5 Ciri Kamu Belum Siap Untuk Menikah


KAINSUTERA.COM – Memiliki pasangan hidup adalah dambaan semua orang. Hal ini tentu membuat kita merasa bahagia dan ingin melanjutkan sisa hidup dengan pasangan. Tetapi, apakah kamu benar-benar yakin ingin menikah?

 
5 Ciri Kamu Belum Siap Untuk Menikah
5 Ciri Kamu Belum Siap Untuk Menikah

Nah,bagi kamu yang ingin menikah, ada baiknya memikirkannya terlebih dahulu. Berikut ini ada beberapa hal yang membuat kamu belum siap menikah;

Kamu Masih Egois

Dalam pernikahan dibutuhkan saling memberi dan menerima. Jika kamu masih memikirkan keinginan kamu sendiri, tentu hal ini tidak baik buat hubungan kamu. Maka dari itu, sebaiknya kamu terlebih dahulu mengontrol keegoisan.

READ:  Tips Agar Bisa Bertahan LDR

Masalah Masa Lalu Yang Belum Selesai

Sebelum ke perkawinan, buang jauh- jauh semua jenis emosional yang kamu miliki. Sebagai contoh kisah cinta yang belum selesai. Karena masalah ini dapat memicu masalah nantinya.

Masih Suka Bermain

Jika kamu masih suka bermain bersama teman-teman. Sebaiknya pikirkan lagi soal menikah. Karena saat menikah, kamu akan memikul tanggung jawab yang sangat besar.

Menyembunyikan Rahasia

Memiliki rahasia dalam pernikahan adalah hal yang buruk. Meskipun rahasia itu sangat kecil, lebih baik utarakan semua kepada pasangan agar rumah tangga berjalan dengan damai dan nyaman.

READ:  Tipe Pria Yang Cocok Dijadikan Suami

Kamu Memiliki Keraguan

Memiliki keraguan dapat menyebabkan masalah hubungan secara umum. Ingat, kepercayaan merupakan nomor satu dalam rumah tangga. Karena kepercayaan dapat menyelesaikan semua masalah yang nantinya timbul.