hal ini, kata maaf harus kamu ucapkan. Jangan takut, karena cepat atau lambat si dia akan menyadari bahwa kamu selama ini selalu ada disampingnya.