5 Alasan Pria Memilih Menikah Di Usia tua


KAINSUTERA.COM – Setiap orang sangat menantikan yang namanya pernikahan. Mungkin para orang tua akan memberikan kode-kode untuk segera menikah.

 
5 Alasan Pria Memilih Menikah Di Usia tua
5 Alasan Pria Memilih Menikah Di Usia tua

Namun dilain pihak ada banyak pria yang lebih memilih menikah di usia tua. Hal ini dikarenakan beberapa alasan. Untuk lebih jelasnya, langsung saja Anda simak berikut ini;

Konsentrasi Pada Karir

Memang benar bahwa usia sangat mempenggaruhi keharmonisan keluarga. Tetapi ada batasan usia dalam sebuah prestasi dalam karir. Maka dari itu, pria akan cenderung berkarir terlebih dahulu sebelum menikah.

READ:  Alasan Cewek Memilih Tetap Jomblo

Nikmati Kebebasan

Alasan kedua pria adalah kebebasan. Karena pria menganggap pernikahan akan menghambat aktivitas harian mereka. Hal inilah yang membuat pria menunda pernikahannya.

Tanggung Jawab Keluarga

Dalam pernikahan diperlukan tanggung jawab yang besar. Hal inilah yang menyebabkan pria berpikiran bahwa belum bisa melindungi orang lain.

Beban Keuangan

Sebagai kepala keluarga, tentu kita harus memenuhi semua kebutuhan rumah tangganya. Alasan finansial yang membuat pria tidak menikah di usia muda

Belum Siap Berkomitmen

READ:  Tips Agar Hubungan Selalu Harmonis

Membangun sebuah komitmen mungkin belum bisa dilakukan di usia muda. Pikiran inilah yang membuat pria untuk menikah di usia tua.